Setelah hari pertama kami ke museum angkut, hari ke duanya kami mengunjungi Jatim Park 2. Memang rencana kami hanya ingin ke Jatim Park2 saja, sehingga untuk Jatim Park 1 bukan priorotas kami, sehingga kami memaksimalkan di Jatim Park 2. Jatim Park 2 sendiri terdiri dari Batu Secret Zoo, Museum Satwa dan Eco Green Park. Rencana awal ke-3 tempat tersebut ingin kami jelajahi seharian tetapi nyatanya seharian kami hanya bisa mengunjungi Batu Secret Zoo dan Museum Satwa saja, sedangkan eco green park baru bisa kamu kunjungi ke esokan harinya atau hari ke-3.

Batu Secret Zoo mempunyai lahan yang sangat luas sehingga tidak terasa kami sudah cukup lama berada di dalam. Batu Secret Zoo merupakan kebun binatang yang terkonsep sangat ciamik menurut saya. Konsep yang rapi sesuai dengan jenis-jenis binatang yang ada dengan beragam binatang yang disuguhkan. Kita sendiri bisa melihat dari dekat hwan-hewan yang ada ditambah setiap hewan di berikan informasi yang memadai mengenai hewan tersebut, sehingga bagi Mika yang sudah bersekolah, ini merupakan tempat belajar juga baginya. Karena konsep yang ciamik ini membuat kami betah berlama-lama di dalamnya, melihat detil-detil binatang yang ada dan ini sangat seru. Lahan yang sangat luas pun tidak terasa karena penyuguhan konsep yang oke, ditambah lagi setelah bagian binatang selesai, kita diajak memasuki area permainan anak dan keluarga. Di arena permainan ini kita bisa bebas bermain sepuasnya asalkan sesuai aturan permainan dan ini yang bikin seru dan menyenangkan bagi anak-anak. Selain itu kita pun tidak perlu khawatir kelelahan karena ada penyewaan e-bike yang bisa membantu kita berkeliling tanpa harus takut kelelahan. E-bike ini juga merupakan salah satu hal yang menarik bagi anak-anak, sayangnya untuk anak-anak dibawah 15 tahun harus didampingin orangtua ya untuk mengendarai e-bike. Biaya penyewaan e-bike ini sebesar IDR. 100.000/3 jam. Harga ini masuk akal sih buat kami, kaki tidak pegal, anak-anak juga senang.

Setelah puas di Batu Secret Zoo, kami memasuki arena Museum Satwa. Museum Satwa ini layaknya museum kebanyakan, meberikan informasi mengenai binatang-binatang yang ada di dunia. Informasi di museum satwa ini lebih lengkap dibandingkan di Batu Secret Zoo, sehingga bagi yang ingin lebih tahu banyak informasi mengenai satwa, museum satwa ini sangat baik dan informatif.

Hari ke 3

Hari terkahir kami di Batu Malang, kami mengunjungi Eco Green Park, rencana awal ingin bersamaan dengan Batu Secret Zoo tetapi ternyata sudah cukup sore kami keluar dari Batu Secret Zoo sehingga tidak memungkinkan kami mengunjungi Eco Green Park, ditambah tubuh yang cukup lelah sehingga harus kami kunjungi ke esokan harinya.

Eco Green Park juga memiliki konsep yang ciamik bagi kami, menawarkan konsep tempat belajar dan bermain yang menyenangkan, membuat kami betah berlama-lama di dalamnya. Lahan Eco Green Park pun cukup luas, sehingga waktu yang dibutuhkan minimal 3 jam untuk berkeliling disini. Tak perlu khawatir lelah, karena di Eco Green Park ini juga tersedia e-bike yang bisa kita sewa.

Rasanya puas dan senang bisa mengunjungi Jatim Park 2 ini, semoga lain waktu kami bisa kembali lagi dan mengunjungi tempat wisata lainnya, aamiin. So, biarlah gambar yang berbicara yaaa

bsz

bsz1 bsz2 bsz3

bsz5 bsz6 ms1

egp1 egp3 egp4

egp5 egp6 egp7 egp8 egp9 egp10

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked (*).

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

  • Siapa hayoh?

    ga suka kekerasan, sebel bunyi klakson, suka renang, ga suka makan babat, suka banget pizza dan buah duku