Setalah 1 tahun Qarnaina2 daycare berjalan dan berpindah manajemen serta tempat, akhirnya gw memutuskan membuat warna baru untuk Qarnaina2. Warna baru yang kami berikan adalah proses dan kurikulum pembalajaran yang berbeda dari sebelumnya dan juga manajemen yang berbeda juga.  oleh Kali ini Qarnaina2 akan diasuh dan dibimbing oleh Peyapeyo. Peyapeyo sendiri adalah sebuah lembaga yang bergerak di bidang pendidikan anak, pola asuh dengan kegiatan kreatif berbasis alam dalam paket pendidikan alternatif.  Begitu juga dengan kurikulum pembelajaran Qarnaina2 sekarang diadopsi oleh pembelajaran Peyapeyo.

Seperti misi  yang dimiliki oleh Qarnaina2  bahwa anak tidak hanya dititipkan tetapi juga diberikan edukasi dan pendidikan dini yang berbasis alam, modern serta tradisional. Program-program atau kurikulum pembelajaran yang ada akan mengacu pada 9 aspek kecerdasan yaitu matematika logika, bahasa, musik, visual spasial, kinestik, interpersonal, intrapersonal, naturalis dan spiritual. Materi-materi pembelajaran ini akan diberikan berdasarkan tema pembelajaran yang berbeda setiap bulannya. Dengan adanya perubahan ini, gw berharap Qarnaina2 bisa menjadi alternatif bagi orangtua untuk memberikan yang terbaik bagi anak. Begitu juga dengan Qarnaina2 bisa mencapai tujuan yang diinginkan.

Perbedaan lain, gw ingin orangtua juga bisa terlibat langsung bersama-sama untuk mengasuh dan mendidik anak. Bisa sharing dan terjalin hubungan yang harmonis antara orang tua, pendidik/pengasuh dan pengelola. Jadi orangtua juga memiliki hak untuk memberikan kritik, saran untuk kebaikan bersama, sehingga bisa terwujud sesuatu yang lebih nyaman dan harmonis. Karena pada dasarnya ingin bersifat kekeluargaan juga, gw pun membuat pertemuan orangtua/gathering agar orangtua saling kenal satu dengan yang lain yang tidak hanya kenal lewat whatsapp saja. Dengan hal ini akan membuat pola pengasuhan di Qarnaina2 seperti layaknya dirumah sendiri. Anak-anak nyaman, orangtua juga senang.

Alhamdulillah juga kemarin tanggal 8 November 2015, Qarnaina2 mengadakan gathering bersama orangtua, amma-amma dan peyapeyo. Kita main-main bersama, crafty bersama, dan ada juga tampilan dari anak-anak Qarnaina2. Seruuu banget. Acara semakin seru karena orangtua dengan sukarela membawa makanan masing-masing untuk dimakan bersama-sama atau bahasa kerennya potluck. Banyak sekali makanan yang dibawa sampai kekenyangan hehehe. TEerimakasih ya ayah bunda atas kerjasamanya dan kepercayaannya kepada Qarnaina2 dalam menjaga, mengasuh dan mendidik anandanya.

Qarnaina2 berharap semoga kami bisa terus menjaga amanah yang diberikan, Amiin.

Comments (2)

  • erlinda

    Assalamualaikum ibu dieta, saya erlinda mahasiswa magister bisnis (MB IPB) tertarik dengan analisa mengenai daycare, jika ibu bersedia, adakah contact yang bisa saya hubungi? Terima kasih sebelumnya

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked (*).

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

  • Siapa hayoh?

    ga suka kekerasan, sebel bunyi klakson, suka renang, ga suka makan babat, suka banget pizza dan buah duku