Akhir bulan lalu,29 September 2016 saya berkesempatan mengikuti acara TUM Luncheon (The urban mama  Luncheon) dengan topik “Peran Penting Orangtua untuk Perlindungan Keluarga” bersama narasumber Mbak Fioney Sofyan (Mbak Oney) yang merupakan salah satu #TUMExpert.

Apa sih yang penting bagi kita orangtua untuk perlindungan keluarga? Banyak banget hal-hal penting yang harus kita lakukan untuk melindungi keluarga, salah satunya yaitu perlindungan keluarga. Ketika kita masih lajang/single, mungkin kebutuhan kita masih sedikit, tetapi ketika sudah berkeluarga tentu kita memiliki tanggungan hidup yaitu kelaurga kita sehingga sudah pasti kita ingin melindungi keluarga dari hal-hal yang tidak diinginkan. Salah satu cara perlindungan bagi keluarga kita adalah memiliki asuransi untuk proteksi.

Kenapa asuransi merupakan hal penting bagi perlindungan keluarga? jawabannya adalah karena bagaimanapun posisi kita tidak bisa digantikan di dalam keluarga, apalagi jika kita merupakan tulang punggu keluarga. Selain itu kita tidak dapat mengetahui apa yang akan terjadi dengan kita detik bahkan esok hari, hal ini yang dapat kita lakukan untuk melindungi kekhawatiran kita kepada kelaurga apabila sesuatu terjadi pada diri kita. Hal-hal ini yang tentunya membuat kita sangat perlu untuk melindungi keluarga dengan asuransi.

Apa sih asuransi itu?

Menurut Pasal 246 KUHD disebutkan bahwa Asuransi adalah suatu perjanjian dengan mana seorang penanggung mengikatkan diri kepada seseorang tertanggung dengan menerima suatu premi, untuk memberikan penggantian kepadanya karena suatu kerugian, kerusakan atau kehilangan keuntungan yang diharapkan yang mungkin akan dideritanya karena suatu peristiwa yang tak tertentu.

Dengan kata lain:

Asuransi adalah usaha kita untuk melindungi diri kita dan atau keluarga kita, dari kemungkinan kerugian-kerugian yang mungkin timbul akibat pihak kedua, pihak ketiga, atau hal-hal lain yang menyebabnya hilangnya suatu harta kekayaan atau jiwa.

Dari pengertian asuransi diatas jelas bahwa tujuan asuransi adalah melindungi kita dan kelaurga kita dari kemungkinan-kemungkinan buruk yang akan timbul. Yang perlu diketahui juga bahwa asurnasi bukanlah investasi tetapi asuransi adalah proteksi yang sifatnya melindungi kita dari kekhawatiran yang ada.

Jika memang asurnasi adalah proteksi, lalu asuransi apa yang kita butuhkan? Tentunya asuransi yang membuat kita terproteksi sehingga mengurangi rasa kekhawatiran yang ada. Asuransi yang harus dimiliki adalah Asuransi Jiwa,  Asuransi Kesehatan, Asuransi Pendidikan, Asuransi Kecelakaan dan masih banyak lagi. Semua asuransi dapat kita pilih sesuai dengan keingingina kita karena sekali lagi asuransi adalah proteksi bukan investasi. Jika kita memilih asuransi yang kita inginkan tentunya hal yang paling penting adalah membaca polis asuransi karena hampir 99% orang yang mengikuti asuransi tidak membaca polis asuransi mereka sehingga akan membuat kita merasa dirugikan kedepannya hanya karena kita tidak membaca polis ausransi.

flyer-outline-02

Selain penjelasan tentang asuransi dari mbak Oney, di acara TUM LUncheon ini juga dikenalkan dengan asuransi yang bisa melindungi keluarga kita yaitu asuransi dari MNC Insurance yang menjelaskan produk asuransinya yaitu MNC Family Care “Solusi Perlindungan Keluarga Anda”. MNC Family Care adalah Asuransi kecelakaan diri keluarga dari MNC Insurance yang akan melindungi anda dan keluarga dari resiko tak terduga. Asuransi keluarga ini memiliki kelebihan dibanding dengan asuransi lain yaitu salah satunya adalah “1 Polis untuk 1 Keluarga” dengan hitungan orangtua (ayah dan ibu) serta 3 anak. Selain itu fitur yang ditawarkan oleh MNC Family Care adalah adanya Santunan Meninggal Kecelakaan, Santunan Pemakaman, Santunan Duka, Santunan Pendidikan Anak, Santunan Cacat Tetap, Layanan Ambulance, Santunan Transport, Santunan Pengobatan Tradisional dan Santunan terapi fisik dengan jaminan yang didapat lebih dari IDR. 700jt dengan hanya membayar premi sebesar IDR 500rb/tahun/keluarga. Wow ini premi murah banget ya dan yang didapat juga banyak, hal yang jarang ada di setiap asuransi adalah santunan pengobatan tradisional, wooohhh kece loh ini, tetapi pengobatan tradisional ini juga yang harus ada sertifikat dari departemen kesehatan ya.

Nah untuk bisa membeli produk MNC Family Care ini juga caranya mudah dan ga perlu repot telfon agen asuransi. Kita tinggal beli secara online di websitenya dengan mengakses website www.mnc-insurance.com via mobile atau desktop dan bisa melakukan pengajuan polis selama 24 jam, dimana untuk aktivasi polis bisa dilakukan segera setelah dilakukan pembayaran via kartu kredit dan transfer dengan mudah, aman, nyaman dan cepat. Bagi yang masih penasaran dengan MNC Family Care ini bisa langsung menghubungi ke:

PT. MNC Asuransi Indonesia
MNC Financial Center Lt.11
Jl. Kebon Sirih 21-27 Jakarta
Telp  :  021 – 2970 1234 ext 44309
Fax    : 021 – 392 2952/60
www.mnc-insurance.com
Twitter : @mnc_insurance
Fanpage : @MNC Insurance
Nah yuk buat apalagi mikir panjang untuk kebutuhan perlindungan kelaurga kita, segera pilih asurnasi yang kita perlukan dan jangan lupa untuk cermat memilih asuransi yaaa, yang ga kalah penting jangan lupa baca polis asuransinya!
Terimakasih The Urbanmama dan MNC Insurance atas undangannya yaaaa.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked (*).

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

  • Siapa hayoh?

    ga suka kekerasan, sebel bunyi klakson, suka renang, ga suka makan babat, suka banget pizza dan buah duku