Jadi sejak awal tahun kemarin, Mika mulai tidur sendiri, hoho. Dari awal gw ga pernah maksa dia untuk tidur sendiri kalo belom siap, karena mika emang bukan anak yang bisa dipaksa, kalo dia siap ya pasti bisa, kalo ga sampe kapan pun ga bakal mau. Tapi bukan ga diarahin, diarahin ma tetep atau istilahnya mah di stimulus kali ya, dikasih tau pelan-pelan kalo Mika punya kamar sendiri, Mika mulai besar dan kalo sudah mau sekolah harus tidur sendiri dan bla bla lainnya, tapi ya gitu masuk kuping kiri keluar kuping kanan kalo dianya belom siap dan mau mah. Dan kali ini sepertinya dia sudah mulai siap bahkan tanpa paksaaan haha.

Jadi kita kan selalu tidur bertiga sekasur, karena Mika dan Age tidurnya kayak helikopter, muter-muter ga jelas di kasur alias lasak kalo tidur tentu saja jadi sempit walaupun kasur selebar rumah juga ga ngaruh kayaknya, jadi pasti sering beradu body kalo tidur yang menyebabkan tidur menjadi sempit. Nah Mika termasuk anak yang ga seneng sempit kalo tidur, ya maklum lah wong tidur aja lasak mana mau sempit kalo tidur? jadi dia suka nyuruh age buat tidur di karpet haha kasian bener dah bapaknya diusir dari kasur, nah pas waktu itu age ga mau tidur di karpet, kayaknya lagi capek banget jadi dia maunya tidur di kasur, akhirnya bilang: “Kalo Mika sempit, tidur sendiri dong di kamar mika biar ga sempit”, dan ajaib anaknya bilang: “ya udah aku bobo sendiri aja”, dan…..bener lho dia tidur sendiri di kamarnya. Minta temenin gw dulu sih sampe dia tidur, terus gw tinggal dan sukses tidur sampe pagi tanpa drama macem-macem. Buat gw pertamanya aneh ga tidur sama mika, tapi kalo gw nya galau malah jadi ga ngajarin mandiri ke anak, dan kelihatan banget plin plannya gw jadi orang tua, anak udah mau sendiri koq ya masih disuruh tidur bareng. Dengan ikhlas hati akhirnya gw jadi ga galau, lebih ke happy ngelihat Mika bisa mandiri tidur sendiri, bahkan kalo malem dia mau pipis pun, dia bangun sendiri, pipis ke kamar mandi terus tidur lagi, issshhh manis sekali sih kamu nak *ketcup*.

PR gw masih banyak banget buat ngajarin mika banyak hal, dan semoga gw bisa berhasil ya dan Mika siap juga, jadi ga ada drama atau paksaan dari pihak manapun.

Ibu bangga sama kamu nak!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked (*).

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

  • Siapa hayoh?

    ga suka kekerasan, sebel bunyi klakson, suka renang, ga suka makan babat, suka banget pizza dan buah duku