Tanpa diduga dan dirasa, awal 2012 ini akhirnya gw kena typus. Gw sendiri sempet ga menyangka kalo gw kena typus karena sebagai orang yg udah kena typus 4x dan ini yang ke 5x nya, ga ada rasa-rasa atau gejala-gejala typus, serba aneh dan tidak seperti sebelum-sebelumnya lah.

Jadi gini, kan awal tahun kemaren alias tahun baruan itu gw cuti awal tahun yang terpaksa diambil karena daycarenya mika libur, adalah 5 hari kerja gw ambil cuti, 2 hari di penghujung akhir tahun dan 3 hari di awal tahun. Selama gw cuti gw sama sekali fun dan ga ngerasa capek larena ternyata kantornya age jg libur di hari jumat dan seninnya, jd gw ada temen ngasuh mika yg super duper aktif ga bisa diem dan sekaligus gw bisa beberes rumah dan masak tiap hari dan ini gw fun banget sampe ga ngerasa capek. Bahkan jalan-jalan aja kita enggak, paling keluar sebentar muter-muter biar ga jenuh dirumah terus pulang lg, dan di malam tahun baru aja hw sukses tidur dengan nyenyaknya ga lihat pesta kembang api samsek.

Nah pas hari rabu, haro terakhir gw cuti pas gw bangun tidur tiba-tiba kepala gw pusing dan badan agak lemes, mata agak berat karena pusing. Karena hari ini gw janji mau anter mertua kontrol ke dokter, gw memutuskan untuk menenggak obat sakit kepala dan gak lama hilang tuh pusing. Karena pusingnya hilang dan gw ngerasa enakan, gw pun nganter mertua kontrol dan muter-muter ke apotik nyari obat sampe sore, jemput age ke kantor masih kuat tuh, pas sampe rumah tiba-tiba pusing lagi kepala gw, ya standar lah ya gw tenggak lagi tuh obat salit kepala tapi ga ada reaksi sama sekali yang ngebuat gw ga bisa tidur semaleman. Sempet bangunin age dan pengen ke igd tengah malem itu tapi ga jadi karena inget mika udah tidur dan kasian kalo dibawa2 ke igd, akhirnya ga jadi dan gw coba bawa tidur yang baru bener-bener tidur jam 4 pagi. Ga lama gw bangun karena hari ini masuk kantor, masih pusing sih tapi udah ga terlalu menyakitkan lah, jd gw tetep berangkat ngantor. Sama age sebenernya disuruh ga usah ngantor cuman gw ga enakan dan males dibilang abis cuti koq sakit, jalan mulu sih! karena sering banget gw digituin jadi agak males juga ya, terkadang kan orang suka main asal ceplas ceplos aja ya ga mikir dan ngerasain kita ky gimana. Akhirnya berangkat lah gw kekantor, bernasib baik dapet duduk di kereta dan bisa lanjutin tidur.

Kebangun di kereta tiba-tiba kepala salit lagi, makin nyesss lah rasanya, kami mulai lemes tapi gw masih kiat buat turun dari kereta dan naik bis sampai kantor dengan selamat. Sampai kantor badan gw sudah semakin lemes dan kepala semakin pusing, saat itu gw masih bisa nyalain komputer dan browsing sana sini sampai akhirnya gw memutuska untuk ke kamar mandi. Balik dr kamar mandi, pas buka pinti ruangan, tiba-toba badan gw lemes selemes-lemesnya, kako ga kuat ngelangkah, kepala pusing bukan main yang akhirnya gw jatoh begitu saja sehingga membuat panil satu ruangan. Udah deh dari situ mulai segala macem hal dilakuin tuh, dipit, kasih minum, lasih obat dan nelfon age buat nanya gimana baiknya. Kantor akhirnya memutuska untuk anter gw balik le bogor dan langsung ke rumah sakit ketemu age disana.

Sampe rumah sakit, diperiksa dan disuruh tes darah yang ternyata hasilnya adalah typus! Cuman memang agak aneh karena gw ga demam sama sekali, tina-tiba udah typus aja dan ga pake gejala segala langsung typus. Tadinya dokter nyaranin rawat inap tapi kl mau dirumah gpp asal waktu kontrol dan obat habis harus balik lagi ke rumah sakit, yay ga dirawat inap! Gw agak males ya rawat inap gitu, soalnya ge masih mau makan jd buat ape di infus kalo nafsu makan gw ga kenapa-kenapa, kl gw ga bisa masuk makanan samsek baru lah gw jg sadar diri kalo gw musti di rawat inap. Dan yg bikin hw ga mau rawat inap adalah mika! Hadiuhh itu anak sama siapa? Kalo dititpin nyokap ya gw nya juga ga bisa ketemu dia tiap hari, sungguh gw ga bisa, kapok gw dulu seminggu rawat inap di rs, ga bisa ketemu anak fan yang ada malah gw yang stress sendiri, ogaj lah!

Jadi sekarang judulnya gw bedrest nih dirumah tapi ga bisa bedrest total lah ya kalo masih punya anak kecil yang belom ngerti kalo ibunya sakit dan nutih istirahat total, jadi ya beginilah saya tapi senang masih bisa bersama anak hihi.

 

Comments (1)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked (*).

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

  • Siapa hayoh?

    ga suka kekerasan, sebel bunyi klakson, suka renang, ga suka makan babat, suka banget pizza dan buah duku