Mungkin bingung baca judul diatas dan mungkin juga baru pada denger. Ga usah kalian, gw aja baru denger hehe!. Itu merupakan salah satu nama penyakit sakit kepala selain migrain dan vertigo. Orang lebih banyak kenal migrain dan vertigo dibandingkan si chronic tension type headache ini walaupun ada sedikit, ya sedikit kesamaannya, yah namanya juga sakit kepala ya pasti ada samanya lah walaupun berbeda.

Jadi begini *hiyaa gaya deh gw*, sebenernya gw adalah penganut seringnya terserang sakit kepala, errrggghh lebih dari 10 tahun kali ya sejak gw SMA. Seperti yg gw ceritain di postingan yang lalu bahwa sejak SMA dimana pertama kalinya gw kena typus disitulah segala macam keluhan tentang tubuh gw itu dimulai, ya sakit kepala, daya tahan tubuh yg lemah banget nget nget, alergi lah, sesak nafas lah, sering banget kena flu, sering pingsan kl pusing dan lain sebagainya, gw aja sampe capek dan bosen sendiri. Sampai akhirnya gw kemarin kena typus ke 4/5 kali ya? Ya segitu lah, sekali aja udah ga enak lah ini koq banyak banget? Hihi.

Memang gw sering sakit kepala, dari dulu dan buat ngatasinnya gw selalu minum obat sakit kepala buat ngilangin sakitnya dan itu terus menerus sampai sekarang yang mana sakit kepalanya semakin kesini semakin parah. Gw mencoba ke dokter penyakit dalam dan kata beliau gw kena maagh akut, yang ini emang bener gw maagh karna emang sering kumat dan akut, telat makan sedikit pasti kumat, nah mungkin pusingnya dari maagh itu, bisa juga karena stress! Lah masa gw stress terus-terusan dan maagh terus-terusan sih? Karna saat maagh ga kumat aja gw bisa sakit kepala!. Alhornya nyoba ke dokter syaraf, ga membuahkan hasil yg memuaskan dan ga memberikan solusi yang memuaskan juga, jadi yuk dadah bye bye deh sama si dokter syaraf ituuhhhh hihi.

Sampai akhirnya kemaren gw kesel dan penasaran, koq sakit kepala ga ilang2 dan setiap hari terus menerus, nyut-nyutan tumpul mulai dari leher sampai keseluruh kepala, dahidan mata jadi ikutan sakit dan berat. Gw yakin banget gw bulan migrain karena sakitnya ga sebelah, makanya gw penasaran, ada yg salah ga sih sama kepala gw? Takutnya kan ya booo ada monster apa gituu. Sempet kefikiran buat ct scan tapi tetep aja harus ada rujukan dari dokter spesialis kan, akhirnya dapet info dari unay kalo ada rekomendasi dokter syaraf bagus di bogor, dia udah kesana dan ketahuan penyakitnya. Semangat dong gw? Karena pas gw dapet info itu pas emang sakit kepala gw lagi kumat-kumatnya dan a berhenti sakit, apalagi malem, ga bisa tidur dan sakit banget! Yang kasian age karna pasti gw bangunin dan ngeliat gw kesakitan tapi dia ga bisa bantu apa-apa. Sumpah ya sakit banget deh!.

Akhirnya gw coba ke praktek dokter yang direkomendasiin unay itu, di rs. Salak. Prakteknya sore jam 5 tapi pasiennya banyak, disaranin sama unay buat daftar dan balik lagi jam 8an hihi. Bener banget ternyata pas gw dateng jam 5 udah nomor urut 21 aja dong dong dong, ya sudahlah jalan-jalan dulu sambil cari makan malem. Balik lagi jam 8 kurang dan baru dipanggil jam 8.30, diperiksa cuman 5 menit hahaha. Pas ketemu dokter gw langsung cerita, terus dokter nanya macem-macem: sakitnya nyut2an tumpul? Di seluruh kepala? Sering pingsan? Udah berapa lama? Dan lainnya. Dia langsung bilang saraf gw terlalu sensitif, ga boleh sering terkena matahari baik pagi atau siang karena akan membuat saraf tegang karena sarafnya sensitif, disuruh pake payung, eh busyet dok dah kayak vampir aja gw ga bisa kena matahari? Hihihi ga elit deh wakakakak. Ga boleh makan santan, kacang2an, mengandung unsur gas kayak nangka, duren *ihhh itu kan enak semua dok?*, ga boleh kecapean dan ga boleh stress! Hahahahaha *ketawa monster*. Haduhh kenapa susah banget ya?. Oh ya penyakit ini ga bisa terdeteksi kalo di CT Scan ataupun medichal chek up, ga bakal ketemu kata dokter.

Akhirnya setelah sekian lama gw mencari tau ada apa dengan gw, gw menemukannya juga! Dan gw yakin diagnosa dokter ini benar karena emang pas gw baca-baca tentang si chronic tension type headache ini bener-bener mirip sama yang terjadi sama gw. Karena udah tau, gw jadi tau apa yang harus gw lakukan ya supaya bisa lebih baik lagi.

Oh ya pengertian tentang chronic tension type headache ini bisa lihat dari sini ya *ini yg versi bahasa Indonesia, yang lain masih banyak di mbah google hehhe. Disiniengkap dijelasin, kalo gw yang ngemeng pasti ntar ngelamrir kemana-mana jadi mending liat aja disini chronic tension type headache

Comments (3)

  • Evrin

    Met kenal.. Mau tanya dokter spesialis saraf yg diceritain itu namanya siapa? Kebetulan temen kantor lagi cari dokter spesialis saraf yg bagus, makasih..

    • dieta

      dokter daniel di rs salak bogor

      • gibthi

        Mba salam kenal…dokter daniel ini praktek tiap hari ga?pengobatan keluhan mba ini apa saja?sy mengalami hal yg serupa dgn yg mba…

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked (*).

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

  • Siapa hayoh?

    ga suka kekerasan, sebel bunyi klakson, suka renang, ga suka makan babat, suka banget pizza dan buah duku