Tak sengaja melihat foto-foto masa dulu, waktu masih kuliah, masih pacaran sama sang suami dan yang pasti ketika badanku ini terlihat amat ramping seperti galah yang menjulang tinggi! Berbeda seperti sekarang, tumpukan lemak yang terselip di segala lipatan badan, membuatku sulit bergerak dan tak selincah dulu. Mungkin karena sudah turun mesin juga dan sering sakit, jadi sudah ga gesit kayak gansing lagi. Oh ya, ga cuman diriku saja lho yang perubahannya terasa, hahaha sang suami pun juga berbeda. Dulu di masa kuliah dan berpacaran pun, doi kurus seperti galah juga. Tetapi bedanya, ketika beliau sudah mulai bekerja, beliau mulai membengkak, berbeda denganku yang bengkak setelah melahirkan.

Beberapa bukti aku dan suami masih seperti galah

  • Di Bandung lagi jalan-jalan, dan ini masih tingkat 1 kuliah

  • Dan ini sang suami yg masih gondrong dan bertopi serta masih kurus!

Oh aku masih kurus

  • Kami berdua masih pada kurus, huhu

Masih pada kurus

  • Ah Kurusnya diriku dulu…..

Walaupun sekarang berbeda dengan yang dulu, tapi kami tidak pernah menyesal, itu tandanya kami semakin maju yaitu semakin maju mengisi lemak-lemak di tubuh, hahaha. Sempat pusing juga melihat tumpukan baju yang sudah tidak muat lagi di tubuh ini, terkadang sedih juga harus memberikan baju-baju itu kepada orang lain, bukannya pelit tapi begitu banyak kisah di balik baju itu (halah lebay deh). Terkadang kami ketika melihat baju yang sudah kekecilan suka bilang: “ada kemungkinan kurus ga ya? masih mau pake ini baju”. Karena sama-sama tau bahwa kemungkinan kurus itu amatlah sedikit, akhirnya baju-baju berada di tempat yang seharusnya, hiks.

Dulu ketika memilih baju, ukuran yang dicari adalah S bahkan XS atau XXS, dan ukuran celan antara 26-27. Mencari baju pun mudah, mencari jaket yg super ketat pun mudah sekali, karena dulu waktu jaman kuliah lagi model ketat-ketat gt, so…terkabulkanlah semua fashion yang gw pengen. Sekarang? yup, tidak pernah bisa lagi mendapatkan ukuran baju S, minimal M yang besar, tapi paling sering L atau XL. Aje gile….naik ukuran bajunya banyak juga, termasuk ukuran celana yang sekarang sudah menjadi 31-32 *tepok jidat*

Entah kenapa, orang-orang yang melihat perubahan tubuhku sekarang lebih menyukai tubuhku yang sekarang dibandingkan dulu. Kata mereka: “Segini aja badannya, jangan dikurusin lagi, dulu mah kurus banget kayak galah, kalo sekarang dah PASSSSSS banget dah”. Eh buset….saya pun juga ga mau kurus kayak dulu, tapi saya kangen perut saya yang rata seperti dulu, huhu. Karena sekarang setiap orang bertemu dengan saya pasti pertanyaannya adalah: “Lagi isi lagi ya?”. Whats? segitu gendutkah perutku? dan ketika gw lihat ke cermin, jawabannya adalah: Ya, gendut seperti orang hamil 5 bulan, ARRGGGHHH!. Kembalikan perutku yang dulu………………

Ps: hanya teringat kembali pada masa-masa dulu, tak ada maksud lain

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked (*).

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

  • Siapa hayoh?

    ga suka kekerasan, sebel bunyi klakson, suka renang, ga suka makan babat, suka banget pizza dan buah duku