Awalnya sih biasa melihat kelakuan mika yang akhir-akhir ini sering sekali tepuk tangan. Kenapa biasa? karena bagi gw ya emang biasa karena mika sudah bisa melakukannya jauh sekali, waktu umurnya belum genap 1 tahun yang pada waktu dulu sering dilakukannya, mungkin karena baru bisa kali ya. Terkadang dia suka ogah-ogahan kalo disuruh tepuk tangan dan gw berfikir nih anak bosan tepuk tangan dan toh dia memang sudah bisa tepuk tangan.

Tetapi berbeda dengan seminggu belakangan ini, mika semakin sering bertepuk tangan sendirian. Sendirian maksud gw disini, setiap dia melakukan apapaun pasti belakangannya dia bertepuk tangan. Seperti dia habis melakukan permainan balok-balokan, dan setelah dia berhasil pasti tepuk tangan. Dan balik lagi hal ini biasa banget buat gw, karena memang dari dulu selalu gw biasain dia untuk senang dan bangga akan hasil kerja nya yaitu dengan bertepuk tangan tanda bahagia apabila dia berhasil menyelesaikan permainan atau pekerjaan yang gw suruh, jadi sekali lagi tepuk tangan ini biasa buat gw.

Entah gw nya yg ga ngeh atau ga perhatian sama perubahan mika sampe-sampe hal kayak gini aja gw bilang biasa *emakdodolbangetdahgw!*. Sampai pada saat kami bertiga (gw, suami dan Mika) di dalam mobil, mika duduk sendiriand i belakang di CS nya, gw dan bapaknya di depan, dan dalam keadaan hening, Mika bersenandung sambil bertepuk tangan. Oh ya, mika belum bisa ngomong, jadi dia nyanyi dengan kata-kata yg ga jelas keluar dari mulut dia sambil tepuk tangan. Kali ini bukan ocehan yang keluar ya…tapi seperti senandung layaknya orang menyanyi. Dan apa yg gw lakukan? gw bengong sambil pandang-pandangan sama bapaknya dan sambil bilang “siapa yg ngajarin ituh?”, huhu gw seneng sih dengernya, berarti dia udah bisa bedain mana irama musik ataupun bukan sambil bertepuk tangan.

Hal yg bikin gw terharu lagi adalah pas tadi malem kami bertiga lagi bermain bersama di tempat tidur, Mika melakukan hal yg menurut gw ini hal yg baru dia bisa, karena emang sebelumnya dia belom pernah melakukan ini. Mika ngoceh dengan nada lalu tepuk tangan, kira-kira ocehannya seperti kita kalo disuruh tepuk pramuka, persis sama. Jadi nada dia ngomong ga jelas itu sama persis dengan nada kita bilang tepuk pramuka lalu kita tepuk prok prok prok. Karena ga bisa ngomong dengan jelas, dia hanya bilang nanananana terus langsung tepuk tangan. Ketika gw coba gw yg ngomong dengan bilang tepuk sambal! dan mika langsung tepuk tangan. Wow! hal ini menarik buat gw, karena gw ga nyangka mika bisa melakukan itu. Sayangnya dia belum jelas berbicara, jadi itu yang terkadang membuat gw ga ngeh sama kelakukan dia. Ohhh maafkan Ibu ya nak, tapi ibu sangat bangga denganmu. Baru seminggu di daycare, gw banyak melihat perkembangan mika yg cukup banyak, perkembangan yang positifnya ya. Mulai dia bersenandung, bertepuk tangan, meminta izin terlebih dahulu jika mau apa-apa, dan masih banyak hal lain.

Sperti yang gw bilang diatas, tepuk tangannya sih biasa tapi makna dari dia melakuakn tepuk tangan itu yang luar biasa buat gw. Menyadarkan gw bahwa anak itu luar biasa indahnya. Tak mudah jadi orangtua, tapi gw yakin kita pasti akan melakukan hal yg terbaik buat anak kita.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked (*).

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

  • Siapa hayoh?

    ga suka kekerasan, sebel bunyi klakson, suka renang, ga suka makan babat, suka banget pizza dan buah duku