Yup, minggu malam menjelang senin pagi diriku dan suami berwisata ke IGD RS. BMC Bogor, hahay! Knp? Yup karena serangan sesak nafas tiba-tiba dan tak berujung berhenti.

Beginilah kronilogisnya:
Minggu siang sampe sore, aku dan suami mengerahkan tenaga dan ipaya untuk membereskan rumah karena nantinya rumah kami akan disinggahi sanak saudara ketika hari lebaran tiba, jadi ga mungkib kami menyambut tamu di hari yang fitri denan rumah yang berantakan karena ulah kami semua dan juga berhubung ART belum pulang, jadi dia bisa jagain Mika selama kami beberes rumah.

Sampai sore akhirnya selesai. Hujan pun menggelayuti kota Bogor dengan indahnya dan membuat hawa semakin dingin. Menjelang waktu tidur, tiba-tiba saya merasakan sesak, pertamanya masih bisa diatasi dengan baik, lama kelamaan semakin sesak, akhirnya saya mencoba menghirup balsem agar aroma mint di balsem bisa masuk ke tenggorokan dan membuat lega, tapi apa lah daya, bau balsem pun tak tercium olehku.

Tak putus asa, aku meminta tolong suami untuk memanaskan air agar uapnya dapat aku hirup dan jua air itu dicampur dengan minyak kayu putih, biasanya dengan cara ini sih berhasil tapi ternyata tak berhasil juga. Saya mencoba untuk tetap berusaha bernafas sampai akhirnya saya tak kuat menahan sesak ini. Dan suami pun memutuskan untuk membawa saya ke IGD.

Berangkatlah kami ke IGD dan sampai disana dokter memeriksa dan langsung saya dipakaikan nebulizer. Yup akhirnya sesak itu berangsur pulih walaypun dada ini masih sakit tapi setidaknya saya masih mudah bernafas dibandingkan tadi. Akhirnya pulanglah kami dan membuat saya tak masuk kerja kemarin.

Ini foto saya wakti di nebu

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked (*).

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

  • Siapa hayoh?

    ga suka kekerasan, sebel bunyi klakson, suka renang, ga suka makan babat, suka banget pizza dan buah duku