Taman Ade Irma Suryani Bogor ini sebenernya nama aslinya, tetapi kebanyakan orang taunya adalah Taman Topi Bogor. Taman ade irma suryani ini memang lebih dikenal dengan taman topi oleh kalangan warga bogor ataupun diluar bogor, kebanyakan ga ada yang tau dan kenal dengan taman ade irma suryani karena kalah populer dibanding taman topi. Taman ade irma suryani ini sebenarnya memang terletak di kawasan Merdeka (kapten muslihat) disebelah stasiun Bogor. Jadi kalo dari Jakarta dan naik kereta api gampang banget nemuin taman ade irma suryani ini.

Pintu masuk

Gw mau cerita sedikit sih tentang taman ini. Sebetulnya hampir tiap hari gw ngelewatin tempat ini, ya gimana ga tiap hari soalnya kan gw tiap hari kerja naik kereta, jadi mau ga mau gw pasti bakal numpang lewat taman topi ini buat ke satasiun, jadi buat gw udah ga asing lah ma ni tempat. Tapi ternyata di dalam taman topi ini emang ada tempat wisata (ya istilahnya tempat main-main lah ya) Taman ade irma suryani ini. Sebelumnya gw belom pernah masuk daerah ini sampai pada akhirnya gw masuk juga karena eyeliner (band nya age) manggung disitu, bertepatan dengan event nya kota bogor yaitu pesta rakyat bogor, maklumlah bentar lagi kan ulang tahun Bogor, makanya menjelang ulang tahun pasti banyak acara-acara kayak gini.

eyeliner

Okay, sebelum ngalor ngidul gw akan mulai dongengnya, hehe. Untuk masuk ke Taman ade irma suryani ini sih gratis kalo kemaren, ga tau sebelum-sebelumnya gratis apa kagak, tapi walaupun ga gratis gw pikir tiketnya ga bakalan mahal banget, karena emang taman ini diperuntukkan untuk rakyat, jadi rakyat kalangan bawah pun bisa menikmatinya walaupun versinya jauh banget ya sama miniapolis, hahaha, tapi buat mereka dengan adanya ini juga udah ngebuat mereka happy tanpa ngeluarin duit banyak. Nah ditaman ini emang banyak banget permainannya, mulai dari monorail, jungkat-jangkit, gajah terbang, komidi putar, putar-putar, caterpillar, perahu boat, flying fox, berbagai jenis patung hewan, ayunan, panjat-panjatan, dan masih banyak lagi (gw ga hafal semua). Harga tiket untuk masing-masing permainan juga murah koq tapi gw ga tau berapa dan gw pikir sih ga sampe 10rb deh, mungkin cuman 2rb, hehe soalnya kemaren karena eyeliner tampilnya udah sore jadi ga sempet ngajakin mika buat main itu semua. Gw cuman ajak mika naik patung-patung itu, ayunan sama naik kuda-kudaan aja, hehe.  Sebenernya tempatnya sih lumayan bagus lah, bersih cuman memang perlu perawatan lebih supaya lebih bagus lagi dan menarik massa lebih banyak lagi. Keadaan kayak sekarang aja udah rame banget lho pengunjungnya apalagi kalo lebih ok pasti kalangan atas pun mau main kesini daripada ke fun city atau miniapolis, hihi.

Intinya sih buat gw, bersyukur banget masih ada tempat kayak gini di Bogor, jadi anak-anak ga cuman main di mall aja, tapi bisa menjelajah taman gede sambil lari-larian dan main mainan yang ada. Soalnya gw mikirnya mall itu bukan buat tempat bermain sih, tapi buat tempat belanja hehe, walaupun sekarang di mall-mall udah banyak tempat main buat anak-anak juga. Tapi balik lagi ya dan ini khusus buat gw sendiri, gw lebih antusias ngajak Mika ke tempat kayak taman ade irma suryani ini daripada ke fun city atau sejenisnya, soalnya gw bisa ikut-ikutan lari-larian di taman sama mika jadi makin seru (sekali lagi ini versi gw, hihi). Jadi, yuk ah kita lestarikan taman-taman seperti ini supaya ga punah dan ga dijadiin mall baru lagi, sebel booo kalo taman atau tempat main anak-anak diancurin trus dijadiin mall, berasa sakit hati gituh, hehe *lebay*.

Comments (1)

  • sugiyanto

    Taman topi is a good place for family, the price is reasonable for low people

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked (*).

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

  • Siapa hayoh?

    ga suka kekerasan, sebel bunyi klakson, suka renang, ga suka makan babat, suka banget pizza dan buah duku