Ternyata ini dia masalahnya : Chronic Tension Type Headache

Mungkin bingung baca judul diatas dan mungkin juga baru pada denger. Ga usah kalian, gw aja baru denger hehe!. Itu merupakan salah satu nama penyakit sakit kepala selain migrain dan vertigo. Orang lebih banyak kenal migrain dan vertigo dibandingkan si chronic tension type headache ini walaupun ada sedikit, ya sedikit kesamaannya, yah namanya juga sakit kepala ya pasti ada samanya lah walaupun berbeda.

Gw Ingin Sehat!

Sungguh sebagai orang yang sering banget sakit, gw pengen bener-bener bisa sehat jiwa dan raga, jasmani dan rohani. Capek ya booo sakit terus, pusing tiap hari yang ga ilang-ilang, belom lagi kl capek sedikit gw langsung tepar, ga ada habisnya deh penderitaan gw masalah sakit ini. Belom lagi sering ga masuk kantor karena sakit, tapi yang lebih ga enak sih ngeluarin duit buat ke nebus obat dan bayar dokternya, ih beneran ga enak walaupun diganti sama kantornya age tapi tetep aja, awal ngeluarinnya kagak enak, mahalll booo dan bikin gw tambah pusing hueheehhe.

Ternyata Typus

Tanpa diduga dan dirasa, awal 2012 ini akhirnya gw kena typus. Gw sendiri sempet ga menyangka kalo gw kena typus karena sebagai orang yg udah kena typus 4x dan ini yang ke 5x nya, ga ada rasa-rasa atau gejala-gejala typus, serba aneh dan tidak seperti sebelum-sebelumnya lah.

Jadi gini, kan awal tahun kemaren alias tahun baruan itu gw cuti awal tahun yang terpaksa diambil karena daycarenya mika libur, adalah 5 hari kerja gw ambil cuti, 2 hari di penghujung akhir tahun dan 3 hari di awal tahun. Selama gw cuti gw sama sekali fun dan ga ngerasa capek larena ternyata kantornya age jg libur di hari jumat dan seninnya, jd gw ada temen ngasuh mika yg super duper aktif ga bisa diem dan sekaligus gw bisa beberes rumah dan masak tiap hari dan ini gw fun banget sampe ga ngerasa capek. Bahkan jalan-jalan aja kita enggak, paling keluar sebentar muter-muter biar ga jenuh dirumah terus pulang lg, dan di malam tahun baru aja hw sukses tidur dengan nyenyaknya ga lihat pesta kembang api samsek.

Exanthema Subitum : virus yang menyerupai campak

Jadi kemarin Mika sakit, sebenernya sudah agak panas suhu tubuhnya sejak jumat malam, anaknya sih masih ceria cuman rada rewel sedikit, akhirnya gw kasih parasetamol buat nurunin panasnya. Sampai hari sabtu panasnya masih naik turun dan masih gw kasih parasetamol. Nah hari minggu udah ga panas lagi tapi gw melihat ada bercak merah-merah di jidat, leher dan dadanya, gw masih berfikir itu biang keringet karena emang mika sangat-sangat aktif jadi pasti berkeringat terus. Sampai hari senin pun masih keluar bercak merah dan mulai agak banyak, kalo biang keringet kan agak bruntusan gitu ya tapi ini enggak sama sekali, cuman bercak merah aja dan itu kayak dari dalem kulit gitu ga keluar bahkan tidak bintil-bintil, dan pas saat itu gw mikirnya rosela, ya udah lah gpp toh anaknya juga masih sangat aktif dan ga kenapa-kenapa.

Daya Tahan Tubuh Lemah

Daya tahan tubuh gw lemah bisa dikatan terjadi ketika gw mulai terserang penyakit typus. Jujur aja gw udah kena typus 5x dan 3x nya dirawat di rumah sakit. Pertama kali gw typus adalah kelas 1 SMA. Dulu waktu sebelum terkena typus, gw adalah orang yang bisa dibilang ga pernah sakit, kalopun sakit ya paling cuman flue doang ga sampe flue berat pake demam segala kayak sekarang. Yah pokoknya dulu gw bisa dibilang sehat lah, gimana ga sehat? Orang kerjaannya main basket mulu alias olahraga mulu lah dan ayo aja ngajak gw lomba lari, mo berapa kali puteran lapangan gede jg gw sanggup *sombong* tapi sekarang? Ougghhh noooo, baru semeter lari aja gw udah ngos-ngosan.

Waktu pertama kali kena typus sih ga gitu ngaruh lah ya ama kesehatan gw, gw masih amat bisa ikut basket ngejar tuh bola ampe jatoh jungkir balik jg gw kuat. Bahkan test lari keliling stadion di Solo (gw SMA di Solo) buat ambil nilai ujian dengan keliling 10x stadion gw masih pada urutan pertama dibanding temen yang lain *sombong lagi*. Dan pada akhirnya gw kena typus lagi kelas 3 SMA dan dirawat lg. Kenapa gw bisa kena typus lagi? Gw rasa karna jadwal yang padat waktu di pondok dulu ditambah pola makan gw yang aduhai ga beres, sering jajan yang aneh2 kalo ga nafsu sama makanan dapur alias bikin indomie mulu hahaha ya gimana kagak langsung error badan gw, orang aktifitas banyak banget eh makannya malah mie lagi mie lagi.

Masuk kuliah dan dapet jadwal yang padat ditambah jadi anak kost akhirnya gw terkapar lagi di rumah sakit dan penyebabnya sama pula, errggghhh gemes ga sih? Pas gw kuliah ini gw masuk rumah sakit 2x, pertama typus dan yang kedua usus buntu, yahud dah! Makanya kata age, gw langganannya dokter, tiap bentar ke dokter buat bikin dokter makin kaya huahahaha, dodol dah ah. Tapii semasa itu semua daya tahan tubuh gw emang anjlok tapi masih ga anjlok-anjlok banget lah, gw masih kuat dan ga terlalu gampang capek kaya sekarang lah, masih kuat ngerjain tugas kuliah ampe tengah malem dan masih kuat ngiterin mall seharian, sekarang? Jangan harap! 2 jam aja ngiterin mall gw udah capek abis dan nih kaki kayak ditusuk2 jarum ditambah nafas yg udah ngos-ngosan, apalagi bergadang? Mehhh jam 10 malem aja gw udah ngantuk banget dan kalopun terpaksa begadang yang ada besoknya gw tepar setengah mampus dan harus tidur.

Nah keadaan ini semakin parah dimulai ketika gw hamil sampe sekarang. Waktu hamil bisa dibilang gw adalah langganan dokter dan selalu ngabisin duit buat ke dokter. Dari awal ketahuan hamil, gw selalu kontraksi dan kata dokter itu karna kecapean bisa karena kerja yang mana kantor gw dijakarta dan rumah di bogor, setiap hari pp bogor-jkt-bogor naik kereta pula, jadilah capek. Makanya waktu hamil gw sering dan amat sangat sering ga masuk kantor, seminggu paling gw cuman 2x masuk kantor tp bukan karena tanpa alasan tapi karna emang disuruh istirahat sama dokter, kan dapet surat sakti dr dokter huehehe. Nah kelemahan gw itu berlangsung sampai sekarang, gw pun ga tau kenapa bahkan dokter sendiri pun bingung menganilisis kesehatan gw ini. Ada yg bilang bukan karena typus tapi karna emang lelah aja, ada yg bilang pencernaan gw terganggu dan ada yg bilang karena gw stress? Tapi ya kalo medical check up sih gw ga kenapa-napa juga ga ada penyakit apapun, jadi tambah bingun deh. Ada yg bilang kurang olahraga, okay gw coba olahraga tapi yang ada gw malah kecapean karena olah raga dan akhirnya tepar juga, errrggghhh nambah bingung kan? Entahlah gw sendiri jg ga tau kenapa.

Nah sekarang gw kalo udah kecapean pasti ada akibatnya yaitu kalo ga langsung flue ya paling meriang disco dah malam-malam. Sungguh capek banget kayak gini, pengen kayak dulu lagi bisa kuat mau ngapain aja tanpa takut efeknya. Huaaa kangen diriku yang dulu. Eh tapi gw mo nyoba ikut olahraga senam pernafasan, kayaknya sih ga bikin capek, semoga aja beneran ga capek dan gw bisa enjoy dan bisa sembuh, Amin.

Psstt: gw posting ini karena lg sebel sama boss gw yg ga ngerti kalo gw lagi sakit padahal dah gw jelasin tentang diri gw *sigh*

  • Siapa hayoh?

    ga suka kekerasan, sebel bunyi klakson, suka renang, ga suka makan babat, suka banget pizza dan buah duku