Cara Mencegah Otot Kaku Akibat Perjalanan Panjang di Kereta Api

Saya bukan orang yang termasuk ikut mudik ketika hari raya Iedul Fitri tiba, karena kebetulan kelaurga besar orangtua dan mertua saya tinggal di Bogor dan Jakarta. Tetapi banyak teman dan keluarga saya yang hampir setiap hari raya akan mudik atau pulang ke kampung halamannya, baik yang di Pulau Jawa maupun di luar Pulau Jawa. Seru sekali jika mendengar mereka cerita mengenai momen pulang kampung ini karena disaat itulah waktunya mereka berkumpul bersama dengan sanak saudara mereka yang serta mempererat tali silaturahmi, ditambah juga momen untuk liburan bersama. Nah saya yakin pasti banyak teman-teman yang juga pulang kampung kan?

Berlibur ke Malang

Minggu lalu saya, suami, anak-anak dan orangtua saya berlibur ke Malang. Rencana ke Malang ini sebenarnya sudah lama tetapi belum sempat kami realisasikan karena banyak hal sehingga ketika kemarin ada kesempatan, kami langsung merealisasikannya. Saya sendiri terakhir ke Malang waktu masih kecil, sepertinya seumuran Mika tapi tepatnya saya lupa, karenanya rasa ingin ke Malang di diri saya pun juga besar ditambah janji kami kepada Mika untuk berlibur ke Malang. Tujuan kami ke Malang sudah pasti akan mengunjungi tempat wisata Jatim Park yang terkenal itu.

Jalan-Jalan ke Sukabumi

Bulan lalu gw dan age mencoba daftar menjadi relawan pengajar kelas inspirasi sukabumi, nah tanggal 1 januari kemarin adalah pengumumannya dan ternyata gw dan age lolos untuk mejnjadi relawan. Kelas inspirasinya sendiri baru tanggal 23 Januari, tetapi seperti biasa sebelum hari inspirasi pasti ada hari briefing yang daidain tanggal 9 Januari. Awalnya udah niat ga mau dateng pas hari briefing karena nanti juga akan ada grup whatsappnya untuk diskusi dan kelompok sekolah, tapi ternyata tanggal 10 Januari ada acara nikahan di Cibadak, jadi mikirnya ya udah lah sekalian aja ikut briefing sekalian juga jalan-jalan ke Sukabumi ajak Mika.

Mika, Kereta dan Asemka

Sudah lama gw pengen banget ngajak mika naik kereta, teradang timbul keinginan buat ajak mika ke kantor naik kereta, tapi urung gw lakuin karena takut ribet kalo berduaan aja sama mika. Ribet bukan berarti gw ga mau pergi berdua aja ma mika ya, gw sering koq pergi berdua mika tapi pake mobil, belom pernah pake kerete. Ribetnya karena takut mika bosen dan ngajakin jalan-jalan di kereta, nah ini sih sebenernya yang gw hindarin, karena kereta di hari kerja dan jam orang berangkat kerja pasti penuh, jadi agak ribet aja kalo tiba-tiba ga anteng dan ngajak jalan-jalan di kereta.

Akhirnya keinginan gw tersampaikan juga jumat kemarin. Karena libur panjang dan kami pun ga ada rencana buat liburan, akhirnya gw memaksa age untuk jalan ke asemka pake kereta sama mika. Pertamanya age males ke asemka, apalagi bawa mika, yang pasti bakal repot, tapi karena gw ngotot dan maksa akhirnya dia mau juga dengan langsung nelpon teteh (kakak ipar) buat ikutan ke asemka (ini supaya ada yg gantian gendong mika, hahaha *licik*), jadi ramean biar seru aja. Gw sendiri pun bingung mau ngapain ke asemka karena ga ada yang mau di beli juga, yang pasti ga jauh dari mainan buat mika, kebetulan gw lagi nyari mainan balok dari kayu buat mika.Jadi berangkatlah kami ke asemka yang digunakan sebagai alesan agar bisa ngajak mika naik kereta. Kan ga lucu juga naik kereta dari bogor-kota, trus sampe kota balik ke bogor lagi, jadilah sekalian liat-liat di asemka.

Ini pertama kalinya Mika naik kereta, dia antusias banget apalagi kalo liat kereta, sambil ngoceh “teteta (kereta) tuh dia” terus ga ada berhentinya. Waktu berangkat sih dia anteng banget duduk, beberapa kali berdiri di kursi ngeliat pemandangan di luar, sempet juga minta turun dari kursi, tapi pas dia tau agak goyang-goyang, dia ga mau turun, takut jatuh kayaknya. Tetapi pas waktu pulang dan kereta pun kosong, mika pun mulai berkelana. Dia mulai berani turun dari kursi dan mencoba jalan walaupun goyang-goyang, dan dia ga berhenti ketawa karena seneng. Oh oh anak gw norak banget yak, hehe tapi lucu sih ngeliatnya.

Sungguh ini jalan-jalan tercapek yang gw alami, hehe *lebay*, tapi emang iya, secara di asemka panas banget, ditambah harus gendong mika karena ga mungkin juga kan kalo bawa stroller, walaupun gantian gendongnya tapi tetep aja capek, belom lagi kaki pegel-pegel karena antusias nelusurin semua toko liat yang lucu-lucu, nah pegimane ga capek?. Tapi walaupun capek tetep seru dan seneng, dapet barang-barang lucu dan murah, hahay!. Kalo ada kesempatan, mo kesana lagi ah, kabur dari kantor, jalan-jalan ke asemka, hihi (jangan ditiru)

  • Siapa hayoh?

    ga suka kekerasan, sebel bunyi klakson, suka renang, ga suka makan babat, suka banget pizza dan buah duku