Mengenal Golongan Manusia dari Bisnis/Usaha

Sampai detik ini gw masih suka ga percaya kalo akhirnya gw mencoba untuk terjun didunia bisnis/usaha, dulu mana lah kefikiran karena emang mikirnya usaha itu susah, ga gampang dan perlu uang dan semua itu memang bener banget. Ya kalo dibilang mah enakan kerja kantoran, jadi boss, tiap bulan dapet duit tanpa mikirin harus kerjar target, mikirin ongkos produksi ketutup ga? bisa bayar karyawan ga? dapet untung ga? dan hal-hal lain yang ga pernah gw fikirin waktu masih kerja. Ya bener, usaha memang membuat tantangan baru yang lebih menantang dibandingkan kerja duduk manis di depan komputer, tingkat stress nya pun lebih kenceng dibanding gw kerja jadi pns ya walaupun gw bisa dateng kapan aja tapi tetep pusing setengah mampus ngejalanin usaha, kalo ngikutin kata hati mah pengen angkat tangan aja terus jual ke orang biar ga rugi, tapi koq ya ada rasa sayang ya, kan baru juga gw mulai masa udah nyerah? arrrggghhh pokoknya mah enakan di rumah lah, ngurus anak, ngabisin duit suami, gegeoleran di kasur sama shopping sampai duit habis hahahaha *mulai sutris*.

Belajar Ikhlas dan Sabar

Sampai saat ini, gw masih mencoba untuk terus belajar ikhlas menjalani hidup ini karena kenyataannya untuk ikhlas itu susyeh banget ya booo, ngemeng sih gampang, tapi praktiknya, huwwooo pengen garuk tembok rasanya haha *lebay*. Lebay? ya ho oh lebay wong emang susah koq, ga banyak orang yang bisa bener-bener ikhlas lahir batin, sedikit banget lah, yang banyak mah orang yg bilang ikhlas tapi hatinya ga ikhlas hahaha dan gw pun termasuk didalamnya. Makanya gw mencoba bener-bener belajar ikhlas lahir bathin luar dalem deh.

Cita-Cita

Gw yakin setiap orang punya cita-cita sejak mereka kecil, bahkan sampai besar pun masih ada saja yang memilki cita-cita dan ini wajar banget! Semua orang pasti punya mimpi dan keinginan yang penegn banget bisa terwujud. Ada orang yang mempunyai cita-cita yang berbeda seiring berjalannya waktu tapi ada juga yang punya cita-cita selalu sama. Nah gw termasuk kedalam golongan orang yang memilki cita-cita yang berbeda dari kecil sampai sekarang, yaaa mengikuti perjalan waktu dan kehidupan hihi.

Beberapa Fakta tentang Mika

Sebenernya udah lama pengen nulis ini, tentang sesuatu atau hal-hal apa saja yang terjadi oleh mika, ya tau bahasa kerennya fakta tentang mika tanpa penambahan sana sini, murni dan asli keadaannya huehe. Karena ga sempet alias malas *ya ya saya emang pemalas* makanya ga pernah terlaksana nulis fakta tentang mika ini, dan sekarang mumpung gw lagi on alias baru bangun tidur sebentar di kantor karena ngantuk banget dan ga ada semangat buat kerja, marilah gw mulai bercerita tentang Mika.

Dimulai? dimulai? dimulai? yak yuk ah daripada ngemeng ga jelas gw nya, hihi.

  • Alhamdulillah, walaupun terlahir premature, perkembangan Mika sangat-sangat normal layaknya anak yang terlahir normal, semua tumbuh kembangnya sesuai dengan aturan tumbuh kembang anak *sujud syukur*
  • Antusias dengan yang namanya musik, gw ga tau apakah ini emang turunan dari darah bapaknya atau gimana, yang jelas mika sangat tanggap dengan musik, bahkan di umurnya sekarang yang baru 2 tahun 8 bulan dia mengerti nada dan irama serta ketukan. Jangan kasih dia stick drum, bisa langsung digebuk ngikutin irama lagu. Mungkin ini juga terbiasa melihat age sering mukul-mukul setir yang dijadiin drum kalo di mobil sambil nyetel lagu.
  • Seneng banget nyanyi, walaupun ngomongnya masih balaleot ga terlalu jelas tapi dia seneng banget sama yang namanya nyanyi. Terkadang gw dipaksa buat nyanyi bareng sama dia atau nyanyiin dia kalo mau tidur.
  • Doyan ngemil, iya mika doyan banget namanya ngemil, entah kue lah, biskuit atau apapun dia seneng banget ngemil dan ga berhenti ngunyah, makanya dirumah selalu siap sedia cemilan.
  • Sering disangka anak cewek sama orang-orang yang baru kenal atau baru ketemu. Gw sampe heran, kenapa anak gw disangka cewek ya? tapi katanya sih karena mika putih, mukanya mungil dan rambutnya pirang. Ya rambut pirang ini turunan dari keluarganya age, age aje pirang bahkan dulu waktu kecil lebih pirang dari mika. Dan mungkin karena mika tinggi makanya dibilang kayak cewek?
  • Seneng banget sama namanya kucing, ehhmm sebenernya lebih tepatnya jahil sih ke kucing. Kalo udah lihat kucing pasti dikejar dan ditendang walaupun tuh kucing ga punya salah apa-apa, kasian sekali kamu cing hihi. Pernah saking nafsunya ngejar kucing, Mika akhirnya kecebur got huehehe dan untung anaknya ga nangis dan sepertinya ga kapok! *tepok jidat*
  • Seneng sama mobil-mobilan dan kereta api. Mobil-mobilan yang dia suka yang kecil-kecil, kalo gede mika ga terlalu suka, kalupun ada yang gede pasti truk yang buat bawa mobil, jadi mobil kecil-kecilnya masuk kesitu.
  • Super duper aktif, terkadang gw bener-bener sampe kewalahan dan kecapean kalo main seharian sama mika, ga bisa diem, lari sana lari sini, main sana main sini, apalah semuanya pokoknya dimainin, makanya rumah gw penuh berantakan sama mainan mika doang. Sampai kalo makan diluar nih gw sama age selalu makan buru-buru buat gantian ngawasin mika, makanya gw suka cari tempat makan yang sepi biar mika kalo ngobrak-ngabrik orang-orang pada ga sewot hihi.
  • Tidurnya malem dan bangunnya siang. Gw selalu mencoba buat nidurin mika ga malem-malem tapi yang ada tuh anak ga tidur-tidur, eh tapi bisa sih tidur agak sore asalkan dia siang ga tidur dan capek banget alias main fisik terus, pasti langsung tidur sore dan bablas sampe pagi. Tapi kalo di daycare kan ga mungkin ga tidur siang karena temen-temennya tidur, jadi pasti dia ikutan tidur, nah sore ketemu sama gw dan age ya pasti mika milih buat main lama-lama lah sama gw dan age, jadinya tisurnya baru jam 9 atau jam 10 malem dan sukses pagi harinya susah dibangunin.
  • Sudah bisa diajak bernegoisasi walaupun alot dan lama.
  • Sudah dapat memilih sendiri barang yang dia inginkan atau barang yang ingin dia pakai

Ehmm itu dulu deh, ntar kalo inget lagi gw tambahin lagi, pecah fikiran sama kerjaan yang tiba-tiba dateng huehehe.

 

  • Siapa hayoh?

    ga suka kekerasan, sebel bunyi klakson, suka renang, ga suka makan babat, suka banget pizza dan buah duku