Jibril 2 Tahun

Alhamdulillah akhirnya adik Jibril masuk umur ke 2 tahun, huwaaa udah mulai agak besaran ya bukan anak bayi pitik-pitik lagi, udah sekolah juga di daycarenya ibu ahaha. Yang jelas Alhamdulillah makin kesini makin membuat ibu, bapak dan kakak mika takjub dengan perkembangan Jibril. Semoga kelak Jibril bisa terus menjadi anak yang menyinari kehidupan kami dan juga orang banyak, Aamiin.

Mika 3 Tahun

Sebenernya ulang tahunnya mika pas tanggal 2 Maret kemarin, tapi karena gw sok sibuk jadi baru bisa cerita sekarang hihi.

Ga jauh beda dari ulang tahunnya yang kedua, ulang tahun mika kali ini juga ga dirayain, cuman tiup lilin di sekolahan (daycare) mika. Alasannya masih sama juga karena tiap hari mika di daycare bareng sama anak-anak lain yang senasib sepenanggungan dititipin sama orang tuanya buat nyari duit hahahaha, jadi kayaknya lebih nyaman buat mika bareng-bareng tiup lilin disana dibandingkan dirayain besar-besaran, lagian juga emak bapaknya ga ada duitnya cyiinnn buat ngerayainnya hihi. Selain emang niatnya cuman mau tiup lilin, nyanyi bareng dan makan kue ulang tahun bareng di daycare, dan ga dirayain di rumah, jadi temen-temen mika di rumah kedapetan goodie bagnya aja sama kayak tahun lalu.

Mika 2nd Birthday

Yihaaaaaaaaaaaaaaaaa Mika 2 tahun, horay!

Yup tepatnya tanggal 2 Maret kemarin, Mika tepat berumur 2 tahun. Senang rasanya anak prematur yang waktu 2 tahun lalu begitu kecil dan ringkih, sekarang sudah jadi jagoan ibu yang lincah, aktif dan manja, hihi.

Pada awalnya, gw udah berfikir ingin deh ngerayain ulang tahun buat Mika, tapi ketika proposal untuk mengadakan perayaan ulang tahun mika diajukan kesuami, dengan jawaban pasti beliau berkata: “Tidak ada pesta ulang tahun apalagi dirumah, terlalu ramai dan Mika juga belum begitu paham”. Hiks, buyar sudah keinginan gw buat bikin pesta ulang tahun. Tetapi suami gw yang katanya bijak (errgghhh kl kata gw sih sok bijak, hehe) itu akhirnya bilang gini ke gw: “Ya udah dirameinnya di daycare nya Mika aja, aku maunya mika berbagi kesenangan sama teman-temannya di daycare, toh kan selama ini mereka yang tiap hari nemenin Mika”.  Whoooohoooo senangnya dunk gw! sebenernya sih senengnya gw bukan karena pestanya, karena gw tau banget, ngerayain di daycare ya cuman pesta sederhana aja, karena kan anak-anaknya juga ga banyak, tapi seneng karena penasaran mau liat mika tiup lilin! it’s simple? yup! soalnya setiap acara ulang tahun temen-temennya, Mika pasti paling seneng ketika acara tiup lilin, bahkan dia bisa yang didepan kue ulang tahun untuk niup lilinnya, hahaha.

Okay, karena pak suami sudah memberikan lampu hijau, akhirnya gw mulai memutar otak apa aja yang harus gw lakukan. Yang jelas sudah keliatan sih kalo pas hari H, gw cuman butuh kue dan lilin, nah yang gw fikirkan adalah mo ngasih goodie bag apa ya buat temen-temen Mika?  So, akhirnya gw mulai mencari ide di internet tentang si goodie bag ini, banyak banget yang gw pengen tapi balik lagi karena dana terbatas sebab pak suami mau ngadain selametan Mika bareng keluarga besar jadi untuk si goodie bag ini agak di mepet-mepetin deh. Nah, karena dana yang terbatas ini, akhirnya gw berusaha mencari alternatif yang murah tapi bisa berguna buat anak-anak dan membuat mereka senang. Isi makanan-makanan yang biasanya jadi khas goodie bag di ulang tahun-ulang tahun ga gw masukin, gw pengen yang beda aja, karena tiap ada ulang tahun di daycare nya Mika pasti sudah bisa ditebak isinya: jajanan anak-anak yang banyak banget di supermarket itu, hehe.

Akhirnya setelah bertapa lama dan kebanyakan mikir serta kebanyakan maunya, karena awalnya gw mau nyari isi si goodie bag itu di asemka, tapi ga jadi karena ga ada waktu plus suami gw ga mau nemenin, hayah. Ya sudah pada akhirnya gw mesen cookies alfabet huruf MIKA dan cakes ke bubunnya olel. Tadinya gw ga mau repot, mau nyerahin semuanya ke si bubun, tapi koq rasanya ga ok gitu kalo gw ga ikut campur, hahaha tp kayaknya sih emang gw nya aja yg lebay. Akhirnya, tas goodie bag nya itu gw buat sendiri dari kertas asturo berwarna merah. Kenapa milih merah? Ga kenapa-kenapa sih, berhubung rumah kami bernuansa merah, serta mobil baru kami juga warna merah, pak suami dan gw  pun suka merah, akhirnya merah aja deh goodie bag nya, hihi. Lalu di luar goodie bagnya gw tempelin foto Mika yang lagi Ok, jarang-jarang Mika difoto hasilnya OK, haha. Buat isi goodie bag selain cookies dan cakes, gw isi juga dengan susu UHT, crayon, mainan lilin-lilinan sama penggaris, trus juga gw kasih kertas gambar buat ngewarnain gambar. Untuk susu UHT dan stationery nya (crayon, lilin, penggaris) gw bikini covernya dan asli ini gw sendiri yang desain (makanya hasilnya ga oke), karena minta tolong pak suami buat bikinin jadinya lama karena beliau sok sibuk sama kerjaannya, jadilah gw buat sendiri dengan PD nya, hoho. Ehmmm beginilah kira-kira penampakan si goodie bag:

Puas dan seneng banget bisa bikin kayak gini, karena tadi mikirnya mana sempet??? Karena niat dan demi anak, apapun pasti akan gw lakuin, hihi.

Sampai pada hari H nya, gw sengaja izin ga ngantor buat nemenin menyaksikan acara tiup lilin itu, hihi. Sampai di daycare, gw dan gurunya Mika sibuk nyiapin kue, sementara itu Mika, teman-temannya dan guru-gurunya melakukan aktifitas seperti biasa. Tiba pada waktunya, sebelum tiup lilin, kami sempat bernyanyi-nyanyi dahulu, belajar dahulu, setelah semuanya selesai, akhirnya kue ulang tahun di taro di meja (pssttt gw ga mesen kue ulang tahun, gw cuman beli kue tart doang sama lilin, hehe) trus nyalain api di lilin, anak-anak langsung pada seneng karena hal yang plaing mereka sukai ya tiup lilin ini. Hal yang lucu adalah, Mika tidak berhasil menuip lilin yang besar, dia hanya berhasil niup lilin yang kecil, akhirnya gw coba bantuin buat tiup lilinnya, begitu lilin padam, semua langsung tepuk tangan, huaaa heboh deh pokoknya.  Gw pun happy banget ngeliat Mika senang dan ketawa bareng sama teman-temannya.

Yang jelas sih gw seneng bisa seneng-seneng sama temen-temennya Mika, guru-gurunya Mika karena selama ini mereka yang nemenin Mika ketika gw kerja, mereka lah keluarga baru buat gw. Semoga dengan umur Mika yang terus nambah, semua kepintaran dan kebaikannya juga bertambah. Gw cuman bisa berdoa, kelak nanti Mika bisa berguna untuk keluarga, teman, sahabat, saudara, orang lain bahkan negara, AMIN!.

So, Happy birthday Mikail Shira Aydin Hadi, Ibu Bangga bisa menjadi Ibu bagimu. Kamu ada karena ibu, ibu ada karena kamu. Big hug n kiss dari ibu.

  • Siapa hayoh?

    ga suka kekerasan, sebel bunyi klakson, suka renang, ga suka makan babat, suka banget pizza dan buah duku