Jelajah Alam dengan Hiking

Mempunyai 2 anak laki-laki yang sangat aktif tentunya membuat saya dan suami berusaha memenuhi kebutuhan aktifitas mereka. Anak saya yang pertama, Mika (9tahun) sangat suka dengan segala macam aktifitas fisik sehingga kami pun harus mencari kegiatan-kegiatan fisik yang menyenangkan untuk anak-anak. Saya dan suami sangat menyukai kegiatan/aktivitas di alam terbuka dibandingkan kegiatan di dalam ruangan karena memang dari kecil pun saya dan suami senang bermain di luar rumah sehingga kegiatan bersama anak-anak pun lebih sering di alam terbuka.

Piknik di Gunung Pancar, Sentul, Bogor.

Libur lebaran kemarin bisa dibilang cukup banyak waktu untuk mengajak anak-anak jalan-jalan, banyak rencana yang ingin kami lakukan, tetapi namanya liburan sambil lebaran jadi ya ga semua yang kami inginkan bisa terwujud karena harus keliling silaturahmi juga ketika lebaran. Nah ketika waktu silaturahmi sudah dijalani, saatnya untuk mengajak anak-anak jalan-jalan. Mika sempet mengutarakan kepada saya dan age bahwa dia ingin piknik berempat saja dengan saya, age dan adik jibril. Permintaan Mika pun ga muluk-muluk, dia hanya ingin piknik di Kebun Raya Bogor katanya. Saat itu sih kami hanya meng-iya-kan saja permintaan Mika sambil berfikir mencari tempat lain untuk piknik, karena jika libur lebaran sudah pasti kebun raya Bogor akan sangat padat.

Camping Seseruan

Libur panjang di pertengahan april kemarin, kami gunakan untuk pergi camping rame-rame dengan beberapa teman dekat. Sebenarnya rencana camping bareng ini sudah dari 2 atau 3 tahun lalu tapi hanya wacana saja, tidak pernah terwujud sampai akhirnya setelah wacana saja, terelasisi juga. Maklum lah, bos-bos itu pada sibuk semua, jadi harus memaksakan sedikit waktu untuk bisa camping haha. Teman-teman dekat ini merupakan teman-teman yang sudah seperti saudara, nikah hampir deketan, punya anak juga deketan bahkan anak-anak pun sering main bersama. Namun makin kesini karena kesibukan masing-masing jadi agak sulit bertemu dan camping ini terwujud pun karena akhirnya saya membuat wa group agar bisa terlaksana haha.

Kemping seru ala Peyapeyo

Akhirnya setelah belasan kali bikin kegiatan anak setiap bulannya, sering banget ga ada libur di weekend karena berbagi senyum dengan peyapeyo, liburan pun datang, ahay. Yup dengan berakhirnya semua kegaitan peyapeyo di 2015 ditambah dengan penatnya kami semua dengan berbagai macam drama kehidupan ahaha, akhirnya karena ga mau kalah sama yang lain, kami piknik juga, ahay. Rencana awal mau ke Cikole Bandung, tetapi saran jangan kesana kalo waktu libur apalagi libur panjang ditambah anak sekolah libur, pasti macet banget kesana. Jiper juga dengernya, ya sudah deh diputuskan kemping beneran aja yang ga usah jauh-jauh, kita kemping ke Mandalawangi Cibodas aja alias Gunung Gede.

  • Siapa hayoh?

    ga suka kekerasan, sebel bunyi klakson, suka renang, ga suka makan babat, suka banget pizza dan buah duku