Siapa Bilang Usaha Gampang?

Ga! ga gampang sama sekali kalo menurut gw yang awam dan baru belajar merintis usaha, sial!. Dulu sebelum mulai usaha dan nanya ke orang-orang yang udah pada sakses usaha bilangnya sih mereka gampang, yang penting modal berani dan saat itu juga gw mulai jiper karena kagak berani sama sekali, ya iyalah kalo usahanya bangkrut dan rugi gimana? huwaaa ga kefikiran deh buat gw. Tapi semakin kesini semakin banyak doktrin yang mengatakan, kalo mikirnya takut dan ga berani mulu ya ga bakal berani untuk mulai usaha dan ga akan belajar gimana caranya usaha. Ya maklum lah ya, walaupun gw orang padang, nanek dan kakek gw pedagang tapi jiwa dagangnya ga ada sama sekali nurun ke emak babe gw karena ya emang emak babe gw pan orang kantoran yang biasa nerima gaji dan ga pernah tau gimana caranya dagang bahkan kagak pernah ikutan dagang bareng nanek dan kakek gw, jadi ya maklum juga lah kalo gw terdidik bukan dengan jiwa pedagang, tapi jiwa pegawai negeri haha jadi tetep aja jiper, apa lagi nyokap bokap gw pas gw bilang pengen usaha dan berhenti kerja, busett ditentang abis-abisan dan sempet ga percaya sama gw kalo gw bisa ngejalaninnya, huhu. Tapi ya itu kalo ga di coba ga akan tau kan? sipp bener banget deh.

Salah Naik KRL

Salah naik KRL! hahaha dodol banget deh gw, selama kurang lebih 5 tahun naik KRL, baru kali ini dan pertama kalinya gw salah naik krl. Koq bisa? Ya buktinya bisa tuh hihi. Gw suka ngetawain temen gw yg suka salah turun atau salah naik krl, lah gw sendiri akhirnya kena juga.

Gw Ingin Sehat!

Sungguh sebagai orang yang sering banget sakit, gw pengen bener-bener bisa sehat jiwa dan raga, jasmani dan rohani. Capek ya booo sakit terus, pusing tiap hari yang ga ilang-ilang, belom lagi kl capek sedikit gw langsung tepar, ga ada habisnya deh penderitaan gw masalah sakit ini. Belom lagi sering ga masuk kantor karena sakit, tapi yang lebih ga enak sih ngeluarin duit buat ke nebus obat dan bayar dokternya, ih beneran ga enak walaupun diganti sama kantornya age tapi tetep aja, awal ngeluarinnya kagak enak, mahalll booo dan bikin gw tambah pusing hueheehhe.

Cerita Bogor (1)

Baru sadar ternyata gw sudah hidup di Bogor lumayan lama juga ya, sudah 9 tahun dan gw amat sangat betah. Terdampar di bogor karena kuliah dan akhirnya menikah, memilih rumah pun di Bogor. Buat gw lebih nyaman untuk tinggal di Bogor daripada harus hidup di Jakarta, udah penuh sesak booo, tapi sekarang Bogor juga udah penuh sesak sih, banyak juga orang yang ngantor di Jakarta (kayak gw) milih tinggal dan cari rumah di Bogor karena mungkin transportasinya juga banyak, ada bis, kereta, atau pada bawa mobil sendiri. Jakarta-Bogor ga jauh lah dan ga memakan waktu lama asalkan GA MACET *catet ya GA MACET*.

Karena lumayan lama juga gw hidup di Bogor, rasanya gw jarang mereview Bogor baik dari segi tempat belanja, tempat kuliner, tempat nongkrong di Bogor yang sering gw tandangi. Sebenernya Bogor sekarang sudah hampir-hampir mendekati Bandung, kenapa gitu? Karena di Bogor sekarang udah menjamur tempat-tempat makan dimana-mana, dari yang tempat makan besar sampe tempat makan kecil tapi enak dan murah. Selain itu Bogor juga sudah mulai banyak FO atau Distro menyerupai Bandung, jadi terkadang orang-orang jekarda yang males ke Bandung pasti nyangsang ke Bogor kalo weekend dan membuat Bogor menjadi penuh sesak. Selain itu udah banyak juga tempat wisata buat keluarga, jadi menambah begitu banyaknya pesona di Bogor.

Okay daripada gw ngalor ngidul ngemeng yang ga jelas, gw akan mulai mencoba mereview tempat-tempat yang asyik dan oke dikunjungin baik sama keluarga, sama pacar, sama temen atau sendirian. Oh ya semua tempat yang gw review adalah tempat yang udah sering/pernah gw singgahi, jadi kalo belum pernah gw singgahi gw akan tulis disini.

WISATA KULINER

Gw akan mereview tempat makan skala kecil dulu ya baru ke sedang kemudian ke skala besar.

  • Mi Ayam Taman Kencana, Letaknya di Taman kencana, dulu dibawah pohon rindang tapi sekarang udah ditebang pohonnya. Walaupun tempatnya ga seru tapi mi ayamnya enak kalo kata gw dan selalu laris manis. Dulu malem ga buka, tapi sekarang karena banyak peminat, mi ayam ini akhirnya buka sampe malem.
  • Sop Buntut Mbak Par, letaknya di Jalan Malabar (belakang pangrango plaza). Untuk ukuran sop buntut rumahan, sop buntutnya enak dan gurih. Gw sering banget makan disini sejak kulaih, nikah sampe punya anak. Selain harganya murah, ya itu rasanya juga nikmat. Tempatnya tendaan gitu, tapi yang dateng banyak.
  • Nasi Timbel M11, Ini juga letaknya di Jalan Malabar No. 11, samping IPB banget. Nasi timbel ini enak dan banyak peminatnya dan cepet banget habisnya. Kalo kita dateng jam 2, udah pasti abis. Jadi nasi timbel ini ga pernah buka sampe sore. Yang paling berkesan buat gw di nasi timbel ini adalah selain rasa dan harganya murah, ice leomon tea nya sungguh nikmat, soalnya mereka buat sendiri dan pas banget dilidah gw. Oh ya timbel nya ada lauk Ayam, Daging, Empal dan Bebek sambil disajikan sama sayur asem, ikan asin, tahu tempe dan oncom.
  • Bakso Seseupan, Letaknya di jalan bangbarung bantarjati. Bakso ini rame banget dikunjingin sama orang, rasanya sudah tentu enak.
  • Bakso Boboho, Letaknya juga di Jalan Bangbarung, dan tempat ini juga selalu rame sama penikmat bakso. Rasanya ya jangan ditanya lagi lah.
  • Kantin Malabar, Letaknya di jalan malabar. Sebenernya ini semacam warung nasi gitu untuk anak kos-kosan tapi tempatnya bersih dan makanannya enak-enak. Dari zaman kuliah gw sering beli makan disini, sampe sekarang juga sering beli makan disini. Selain anak kost yang beli, biasanya siang-siang dipenuhin sama para karyawan kantoran deket-deket situ karena harganya masuk akal dan rasanya nikmat.
  • Sate Taman Kencana, Letaknya di taman kencana. Rasa satenya enak, empuk dan lumayan besar-besar ukuran satenya. Gw kalo lagi pengen makan sate beneran pasti lari kesini, hihi.
  • PSK (Pusat Sate Kiloan), Letaknya di jalan Juanda, depannya kebun raya bogor dan kantor pos. Ini juga satenya gede-gede. Biasanya gw kesini buat makan Tongsengnya, enak soalnya dan gurih.
  • Warung Pak Kumis, ini letaknya juga di Taman kencana. Warung ini menunya hampir mirip kayak chinese food gitulah. Porsinya besar, rasanya enak, harganya murah.
  • Sop Buntut Mak Emun, Ini letaknya di daerah Air mancur, dan pasti ini sudah terkenal banget dimana-mana. Sop Buntut ini emang endang banget deh, rasanya emang mantap dan nikmat tiada tara.
  • Saras (Sari Rasa), Kalo yang ini warung tenda di jalan pajajaran, adanya cuman sore sampai tengah malam. Warung ini spesialis roti bakar dan indomie, selain itu warung ini biasanya tempat nongkrongnya anak muda bogor. Tapi ga cuman anak muda aja koq, orang tua juga banyak yang nongkrong disini.
  • Redavin, Ada 2 tempat, yang satu di warung tenda Jalan Pajajaran, bukanya sore sampai tengah malam. Satu lagi di jalan pajajaran indah arah masuk mau ke perumahan Villa Duta. Nah yang kedua ini enak buat nongkrong karena tempatnya lebih nyaman dan lebih besar dibandingkan yang tendaan. Menu makanannya Sop Buntut, Sop Iga, Iga goreng, Ayam Taliwang, dll. Untuk minuman gw recomended untuk nyobain es kerikil sama es redavin spesial, gw sering banget mesen minuman ini. Untuk varian harga ya standar lah ya, ga mahal lah untuk kantong.
  • RM Bunut Sari, Rumah makan ini bertema sundaan dan prasmanan gitu. Letaknya di daerah Merdeka depannya PGB (Pusat Grosir Bogor). Masakannya pas banget di lidah dan rumah makan ini selalu rame, patut untuk dicoba.
  • Ayam Geprek Istimewa, terletak di Jalan Bangbarung Bantar jati. Ayam geprek ini selalu laris dan penuh. Tempatnya tidak terlalu luas, tetapi memang masakannya enak. Ayam gepreknya empuk dan sambelnya pedas. Yang gw suka adalah tempe kemulnya, enak banget. Kalo datang dihari sabtu atau minggu siap-siap penuh dan jadi waiting list, hihi.
  • Ayam Gepuk Eco Raos, kalo yang ini terletak di Jalan Pandu. Ini juga lumayan rame dan banyak yang suka. Disini sambelnya lebih pedas daripada ayam geprek. Kalo untuk rasa tidak mengecewakan, apalagi untuk masalah harga, aman di kantong.
  • Daiji Ramen, Buat yang seneng sama masakan mie jepang, sekarang udah ada di bogor. Letaknya sebelahan sama redavin, di jalan Pajajaran Indah.
  • Warung Lagita, warung ini terletak di jalan Pandu. Tempatnya bagus dan bersih. Menu yang ditawarkan berupa ikan bakar, untuk masalah rasa tidak mengecewakan lidah pokoknya.
  • Nasi Kebuli, warung nasi kebuli ini terletak di Jalan Jendral Sudirman, samping rumah sakit salak. Ini gw sangat-sangat gw rekomendasiin, nasi kebulinya enak di lidah, harganya ga mahal, pokoknya top markotop deh.
  • Pempek Palembang Bahrein, yang ini juga gw rekomendasiin banget buat di coba. Sungguh pempeknya bener-bener enak dan bikin nagih. Disini dijual berbagai macam jenis pempek dan ada juga makanan khas palembang lainnya dan semuanya ga mengecewakan. Letak warung makan ini di jalan Pandawa raya deket pertigaan warung jambu.
  • Dim Sum Kampoeng, terletak disamping Mc’d Lodaya dan juga dibelakang FO viemer, dim sum kampung ini juga patut untuk dicoba. Dengan harga yang terjangkau, kita bisa menikmati dim sum dengan nikmat. Untuk menu disini ga cuman sekitar dim sum aja tetapi ada beberapa menu lainnya yang oke juga untuk dicoba.
  • Mie Kita, terletak di jalan Pangrango, deket dengan Hotel Mirah. Tempat makan ini juga ramai dikunjungi oleh orang-orang penikmat makanan. Selain mie, tempat ini juga menjual Pizza Tungku yang rasanya enak di lidah. Gw sih suka sama pizza nya, jadi patut banget buat dijelajahi.

Ehhhmmm karena banyak banget tempat makanan di Bogor, gw jadi agak puyeng nginget-ngingetnya gw pernah makan dimana aja. Untuk sementara itu dulu ya, makanya gw bikin judul cerita bogor (1) karena pasti bakal ada kelanjutannya. Di cerita nantinya mungkin gw akan rekomendasiin tempat makan yang skalanya lebih besar sama tempat buat beli oleh-oleh kali ya. Sekarang ini dulu lah, gw musti ngerjain kerjaan kantor, ntar ketahuan bos kalo gw ngeblog aja dari tadi hahaha.

Yuk maree cerita berlanjut nanti ya…..

Taman Ade Irma Suryani (taman topi)

Taman Ade Irma Suryani Bogor ini sebenernya nama aslinya, tetapi kebanyakan orang taunya adalah Taman Topi Bogor. Taman ade irma suryani ini memang lebih dikenal dengan taman topi oleh kalangan warga bogor ataupun diluar bogor, kebanyakan ga ada yang tau dan kenal dengan taman ade irma suryani karena kalah populer dibanding taman topi. Taman ade irma suryani ini sebenarnya memang terletak di kawasan Merdeka (kapten muslihat) disebelah stasiun Bogor. Jadi kalo dari Jakarta dan naik kereta api gampang banget nemuin taman ade irma suryani ini.

Pintu masuk

Gw mau cerita sedikit sih tentang taman ini. Sebetulnya hampir tiap hari gw ngelewatin tempat ini, ya gimana ga tiap hari soalnya kan gw tiap hari kerja naik kereta, jadi mau ga mau gw pasti bakal numpang lewat taman topi ini buat ke satasiun, jadi buat gw udah ga asing lah ma ni tempat. Tapi ternyata di dalam taman topi ini emang ada tempat wisata (ya istilahnya tempat main-main lah ya) Taman ade irma suryani ini. Sebelumnya gw belom pernah masuk daerah ini sampai pada akhirnya gw masuk juga karena eyeliner (band nya age) manggung disitu, bertepatan dengan event nya kota bogor yaitu pesta rakyat bogor, maklumlah bentar lagi kan ulang tahun Bogor, makanya menjelang ulang tahun pasti banyak acara-acara kayak gini.

eyeliner

Okay, sebelum ngalor ngidul gw akan mulai dongengnya, hehe. Untuk masuk ke Taman ade irma suryani ini sih gratis kalo kemaren, ga tau sebelum-sebelumnya gratis apa kagak, tapi walaupun ga gratis gw pikir tiketnya ga bakalan mahal banget, karena emang taman ini diperuntukkan untuk rakyat, jadi rakyat kalangan bawah pun bisa menikmatinya walaupun versinya jauh banget ya sama miniapolis, hahaha, tapi buat mereka dengan adanya ini juga udah ngebuat mereka happy tanpa ngeluarin duit banyak. Nah ditaman ini emang banyak banget permainannya, mulai dari monorail, jungkat-jangkit, gajah terbang, komidi putar, putar-putar, caterpillar, perahu boat, flying fox, berbagai jenis patung hewan, ayunan, panjat-panjatan, dan masih banyak lagi (gw ga hafal semua). Harga tiket untuk masing-masing permainan juga murah koq tapi gw ga tau berapa dan gw pikir sih ga sampe 10rb deh, mungkin cuman 2rb, hehe soalnya kemaren karena eyeliner tampilnya udah sore jadi ga sempet ngajakin mika buat main itu semua. Gw cuman ajak mika naik patung-patung itu, ayunan sama naik kuda-kudaan aja, hehe.  Sebenernya tempatnya sih lumayan bagus lah, bersih cuman memang perlu perawatan lebih supaya lebih bagus lagi dan menarik massa lebih banyak lagi. Keadaan kayak sekarang aja udah rame banget lho pengunjungnya apalagi kalo lebih ok pasti kalangan atas pun mau main kesini daripada ke fun city atau miniapolis, hihi.

Intinya sih buat gw, bersyukur banget masih ada tempat kayak gini di Bogor, jadi anak-anak ga cuman main di mall aja, tapi bisa menjelajah taman gede sambil lari-larian dan main mainan yang ada. Soalnya gw mikirnya mall itu bukan buat tempat bermain sih, tapi buat tempat belanja hehe, walaupun sekarang di mall-mall udah banyak tempat main buat anak-anak juga. Tapi balik lagi ya dan ini khusus buat gw sendiri, gw lebih antusias ngajak Mika ke tempat kayak taman ade irma suryani ini daripada ke fun city atau sejenisnya, soalnya gw bisa ikut-ikutan lari-larian di taman sama mika jadi makin seru (sekali lagi ini versi gw, hihi). Jadi, yuk ah kita lestarikan taman-taman seperti ini supaya ga punah dan ga dijadiin mall baru lagi, sebel booo kalo taman atau tempat main anak-anak diancurin trus dijadiin mall, berasa sakit hati gituh, hehe *lebay*.

  • Siapa hayoh?

    ga suka kekerasan, sebel bunyi klakson, suka renang, ga suka makan babat, suka banget pizza dan buah duku