Sabtu, 9 Maret 2013

Seperti kemarin kita juga bangun siang haha, ya maklum lah ya namanya juga umur, cepet banget badan terasa pegel-pegelnya hihi. Sama kayak kemarin juga kita baru keluar hotel jam 10, kita langsung menuju stasiun MRT little india dan turun di stasiun MRT Ang Mo Kio, dari situ kita naik Bis 138 langsung ke Zoo. Enaknya di Singapore itu semua sudah terata rapi, petunjuk jalan, MRT ataupun bus tuh ada dan lengkap jadi kita ga bakal nyasar, tinggal ikutin petunjuknya aja jadi mudah banget, tanpa harus tanya sana sini dan celingak celinguk sana sini. Terminal bus nya juga nyaman, yang jelas beda banget sama Indonesia ya, tempat tunggu bus dan bus kalo di Indonesia pasti di luar dan belom lagi calo atau preman terminal dimana-mana yang menyebabkan ga nyaman banget, kalo di Singapore ini ruang tunggu bus di dalam dan ber ac, kita antri pun di dalam dan di koridor masing-masing jalur bus, jadi rapi, nyaman tanpa perlu sikut-sikutan. Karena mau ke zoo kita langsung menuju ke tempat tunggu bus 138, semua orang baris teratur, 15 menit nunggu bus nya datang, dan karena kita antri paling depan jadi kita bisa dapet duduk. Mika seneng banget naik bus karena dia emang jarang naik bus, jadi heboh sendiri dan dia juga gw dudukin sendiri tanpa dipangku. Karena lumayan juga jarak ke zoo gw sempet ketiduran sebentar di bus, tau-tau sudah sampai zoo.

Turun bus langsung bengong, isshh rapi ya dan teratur, soalnya gw jauh banget ngebandinginnya sama kebun binatang ragunan haha. Kita langsung beli tiket, ambil yang paket tiket masuk dan tram sekitar 18SGD *gw lupa sih berapa*,kita ambil paket tram supaya bokap ga kecapean muterin zoo hihi, terus beli tiket lagi buat lihat si Panda 5 SGD dan jadwal lihat panda jam 13.00. Ya udah karena emang sudah jam 12.30 juga pas masuk ke zoo dan berbekal peta zoo kita langsung ke tempat panda dan ternyata pandanya tidur zzzzz, jiahhh udah bayar 5 dollar yang dilihat panda tidur doang haha. Ga lama di tempat panda karena udah pada laper, langsung jalan menuju ke Ah Meng Restoran, kita pesen nasi lemak beragai macam lauk dan juga laksa, maaf ya kalo makannya ga jauh-jauh dari nasi haha maklum lah perut Indonesia, lagian kan bakal muterin zoo jadi butuh energi yang banyak *alesan*.

Selesai makan kita langsung menuju ke Tram buat muterin zoo dulu pake tram, dan kalo sudah muter pake tram baru turun dan jalan, jadilah kita muter dulu keliling zoo pake tram lihat beberapa binatang. Dan siapa yang antusias? yak ga salah lagi pasti mika lah ya haha, lihat dia heboh ya kita ikutan heboh. Puas muterin zoo pake tram kita turun deket Kidz World, sebelum kidz world itu ada kandang Simpanse, agak lama disitu karena mika ga mau pergi dari kandang simpanse karena masih betah lihat simpanse, hiyaaa. Selesai lihat simpanse langsung ke Kidzworld, niatnya mau ngajak mika main airnya, belum juga ngajak, pas sampe kidzworld hujan turun dengan derasnya dannnnn kita neduh dimana? di kandang kuda! haha jadi agak lumayan ya sejam nunggu hujan di kandang kuda dengan aroma wangi kuda yang aduhai. Sudah sejam nunggu hujan tapi hujan ga reda-reda, udah bosen juga nunggu dan udah ga semangat buat muter, jadilah memutuskan untuk beli jas hujan, naik tram lalu pulang haha. Jadi gagal keliling zoo muter jalan kaki, ya habisss hujan gede banget, daripada sakit mending ga usah deh, dan karena belum sore banget jadi bisa jalan ke tempat lain.

Keluar zoo langsung ke halte bus dan menemukan antrian ular naga panjangnya bus 138, cuman karena busnya banyak, nunggunya juga ga lama langsung dateng bus nya. Karena masih sore, gw tadinya rencana pengen ke Ikea atau bugis junction tapi si age pengen makan masakan china gitu jadilah kita memutuskan untuk ke china town aja, Tapi bonyok ga ikutan, mereka mau belanja di Mustofa Center, mau nyari coklat dan parfum ceunah haha. Dan untungnya lagi Mika mau ikut sama bokap, ga mau ikut gw, hahay bisa ngabur dan pacaran hahaha *modus*. Ya sudah berpisah lah kita di stasiun, gw langsung ke china town sama age, pas sampe sana langsung happy soalnya rameeee banget dan bertepatan sama Tahun Baru China, jadi orang rame banget dan toko-toko yang berjajar di china town pun pada rame dan banyak yang kasih diskon. Gw sama age langsung bilang: “Jiahh kenapa kita ga nginep di daerah sini aja sih?” haha nyari makannya gampang dan pasti cocok sama perut hihi. Gw langsung belanja oleh-oleh di sini, murah-murah booo haha, luamyan lah ya beliin buat karyawan, ponakan, mertua, kakak ipar hahaha dan gw sama age pun belanja yang aneh-aneh kaya kabel iphone, terus beli powerbank yang jatohnya jauh lebih murah kalo di rupiahin haha terus beli macem-macem lainnya lah. Dan tak lupa buat makan di restoran china nya haha. Banyak restoran china disitu dan semuanya ramai, ada satu restoran yang tempatnya asyik banget dan cocok buat pacaran haha, tempatnya asyik deh walaupun berada di tengah pasar gitu hihi. Age pengen banget makan dan nongkrong disitu, ya udah akhirnya kita makan di restoran itu yang sekarang gw lupa namanya haha *beginilah kalo postingnya kelamaan*. Lumayan ngaso sebentar, ngobrol berdua age, makan dan berencana setelah makan masih mau muterin china town lagi hahaha. Inilah ajaibnya gw dan age, betah banget ngelilingin pasar atau mall buat nyari sesuatu yang lucu-lucu karena biasanya sih nemu aja gitu yang lucu.

Selsai makan, kita muterin lagi china town dari  ujung ke ujung, foto-foto karena view nya bagus, lampion dimana-mana, isshh seru lah dan semakin malam semakin rame karena kayaknya orang-orang china mau ngerayain pergantian tahunnya, jadi di ujung pasar itu ada panggung besar dan semua orang berkumpul disitu. Karena takut nantinya malah ga bisa keluar dari situ, kita memutuskan untuk balik ke hotel karena udah puas juga sih kelilinlg di china town. Langsung menuju ke stasiun MRT dan balik ke hotel, sampai hotel menemenukan mika masih belum tidur dan lagi asyik main sama akbar. Langsung tidur? ga lah! Packing, yup langsung packing haha biar besok ga kesusu karena belom packi ajang dan berniat untuk bangun siang karena ga mau kemana-mana juga besoknya, pengen langsung ke airport. Selesai packing langsung tidurrr………

Minggu, 10 Februari 2013

Bangun beneran siang, jam 9 kita baru bangun langsung mandi dan sarapan. Bonyok dan Akbar udah bangun dari pagi dan mereka ke Mustofa Center lagi hahaha, belum puas belanjanya dan ada yang belum kebeli katanya, eh buset deh hihi. Kita langsung siap-siap dan jam 11.30 langsung check out dari hotel, age nyari taksi dan ga nemu taksi yang kosong di little india, haduhh kita ga sanggup naik MRT dengan tas yang sekarang penuh dengan oleh-oleh haha. Pas gw keluar hotel, di sebrang hotel ada bus transport ke bandara changi, gw langsung telpon age yang lagi nyari taksi buat balik ke hotel dan kita pake bus itu aja, biayanya 9SGD/orang. Ya sudah lah daripada naik taksi juga harus pake 2 taksi, jadi pake bus ini aja biar bisa sama-sama juga. PErjalanan ke bandara ga pake lama kayak di Jakarta ya, karena emang ga ada macet juga, 1/2 jam sudah sampai bandara.

Sampai bandara gw langsung check in, selesai check in gw ke terminal 2 dulu buat refund STP nya, terus berkeliling ke terminal 3 haha. Karena sudah jam 2, gw langsung balik ke terminal 1, lewatin imigrasi dan makan siang, selesai makan kita bukannya langsung ke gate tapi kita malah masuk keluar toko yang ada di terminal 1, dan ternyata udah jam 3, padahal pesawat jam 3.30 haha, sampe di gate langsung di buru-buru hihi, mana sempet ada adegan musti keluarin barang yang ada di 1 tas lah karena ada susu UHT nya mika, ada ipad terus apa lagi gitu haha, sedangkan pihak pesawatnya udah suruh buru-buru, jadilah rempong ga jelas hihi. Selesai pemeriksaan langsung masuk pesawat dan langsung berangkat. Sampe di Jakarta jam 4.30 WIB dan udah di jemput sama sopirnya bokap. Yay akhirnya liburan selesai. walaupun ga sesuai itin, tapi tetep happy dong yaaa. Next kemana? mungkin Yogya yaaa, Amiinnn *lirik age*.

—-Selesai—–

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked (*).

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

  • Siapa hayoh?

    ga suka kekerasan, sebel bunyi klakson, suka renang, ga suka makan babat, suka banget pizza dan buah duku