Siapakah dia?

Alhamdulillah, puji syukur banget sama Sang Satu yang udah ngasih kita rezeki si merah ini, gw mikirnya ini rezekinya Mika.  Ga pernah berharap banyak, cuman bisa ngayal suatu waktu nanti kami bisa punya gerobak (mobil) sendiri. Terus terang semenjak nikah gw dipinjemin mobil sama bokap yang kebetulan nganggur dirumah karena bokap selama ini make mobil dinas dari kantornya. Kenapa bokap pinjemin mobilnya? karena waktu itu perut gw udah lumayan gede dan agak susah kalo kemana-mana masih naik motor, jadilah tuh mobil dipinjemin ke gw selain itu karena di rumah bokap tuh mobil tergeletak begitu aja alias ga pernah dipake. Waktu gw melahirkan, gw coba balikin ke bokap mobilnya tapi ditolak karena dia kasian ma cucunya kalo naik motor, haha. Walaupun dipinjemin mobil sama bokap ga ngebuat gw dan age angkat-angkat kaki aja, yang ada gw dan age berusaha buat bisa punya mobil sendiri dan balikin mobilnya bokap. Yang terfikirkan oleh gw dan age adalah beli mobil second, karena sepertinya kita mampu buat beli mobil second, ga kepikiran buat beli mobil baru karena emang ga ada duitnya. Setiap gw bilang mau beli mobil second sama bonyok, mereka malah ngelarang, dan nyuruh untuk beli mobil baru, lah emang situ pada mau beliin? gw bilang gitu jawabannya KAGAK! hahaha, emang dah emak bapak gw sok gaya nyuruh anaknya beli mobil dewek yang baru lagi, kayak gaji gw dan age banyak ajah (eh eh AMIN dah ya kalo beneran nanti gaji kita banyak, hehe).

Gw sama age emang  sering banget ngayal beli mobil, kalo liat mobil baru pasti pengen, haha (ya iyalah manusiawi kan?). Jadi terkadang ngayalnya terlalu ekstrim dan banyak maunya. Termasuk ga mau beli mobil yang boros karena mobil yang dipinjemin bokap kan inova yang semua orang udah tau kalo inova super duper boros  untuk dipake didalam kota doang, kalo luar kota sih ok banget lah tarikannya, ditambah juga jalanan kerumah gw berliku-liku dan kayak naik-naik ke puncak gunung yang ngebuat bensin kesedot luar biasa, nah kalo kayak gini yang ada duit gw abis buat bensin doang, haha *emakpelit*. Jadi dicoret lah khayalan buat punya mobil inova. Gw sama age sih pengennya mobil yang bisa muat banyak karena keluarga besar, biar semua masuk tetapi bukan inova, pilihan ada di grand livina tapi koq mihil ya, ga sesuai kantong gw dan age, haha (banyak maunya), sempet mikir avanza, tapi ga sreg aja ma modelnya yg mirip inova ituh. Akhirnya gw dan age mulai mengutak ngatik keinginan, mau mobil irit? ya pake mobil kecil, hahaha.

Alhamdulillah, rezeki ga pernah ada yang bisa tebak, begitu juga dengan kami, rezeki itu tiba-tiba datang dengan cepat dan tanpa diduga. Dengan rezeki ini akhirnya kami bisa nyicil mobil, sungguh ga nyangka sama sekali. Sebenernya kalo ditanya ga pengen  nyicil mobil karena bunganya lumayan, tapi kalo ga nyicil mo kapan punya mobilnya? masa mau minjem bokap mulu, malu ah, hihi.  Karena rezeki yang ada ini akhirnya gw mencoba mendatangi dealer-dealer mobil di Bogor. Pertama yang gw datengin adalah Dealer Nissan karena penasaran sama si march yang katanya irit, tapi begitu ngeliat bentuknya tiba-tiba ga suka, hehe.  Maklum gw dan age emang banyak maunya kalo beli sesuatu, banyak yang dipertimbangkan termasuk desain itu barang dan kejadian lah dengan para mobil-mobil ini.  Karena ga suka modelnya, gw dan age mulai hunting sana sini nyari  mobil kecil seharaga march yang juga irit dan berdesain bagus. Akhirnya setelah hunting sana sini sambil baca semua review mobil-mobil baru ketemu lah sama yang kita suka yaitu Chevrollet All New Spark yang baru, hoho. Walaupun udah ketemu sama yang kita mau, tapi kita tetep liat-liat mobil lain langsung ke delearnya dan akhirnya mentok jatuh cinta sama si spark ini. Selain harganya masuk di kantong setelah itung2 an cicilan dan DP, desain mobil ini juga keren (sekali lagi ini menurut gw dan age ya), terlihat gagah dan modern ditambah spark baru ini merupakan  salah satu icon mobil transformer yaitu skid yang berwarna hijau ituh, huhuy! (maklum gw dan age penyuka transformer).

Karena udah lihat langsung mobilnya di dealer dan juga test drive, tanpa basi basi kami langsung booking si spark ini. Warna yang gw pilih adalah merah, sebenernya naksir yang ijo, tapi entah kenapa semua mobil spark yang baru, mau warna luarnya macem-macem, tapi warna interior dalemnya adalah item merah! gw ga ngerti kenapa bisa gitu, jadi kalo mobil warna luarnya ijo, dalemnya tetep item merah, buka item ijo. Nah karena hal kayak gini akhirnya gw memutuskan beli yang warna merah, selain warna merahnya juga bagus, biar samaan juga sama warna rumah gw yang merah jadi kalo parkir dirumah yang terlihat dari luar adalah merah, hihi biar klop semuanya.

Alhamdulillah proses semuanya ini dilancarkan, akhirnya kami bisa memiliki mobil kami sendiri walaupun nyicil dan semoga rezeki ini bisa barokah dan kami bisa menjaganya dengan baik, AMIN!.

Ini Penampakan si merah dari samping

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked (*).

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

  • Siapa hayoh?

    ga suka kekerasan, sebel bunyi klakson, suka renang, ga suka makan babat, suka banget pizza dan buah duku