Yang  jelas gw jadi amat sangat sangat sangat jarang SAKIT, yay! terbukti sudah lah yah kalo penyebab utama gw sakit itu pasti dan tidak bukan adalah KANTOR hahaha *uppsss* lupakan lah ya masa lalu yang buruk hihi. Nah ini ALhamdulillah banget nget nget, sesakit sakitnya gw ya paling flue sama radang ya ditambah pusing sedikit sih tapi ga yang dahsyat banget waktu masih kerja dulu, minum obat pun langsung ilang, lah dulu? mau nenggak berapa banyak obat tetep aje kagak ilang-ilang tuh pusing hihi. Dan yang lebih jelas yang kesenengan gw ga kerja adalah Mika dan Age haha.

Seperti yang gw bilang kalo gw ada kerjaan ngurus usaha laundry alias buruh cuci, ya waktu gw juga ga longgar-longgar amat dan ga dirumah aja, tetep aja sok sibuk bahkan lebih sibuk dan lebih capek dari gw ngantor sih sebenernya karena tantangannya jauh beda banget. Kalo ngantor kan gw capek di jalan, capek hati sama bos dan temen kerja, capek ga dianggap dan bla bla lainnya, nah ini nih capek muter otak gimana caranya laundry gw bisa berjalan dengan baik, lancar, ga ada yg komplen, konsumen senang, karyawan happy dan ga bosen, nah ini yang suseh booo. Udah kita jalanin prosedur yang ada namanya komplen dari konsumen mah tetep aja ada tapi untungnya ga ada yang maki-maki sambil nunjuk jari di depan muka gw sih hahaha, sebenernya bukan komplen yang gimana-gimana tapi lebih ke arah masukan untuk lebih baik lagi. Itu di sisi konsumen, nah yang paling ribet kan ngurus karyawan ya, ini ga mudah lah dan gw ga pengen jadi owner/pimpinan yang sok nge bossy. Gw tau nyari karyawan ga terlalu sulit, kalo dicari pasti ada tapi apa iya kita mau ganti karyawan sebulan sekali? aje gilee pening kepala gw kalo gitu sih, makanya buat gw karyawan itu aset gw, investasi gw, jadi ga boleh di sia-sian gitu aja *lirik mantan boss yg banyak ditinggal karyawannya*, karena ya itu nyari karyawan gampang tapi nyari karyawan yang bener, yang mau kerja dan baik sama kita tuh susah, wong kadang kita udah baik aja belum tentu orang lain baik, ya kan? gimana kalo kita ga baik?. Nah karena ini lah otak gw diperas untuk berfikir menjadi manajemen yang baik makanya waktu gw tuh habis aja di laundry.

Karena waktu gw habis di laundry, jadilah rencana-rencana gw pas waktu pengen resign yang pengen gw lakuin itu hampir semuanya yg gw pengen ga gw kerjain hahaha *sok sibuk banget sih cyyiinnn*. jadi waktu sebelum resign alias masih kerja, keinginan gw tuh banyak banget dan kalo mau ngapain gitu alesannya pasti karena ga ada waktu karena masih kerja, dan berfikir kalo gw dah ga kerja gw bisa ngelakuin apa yang gw mau yang nyatanya Nol besar gw lakuin haha. Gw punya keinginan kalo gw resign gw pengen kursus jahit, belajar nyulam, les bahasa inggris lagi, fitnes, masak setiap hari, ngajak mika berenang semingu 3x, jualan online dan bla bla lainnya. Kenyataannya sekarang? yg gw lakuin cuman fitnes hahaha dan itu juga ga tiap hari, waktu awal-awal sih masih rajin lah ya, sekarang seminggu sekali aja udah syukur kayaknya, nah kalo kayak gini gimana mau kurus cyyiinnn??? *lirik lemak di perut*, terus sisa keinginan gw yang lain? Ga ada! hahaha, eh kecuali masak ya, kalo masak sih Alhamdulillah sih hampir tiap hari gw masak, kalo ga masak berarti emang lagi bener-bener ga sempet yang mana gw harus ngendon di laundry seharian. Huwwooo terus gimana? ya ga tau haha karena emang laundry saat ini masih butuh perhatian banget yang belum bisa gw lepas lama karena pasti aja ada sms atau telfon dari karyawan yang ngebuat gw ya musti ke laundry. Pengennya sih tahun depan gw bisa lebih banyak kegiatan yg gw pengen ini bisa gw lakuin, agak gatel juga pengen ngelakuin sesuatu tapi ga bisa hihi dan semoga tetep bisa terwujud ya…..Amin *mohon doa ya*.

Terusss apa lagi ya? oh ya Alhamdulillah lagi nih, semenjak gw resign, Mika hampir jarang namanya sakit apalagi demam, ya paling pilek-pilek doang mah ya wajar lah ya, tapi waktu gw masih kerja, pileknya mika pake demam booo tapi Alhamdulillah sekarang sih enggak ya, kecapean yang gimana banget juga udah jarang ya karena kan gw galak ya boo. Jadi sejak gw ga kerja, mika tetep ke daycare tapi ga tiap hari, paling seminggu 2x atau 3x pas gw fitnes aja atau gw butuh belanja kebutuhan laundry. Kalo gw ga fitnes dan ga musti wara wiri kemana-mana atau cuman di laundry aja ya mika ga ke daycare, di rumah sama gw atau ikut gw ke laundry. Kalo ikut gw ke laundry juga sama gw tetep dia harus tidur siang dan makan, karena biasanya mika kalo rame orang suka ga mau tidur dan asyik sendiri main, nah kalo dia ga tidur pasti kecapean dan bisa sakit, makanya gw agak galak sama mika kalo masalah makan sama tidur, biarlah orang bilang gw kejam dan ga sayang anak karena maksa anak tidur sama makan, lah daripada ga gw paksa terus besoknya sakit siapa yang rempong? emangnya situ? pan gw juga yang rempong, jadi ya harap maklum aja lah kalo gw jadi tiger mom saat itu. Makan juga gitu, pokoknya harus ada makanan yang masuk, kalo ga mau nasi ya mika harus makan roti, ga susu doang karena biasanya kl dia ga mau makan pasti minta susu terus dan gw ga pengen di perutnya isinya cuman susu doang, bisa masuk angin anak gw dan malemnya ntar muntah-muntah, pusing cyiinn kalo dah gini, jadi ya gw kadang harus galak dan punya aturan sih, kalo ga gitu pasti ntar gw rempong sendiri. Dan selain itu, semenjak gw resign, semenjak itu pula semakin manja wasaija deh sama gw, walaupun sebelumnya juga udah manja, tapi ini semakin menjadi-jadi tapi untungnya udah ga ada drama lagi ya booo tiap pagi kalo ditinggal kerja dan ga ada rasa bersalah lagi di hati buat ninggalin anak, huwwooo damai sentosa deh rasanya hihi. Beneran deh, rasanya tuh seneng bisa ada disamping anak, bikinin dia makan *bukan bikinan ART*, nyuapin dia makan ga keburu-buru karna mau kerja, ga kebur-buru mandiin karena dah telat ngantor, bisa denger cerita dia setiap saat, denger celotehnya yang bikin ngakak, liat kelakuannya yang bikin geleng-geleng 16 jam sehari karena 8 jam nya dipake tidur itu rasanya anugrah yang tiada tara. Kenapa gw lebay gini? ya karena emang itu kenyataannya. Waktu gw kerja, gw udah abis waktu di jalan dan kantor sekitar 12-14 jam sehari, nah sisa gw main sama anak dan suami cuman tinggal 2-4 jam sehari, busyett dikit banget kan? kasian baru juga main udah disuruh tidur malem, besoknya dibangunin dan diburu-buru karena kita musti ngantor, nah karena hal ini lah gw akhirnya resign selain juga karena dah penat di kantor. Uang emang berkurang ya karena ga punya gaji, tapi gantinya uang itu nilainya juga ga ada duanya yang kadang bisa dan melebihi nilai uang kalo menurut gw.

Daannn ga cuman mika yang seneng, age pun seneng. Pulang kerja udah disipain makan, muka gw seneng, senyum dan bahagia, beda banget sama gw masih kerja, pulang kerja yang age lihat adalah muka capek gw, muka kesel gw sama kantor, denger curhat gw yg nyebelin, terus denger gw ngomel-ngomel ke mika kalo mika manja sama gw padahal gw capek banget. Nah sekarang? kagak ada muka capek, muke kesel, ngomel-ngomel, yang ada pas dia pulang muke gw seneng karena akhirnya dia sampe rumah juga hahaha. Eh beneran lho ini kata age, kalo ga percaya tanya aja dia. Soalnya pas gw ngajuin pertanyaan: gw boleh kerja lagi ga? dia langusng bilang kagak usah! daripada loe kerja tapi mukenye kagak enak dilihat hahaha sial!. Alhamdulillah ya…. sesuatu yang hilang digantikan dengan yang lebih indah sama Tuhan, tapi balik lagi tetep harus bersyukur apapun itu, insyaAllah rezeki ga akan kemana, percayalah, kan niatnya baik untuk ngurusin anak yang dititipin Tuhan sama kita, masa Tuhan ga baik sama kita? InsyaAllah Tuhan kan punya caranya sendiri ya dan jangan takut miskin lah cuman gara-gara kita resign dan ga dapet duit, pintu rezeki ada dimana-mana lho, IsnyaAllah selama umatNya mau berusaha, berdoa, dan selalu ingat Dia, Tuhan kan pasti nepatin janjinya, iya kan?

Jadi, setelah resign gw cuman bisa bilang Alhamdulillah sebesar-besarnya, banyak hal positif yang datang dan juga banyak pelajaran hidup yang lebih baik lagi untuk dijalanin dan membuat gw untuk bisa terus lebih dekat dengan Tuhan.

Soo…kapan kursus jahit dit? ehmmmm kapan ya? hahaha

Comments (5)

  • Desi

    selelu seneng baca story tentang resign dari kantor, dan urus anak sendiri di rumah.. 😉
    gue juga pengeeeen banget someday.. 🙂
    salam kenal ya..^^

  • ira

    cerita yang menginspirasi dan membawa semangat baru buat saya..thx 🙂

  • widididiw

    Mba dita..seneng deh baca blognya.minta email donks.aku mau nanya nih..aku juga nglepas cpns ku taun ini.krna udah seneng sama wirausaha yang aku tekuni selama 5 taun.cuma keluargaku menentang semuanya.aku ngrasa jadi agak bersalah ke mereka.minta saran donks.gimana bisa survive dan tetap tegak berdiri walo ga jadi pns..makacii

  • ree

    mb dita.. masalah kita sama.. ak jg dikantor jg bete, pimpinan suka marah2 kl kita minta ijin anak sakit dll.. padahal dikantor ga ngapa2in coba… sampe2 ak dapet surat teguran, katanya dia dari januari sampe skrg ijin ku sdh 12.. setelah dihitung padahal cuma 8.. ya uda diikhlasin.. tp kan kita jd ga nyaman.. apalagi kl inget kata2 dia yg ga bersahabat… pengen banget resign n fokus ke butik syari dan lap.futsal.. yang paling utama sih ga ada tekanan, intimidasi, dll dari kantor n temen2… dan anak2 juga bisa diperhatiin dg baik dan ga kena imbas masalah dikantor.. kasian ngeliat mereka.. soalnya selama ini suka gitu.. suami dah oke buat resign, tp kendala terbesar ya ortu…. gmn ya cara jelasin ke ortu?

  • purwanto

    keren ya kak blognya,, seneng bacanya
    dan alhamdulillah bulan ini sya pgajuan resign., doain ya kak biar bisa berwirausaha yg baek dan benar.. tnkss

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked (*).

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

  • Siapa hayoh?

    ga suka kekerasan, sebel bunyi klakson, suka renang, ga suka makan babat, suka banget pizza dan buah duku