Awalnya, niat hati pribadi gw sih ga mau posting tentang hal ini tetapi melihat lika liku perjuangan sampai di titik ini sepertinya harus dicurahkan kesini. Kalo kata mama mertua gw sih memberitahukan kabar baik atau bahagia kepada orang lain dengan niat baik dan juga merupakan rasa berterimakasih kepada Tuhan ya harus disebarkan tanpa ada niat untuk sombong, akhirnya memutuskan untuk cerita dan mengabarkan kabar bahagia disini.

Rabu, 27 Juli 2016 merupakan titik akhir dari perjuangan age dan juga doa kami semua, iyesss laki gw wisuda juga akhirnya ahaha. Kenapa dibilang akhirnya, karena age sempet pengen nyerah dan ga mau nerusin thesisnya karena diantara dua pilihan yaitu harus bekerja atau menyelesaikan thesis, karena kali ini sepertinya tidak bisa disambi lagi jadi harus fokus ke thesis. Banyak pertimbangan saat itu waktu ingin memutuskan berhenti kerja dan terusin thesis atau tetap bekerja dan DO dari kampus karena pada saat itu age sudah dapat surat pengingat dari kampus yang ke 3 kalinya dan harus selesai dalam waktu 6 bulan kedepan. Sudah pasti waktu itu bingung sangat lah ya, kalo age ga bekerja, mau makan darimana? sedangkan saat itu daycare pun belum bisa diharapkan hasilnya seperti sekarang, masih baru merintis semuanya. Namu dengan pertimbangan banyak hal dan sambil lihat-lihat tabungan, ya sudah akhirnya memilih untuk berhenti kerja dan menyeselesaikan thesis. Keputusan ini diambil juga karena harapan orangtua age dan orangtua gw yang sudah pasti namanya orang tua pengen anaknya bisa selesai kuliah, ya bisa dibilang kebanggaan mereka lah. Dan juga kita berfikir kalo kerja masih bisa di cari walau mulai dari awal, tetapi males juga kalo harus kuliah lagi dari awal ahaha, jadi mending kuliah aja deh, Insyaallah niat baik pasti bakal dibantu sama Tuhan kan? Rezeki sudah ada yang mengatur hehe.

Perjuangannya ga hanya itu saja sih, ada beberapa hal yang bikin pengen nangis, jambak-jambak rambut *eh age mah ga ada rambutnya ya, ga bisa dijambak*, sampai pada akhirnya gw menjadi asisten pribadi age yang dia ke kampus ikut, ketemu dosen ikut, dan hal lainnya karena kalo ga begitu pasti age udah mundur jauh ga mau nerusin thesisnya. Maklum lah ya, ada yang bilang kalo lulus dari IPB itu agak susah ahaha, jadi ya menyamakan apa mau dosen yang berliku-liku itu yang membuat hati pedih yang rasanya kayak patah hati ahaha. Sampai akhirnya bisa seminar, sidang, lulus dan perbaikan di setujui sama dosen pembimbing baru lah daftar wisuda yang ternyata baru dapet di bulan Juli karena tahap sebelumnya sudah penuh.

Ibarat bisul, akhirnya bisa pecah juga itu rasanya plong banget, sudah ga ada beban mikirin kuliahan lagi, bisa fokus untuk bekerja dan berkarir ya bapak age, doa kami akan selalu menyertai langkahmu yaaaaa. Selamat yaaaa Master :). Doakan aku bisa menyusulmu nanti menjadi master dan dirimu menjadi Doktor, Aamiin Aamiin Aamiin.

wisuda2

wisuda3

wisuda4

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked (*).

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

  • Siapa hayoh?

    ga suka kekerasan, sebel bunyi klakson, suka renang, ga suka makan babat, suka banget pizza dan buah duku