Hahay sampai dibikin beberapa part, soalnya kalo jadi satu takut kepanjangan, maklum gw kan emang suka mendetil kalo cerita ahaha jadi abaikan lah kedetilan gw, mau baca monggo, enggak juga gpp koq hihi.

Seperti yang gw bilang sebelumnya, sebelum hari inspirasi, kita survey sd dulu, tempatnya dimana dan apa saja yang diperlukan pas hari inspirasi. Kebetulan mas Rodi sang ketua geng kelompok 5 sudah survey duluan beberpa hari setelah briefing, walaupun mas rodi sudah survey kita juga pengen survey biar dapet lah feel nya nanti pas hari inspirasi. Sepakat kita survey H-4. Ga semuanya yang survey, yang bisa aja sih, ada mbak diyan, herny, maulida, rodi, mas adhit sang fotografer canggih serta gw sendiri ahaha. Ya namanya kumpulan orang-orang keren, semua dicoba pastikan aman terkendali pas survey jadilah setelah survey kita kongkow cantik dulu makan pempek ahaha tetep ya ujung-ujungnya makan.

Jrenggg hari Inspirasi dimulai, Rabu 28 Oktober 2015.

Bangun subuh-subuh, gerabak gerubuk berangkat ke palayu untuk jemput teman-teman kelompoknya age yaitu kelompok 4. Untungnya perlengkapan yang mau kita bawa sudah siap sedia di mobil, jadi dari palayu langsung cuss melaju ke sd bojong. Perjalanan ga begitu lama karena Alhamdulllah lancar jaya, ga sampe 1/2 jam sudah sampai di lokasi. Sudah ada Mas Rodi dan Adit yang tiba duluan di sekolah. Angkut-angkut barang ke sekolah dari parkiran mobil, banyak booo bawaannya ahaha soalnya gw dan age masing-masing pada bawa speaker, maklum speaker di sekolah kurang mumpuni jadi kami berinisiatif membawa sendiri agar show tetap bisa terlaksana dengan keren. Setalah gotong-gotong perlengkapan, langsung gerabak gerubuk pasang banner, siapin sound buat opening dan kebutuhan lain sambil nunggu teman-teman lain berdatangan. Alhamdulillah sih teman-teman inspirator semua datang tidak ada yang telat kecuali fasilitator kami mbak Winda yang agak telat karena diajak nyasar sama tukang ojeg ahahaha *puk puk mbak winda*. Oh ya sebelum masuk ke acara, kebetulan sebelumnya Mas Rodi sudah membuat jadwal buat para isnpirator, nah gw kebagian untuk ngajar di kelas 2, 4 dan 6. Ada 4 sesi tetapi gw dapet 3 sesi dan 1 sesi terakhir isntirahat.

 

Opening….

Kebetulan untuk opening SD Bojong 3 dan SD Bojong 2 digabung, jadi ya akhirnya gw dan age didaulat untuk menjadi badut  buat openingnya. Yang jelas pertama pasti sambutan dulu dari kepala sekolah yang berikutnya dilanjutkan dengan cperkenalan para isnpirator dan ditutup dengan senam chicken dance.

IMG_4622         12194616_10153774659397022_902454826683648107_oIMG_4695         IMG_4681

Sesi 1, Kelas 2

Sesi pertama gw di kelas 2, awalnya sih gw dikelas 4 tapi tukeran sama herny karena di kelas 2 gw mau mendongeng, takut kalo kelas 2 di sesi terakhir, anak-anaknya pada ngantuk dan tidur kalo gw ngedongeng ahaha. Jujur sih agak grogi gimana gitu, pas awal langsung perkenalan dan ajak ngobrol anak-anak. Sebelum dongeng gw ajak dulu mereka sedikit ice breaking “water melon papapay bananan tomato”, seruuu mereka senang riang ngikutin. Habis ice breaking, lanjut dongeng “Ingin jadi apa aku nanti” yang kebetulan ceritanya tentang kevin yang menjadi pengusaha ikan, cucok lah sama kerjaan gw pengusaha, jadi lebih gampang nyelipin pekerjaan gw lewat dongeng ini. Awalnya anak-anak ga tau pengusaha itu apa, blank sama sekali, mereka hanya tahu dokter, pemadam kebakaran, guru, polisi, pilot, ga ada yang tahu pengusaha. Setelah gw dongeng dan gw ceritain apa sih pengusaha itu akhirnya mereka mengerti juga dan ketika ditanya siapa yang mau ajdi pengusaha, hampir semua tunjuk tangan, Alhamdulillah. Sebagai penutup di kelas 2, gw ajak anak-anak untuk percobaan sains pencampuran warna lewat media susu dan sabun pencuci piring, seruuu mereka heboh melihat warna bisa tercampur.

IMG_4739           IMG_4786

Sesi 2, Kelas 4

Nah kebetulan kelas 4 Olahraga, jadi mereka di luar kelas karena kelas mereka dipake kelas 2 dan kelasnya kelas 2 dipake oleh kita buat basecamp ahaha. Di kelas 4 ini anak-anaknya lumayan lah ya, masih bisa diatur walaupun sedikit sulit tapi cenderung mereka sih nurut dan mau diajak untuk main bareng. Nah di kelas ini gw ga dongeng tapi lebih banyak ke percobaan sains, yaitu percobaan membakar kertas menggunakan kaca pembesar dan percobaan penyatuan warna-warna lewat media suntikan (tenang udah ga ada jarumnya koq). Seruuu banget, mereka banyak yang ga tau kalo misalnya warna merah dicampur hijau tuh jadi warna apa, nah pas percobaan baru mereka tau dan mencoba sendiri mencampur-campur warnanya. Habis itu kita tutup dengan senam pinguin deh.

IMG_5023           IMG_5031

Sesi 3, Kelas 6

Sesi terakhir gw di kelas 6, lebih enak sih karena mungkin sudah mulai besar ya, lebih gampang diajak buat ngobrol. Dikelas ini gw memebrikan mereka kain cita-cita buat mereka isi dan bawa pulang. Yang jelas dan pasti ya gw memebritahu profesi gw ke mereka. Ada yang mau jadi pengusaha tapi sebagai cadangan kalo cita-cita pertamanya ga kesamapaian ahahaha lucu banget. Ga jauh berbeda dengan kelas 4, di kelas 6 gw juga melakukan percobaan sains yaitu mentos geyser. Percobaan sains mentos geyser ini yaitu percobaan air soda yang dicampur dengan mentos akan membuat reaksi air mancur, seru deh, anak-anak pada kaget dan senang. Percobaan ini kita bikin 2x jadi tambah seru. Nah sebagai penutup kita senam pinguin dan hoki coki.

IMG_5196          IMG_5206 IMG_5242          IMG_5246

Sesi 4, Bantuin Rodi di kelas 4

Harusnya gw istirahat nih tapi ketua geng minta bantuin buat dikelas 4, hahaha emang ya sesi 4 tuh nafas dah mulai menipis, udah capek dan tenaga juga tinggal dikit lagi. Rodi di kelas 4 juga ga banyak ngemeng, lebih ngajakin anak-anak main aja ahahaha. Akhirnya kita ajak anak-anak buat main pipe line dan gendong monyet. Permainan ini lebih mengutamakan kerjasama antar kelompok, jadi walaupun kesannya main-main tapi moral of story juga ada.

IMG_5319           IMG_5388

Penutupan

Penutupan sederhana saja, hanya menerbangkan pesawat cita-cita yang sudah anak-anak buat. Semoga cita-cita mereka bisa tercapai yaaaa.

IMG_2591            IMG_5522

Sesi Foto-Foto

Setelah semua selesai, saatnya kita foto-foto bareng ahaha, ini ya yang ditungu-tunggu, so, silahkan menikmati kenarsisan kami ahaha.

IMG_5531            IMG_5571 IMG_5575            IMG_5608 IMG_5618            IMG_5632

Dan akhirnya, terimakasih untuk SDN Bojong 3 atas kesempatan buat gw terutama untuk bisa bermain bersama anak-anak sd disana. Tengkyu juga untuk geng kece kelompok 5:  Rodi, Mbak Diyan,  Herny, Maulida, Mas Dandi, Mbak Sari, Mas Adit dan Mbak Winda atas kerjasamanya yang kece banget, senang sekali bisa kenal dengan kalian semua yang keren-keren. Smeoga kita tetap terus bisa bersilaturahmi yaaa. Salam inspirasi!

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked (*).

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

  • Siapa hayoh?

    ga suka kekerasan, sebel bunyi klakson, suka renang, ga suka makan babat, suka banget pizza dan buah duku