Telat banget baru tahu kalo Bogor sudah pernah bikin kelas inspirasi bahkan yang ketiga kali, taunya cuman di Jakarta saja ternyata sudah banyak kota-kota lain mengadakan kelas inspirasi. Waktu tahu kalo Bogor buka pendaftaran relawan untuk kelas inspirasi, gw langsung daftar. Ngajak age dan teman-teman peyapeyo juga untuk daftar kelas inspirasi. Jujur sih ga ngerti apa-apa tentang kelas inspirasi, musti ngapain dan endrebe endrebe lainnya tapi ya udah lah kalo kepilih gimina nanti aja, daftar aja dulu lah. Nah kebetulan Lia jadi panitia, sempet nanya-nanya kayak gimana kelas inspirasi, selain itu juga lihat-lihat video kelas inspirasi jadi mulai terbayang lah seperti apa kelas inspirasi. Entahlah ya sok yakin aja gw bakal diterima padahal kan ga semua diterima ahaha.

Sampai pada pengumuman siapa saja yang terpelih menjadi relawan inspirator, nama gw ga ada dong, yaaaa ga lolos deh, sedangkan age dan devi (dari peyapeyo) lolos. Nama gw dan aries yang ga ada. Ya udah lah sedih karena ga lolos karena pengen banget deh ikutan, bahkan gw juga ga dapet email undangan briefing karena yang dapet hanya yang lolos aja. Ya sudah ikhlas kan saja lah ya belom rezeki mungkin. Nah emang sih ya kalo kita ikhlas pasti ada aja keajaiban ya, tiba-tiba gw dapet email modul pelaksanaan kelas inspirasi, doenggg koq bisa? lolos juga enggak koq tiba-tiba dapet modul? takutnya salah kirim email nih kelas isnpirasinya. Langsung kroscek lah gw tanya ke Lia dan Lia coba forward ke teman-teman KI (Kelas Inspirasi). Jawaban dari Lia katanya kalo dapet modul berarti lolos, huwaaa koq iso? kan nama gw ga ada? pas lihat di web KI Bogor ternyata sudah terpampang nama gw disana sebagai relawan inspirator. Huwaaa seneng banget lah ya akhirnya bisa lolos dan ikutan KI, Horayyy.

Sabtu, 17 Oktober 2015 waktunya undangan briefing KI Bogor. Briefing disini lebih memberitahukan ngapain aja sih nanti kita pas hari inspirasi, apa aja sih yang boleh dan tidak boleh dilakukan serta pembagian dan pengenalan anggota kelompok. Kebetulan gw dapet kelompok 5 dan age dapet kelompok 4. Nah lebih kebetulan lagi, ternyata kelompok 4 dan 5 dapet SD yang letaknya sebelahan yaitu SDN Bojong 3 dan Bojong 2 Kemang Bogor. Asyik lah ya, bisa berangkat dan pulang bareng dan bisa tektokannya lebih enak hahaha, Alhamdulillah ya rezeki anak sholeh. Di Briefing baru kenal deh sama teman-teman kelompok 5, berbagai macam profesi dan yang jelas orang-orang keren di bidangnya, seneng banget lah bisa kenal dengan mereka. Selanjutnya kami membahas persiapan KI via grup di whatsapp, huwa itu grup ga pernah sepi selalu rame dengan ide-ide yang liar dan pengen banget bisa keren pas hari inspirasinya karena persiapan yang diperlukan juga ga sedikit, kita juga perlu survey lokasi SD dan kebutuhan-kebutuhan lain jadi ya wajar kalo tiap hari grup KI ga pernah sepi apalagi ada gw sang maestro bawel ahaha kasian teman-teman kena kebawelan gw.

Jujur, awalnya gw blank mau ngapin di hari inspirasi secara kerjaan gw adalah pengusaha daycare dan peyapeyo, bingung ngejalsin ke ana-anak kayak gimana kerjaan gw ahaha. Akhirnya lebih milih untuk ngejelasin kerjaan di peyapeyo yang kerjanya ngajak main anak-anak ahaha. Jadi ya yang difikiran gw adalah pengen ngajak main, bikin percobaan sains kecil-kecilan dan mengenalkan tentang pengusaha sedikit. Seminggu sebelum hari H gw udah tau mau ngapain jadi pas H-3 baru siapi-siapin kebutuhannya, gw bawa 1 box penuh peralatan, age pun demikian ahaha. Semua peralatan peyapeyo juga gw bawa, jaga-jaga aja kalo anak-anak bosen ya udah lah yuk kita main-main bergembira, anak-anak senang, gw yang tepar ahahaha.

Nah gimana keseruan di hari H? dijelasin di postingan selanjutnya yaaaa….

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked (*).

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

  • Siapa hayoh?

    ga suka kekerasan, sebel bunyi klakson, suka renang, ga suka makan babat, suka banget pizza dan buah duku