Entah gw yang lebay atau apa, tapi ini sebuah pilihan yang sulit buat gw, deymm!

Kemarin siang, tiba-tiba bos gw nge-wincom gw, kira-kira begini percakapannya:

Boss: “Diet ada tawaran diklat penulisan ilmiah nih, mau ga loe?”

Gw: “Ehmm kapan? berapa hari? nginep ga? dimana? ngapain tuh? (haha panjang)”

Boss: “Di wisma aryanti, cisarua, dari 21-24 maret. ya diklat teknik penulisan ilmiah buat calon/pejabat fungsional non peneliti, kan loe mau ngajuin fungsional katanya”

Gw : (Dalam hati: ergghh dyemm nginep dan 3 hari pula). Bisa pulang ga? kasian anak gw, tapi pengen sih (ga jelas deh gw)

Boss: “Gw ga tau bisa pulang apa kagak, loe pikirin deh, besok gw tunggu jawabannya, kalo ga mau gw kasih ke yang lain”

Gw: “Orait, gw bertapa dulu yak, sambil nanya ma age”

Abis itu gw langsung ga konsen kerja, yang ada di fikiran gw adalah ikut ga ikut ga ikut ga. Jujur gw pengen ikut karena menunjang gw nantinya buat masukin nilai pas ngajuin fungsional, tapi dilain sisi gw bakal kangen gila sama mika, hiks dan takutnya pas diklat gw malah mellow yellow rainbow gitu lagi. Dalam kebingungan, gw coba chatting ke pak suami:

Gw: “Hui, aku ada tawaran diklat 21-24 di cisarua, nginep, how? gmn mika?”

Age: “Berangkat sanah, itu kerjaan! Mika kan ada aku, tenang aja”

Gw: “Aku ragu, takut kangen mika”

Age: “Kamu harus bisa, kangen mika pasti, tapi ini kan tugas, profesional lah, sembari kamu latihan untuk bisa tegar kalo nanti-nanti ada tugas ke luar lagi yang jauh dan lama, Mika pasti baik-baik aja koq, tenang aja”

Gw: (masih ngeyel) “Tapi kan……..”

Age: “Kalo kamu nanya aku pergi apa enggak, aku bilang pergi. Kamu sudah dikasih kepercayaan sama boss buat berangkat dan didahulukan drpd teman2 yg lain, itu apresiasi buat kamu, sebaliknya lakukan yg profesional juga lah, toh ini juga buat kamu ke depan bukan? buat fungsional kamu?”

Gw: “Orait aku bertapa dulu”

Dan diklat ini terus mengganggu fikiran gw, pengen ga ikut tp sayang kalo dilewatkan karena sertifikat yang didapat bisa nambah nilai buat fungsional gw nanti walaupun nilainya ga besar tapi lumayan lah menambah angka-angka di kolom-kolom form itu. Gw coba menguatkan hati untuk bertanya-tanya kesemua orang yg gw kenal yang udah pernah ikut diklat ini dan semua mengatakan: “ikut diet, sayang kalo ga!”. Oh oh oh SIAL!.

Setelah pertimbangan sana sini dan sempet ngobrol lagi sama age akhirnya gw mencoba memilih untuk ikut diklat ini. Kenapa? bukan berarti gw egois dan ga sayang anak terus tega ninggalin dia 3 hari, tapi ini lebih ke arah profesionalisme gw dalam bekerja dan masa depan gw ke depan. Gw berencana mau ambil fungsional pranata komputer akhir tahun ini, nah gw harus mempersipakan semua syarat-syarat yang dibutuhkan termasuk nilai kum yang akan dinilai nanti. Diklat ini ada nilainya dan berfungsi ketika nanti gw akana membuat suatu karya tulis, gw sudah tau cara dan teknik menulisnya. Nyari nilai kum itu ga gampang, jadi gw musti cari cara dan mulain mencatat semua pekerjaan gw untuk diajukan sebagai kum. So, diklat ini kesempatan gw untuk belajar hal yang baru yang selama ini belum pernah gw tau. Selain itu, ini adalah tugas kantor walaupun masih bisa ditolak, setidaknya ini adalah apresiasi boss gw buat gw (gw mencoba berfikir positif) dan gw harus bisa menjalananinya. Lalu gimana Mika? gw yakin anak gw lebih tegar daripada gw, hahaha. Ada bapaknya yang bisa ngurus Mika, ada emak gw yang bisa dimintain tolong, ada ipar gw yang juga ok direpotin buat ngasuh mika, toh gw perginya ga lama, cuman 3 hari dan di puncak pula. Kalo ga sampe malem banget gw bisa pulang atau Mika dan age yang main ke wisma, hehe (semoga bisa, amin). Waktu gw dirawat di rumah sakit, gw ga ketemu Mika tiap hari dan itu lebih lama, semingguan, itu gw bisa walaupun kangen mati-matian, apalagi ini cuman 3 hari? Insyaalah bisa ya diet. Ngejagain Mika emang amanah Tuhan tapi pekerjaan juga amanah Tuhan, so apapun itu pasti baik hasilnya. Semua demi masa depan, demi keluarga, demi Mika juga akhirnya.

So, gw siap untuk bernagkat diklat 3 hari, hahay!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked (*).

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

  • Siapa hayoh?

    ga suka kekerasan, sebel bunyi klakson, suka renang, ga suka makan babat, suka banget pizza dan buah duku