Suatu malam gw ngobrol sama age, lebih tepatnya sih diskusi sambil curhat sambil bla bla lainnya. Banyak lah ya yang dicurhatin, dari hal kecil sampai besar, dari hal yang bikin gw happy sampai bikin gw garuk-garuk tembok dan hal-hal lainnya yang terkadang ga penting juga sih. Bersyukur banget punya suami yang setia dengerin curhatan gw yang terkadang malah bikin dia pusing haha. Sampai akhirnya gw bilang: “Koq gw kayak ga jelas gini ya hidup, kayak ga berrati dan berguna, waktu kerja koq ya ga dapet hasil apa-apa, ga sukses-sukses amat kayaknya, berhenti kerja juga kayaknya ga buat gw jadi ibu yang sempurna, jadi gw ini koq kayak orang yang ga jelas gini ya, lihat temen-temen sukses semua tuh tapi koq aku gini aja ya?”. Entahlah saat itu gw ngerasa koq ya ga ada gunanya gitu, kerja ya gitu aja, udah ga kerja ya gitu aja, bukan ga puas tapi kayaknya koq kayak ga punya misi kedepan gitu atau emang dasar gw nya yang malas? entahla ya, tapi yang pasti sih saat gw bilang gitu ke age, gw emang lagi jenuh dan banyak fikiran, jadi muncullah pertanyaan yang ga jelas.

Terussss age jawab apa? jawabannya biasa tapi bikin gw bangkit: “tau ga, dari semua yang kamu lakukan itu, kerja, kegiata-kegiatan lain yang kamu ikutin, yang paling bagus kamu lakukan itu adalah menjadi IBU. Memeng belum sempurna dan pasti susah untuk sempurna, tapi di mataku, kamu melakukan peran sebagai IBU sangat baik, ga sekolah menjadi ibu, tapi kamu bisa dan itu cukup buat aku untuk bangga sama kamu dan jikapun kamu sukses di karir ataupun lainnya, yang membuat aku bangga sama kamu adalah kamu hebat menjadi ibu buat mika dan anak-anak kita”. Uhuk uhuk keselek ga loh denger kayak gitu? iya sih laki gw kan emang pandai berkata-kata tapi saat itu gw emang butuh buaian sih haha, hehe tapi ge deng, kelihatan koq age ngemeng jujur waktu itu, ya coba aja dia gantiin peran gw jadi ibu, bisa ga? hahaha.

Yup, jadi ibu itu anugerah terindah buat gw, ga bisa digantikan dengan apapun, bisa terus bersama mika saat ini, 24 jam nonstop terus gw awasin tanpa campur tangan orang lain juga merupakan kebanggaan buat gw, ijazah ga kepake ya gpp, yang penting tugas gw yang dikasih Tuhan buat menjaga malaikat kecilnya bisa gw lakuin dengan sepenuh hati, tenaga, waktu dan fikiran.

Saya CINTA pekerjaan saya menjadi seorang IBU

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked (*).

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

  • Siapa hayoh?

    ga suka kekerasan, sebel bunyi klakson, suka renang, ga suka makan babat, suka banget pizza dan buah duku