Akhirnya memaksakan diri dan tentunya uang untuk renovasi rumah. Bukan memaksakan diri lagi sih tapi emang harus! Sebenenernya yang di renov tuh cuman ganti atap doang pake baja ringan secara selama ini 4 tahun pake kayu rangkanya yang ternyata kualitas kayunya ga bagus jadilah tuh kayu pada meleot dan patah, kalo ga diganti bisa ambruk! Untungnya ada uang buat ganti atap yang harganya kagak bisa dibilang murah! Itu aja kagak semuanya gw ganti, kalo ganti semuanya bisa pingsan deh denger harganya. Jadilah yang urgent dulu yang harua diganti ya diganti, yang lain belakangan. Dan percayalah kalo loe punya budget buat renov mending dilebihin deh karena pasti gatel buat nambah-nambah lainnya kayak gw ini, rencana emang cuman ganti atap aja tapi akhirnya jadi ganti keramik, jebol kamar, jebol teras dan cat ulang rumah! Yak langsung nangia liat saldo tabungan yang dah tak berbekas. Tadinya ga pengen cuman difikir-fikir keramik kita tuh dah pada jelek akibat ngedag 2 tahun lalu dan ditamabah sekarang ganti atap, ya udah deh biar bagus dalemnya juga ga cuman luarnya aja, hehe.

Entah kenapa emang ya gw sama age tuh kalo untuk urusan rumah emang pengen yang bagus, dan uang kita pun pasti habisnya buat rumah. Ya ini aja ga jadi liburan demi renovasi rumah, ya gpp. Buat gw lebih baik nyaman dirumah daripada liburan trus balik sutris sendiri liat rumah, jadi mending ga liburan! Buat gw liat rumah bagus udah jadi hiburan sendiri sih apalagi kalo belanja buat kebutuhan rumah, sungguh hiburan! Hihi. Karena rumah kan bakal kita tempatin seumur hidup ya jadi pasti pengen rumah yang nyaman lah buat kita, siapa bilang punya rumah gampang? Udeh musti nyicil ditambah lagi buat renov, yuk mari kita tanem pohon duit hihi.

Karena renov akhirnya kita ngunsi dulu, tadinya mau ngungsi di mertua aja dulu karena mo kemana lagi aku harus ngungsi??? Tapi Alhamdulillah dapet pinjeman rumah dari tetangga, se su a tu banget! Dan syukurnya lagi ga perlu bayar, cuman bayarin air ma listrik aja karena kita ngungsi sebulan soalnya hihi. Jadilah kita ngegotong2 kompor, kulkas (tak bisa hidup tanpa benda ini), baju2 beberapa sama kasur! Ya bener-bener seadanya walaupun cuman beda 2 rumah, lumayan lah sambil bisa ngawasin yang kerjain rumah gw juga.

Dan akhirnya rumah merah kita selesai juga, yay! Sungguh ya gw kangen banget sama rumah ini, mau pindah rumah ketempat yang mewah pun gw tetep pengen baliknya ke rumah merah ini hihi. Rasanya seneng banget liat rumah rapi dan berasa ga pengen ngotorin hihi. Cuman PR gw dan age nih beberes rumah yang ga cukup cuman sehari, mana bulan puasa kan ya jadilah beberesnya lambat banget kayak siput. Masih ada beberapa tempat yg belum diberesin dan juga belum beresin rumah yg kita pinjem, huaaa nampaknya weekend ini pas gw ultah bukannya ngerayain tapi bakal beberes hihi, gpp lah ya yang penting happy serasa punya rumah baru lagi, selesai

Comments (8)

  • annisa

    Dietaa.. rumahmu keyeen bangeet.. ngedesain sendiri juga kah? btw boleh kasin referensi tukangmu..kayanya oke niih..tenggss.
    btw, apa kabar? msh di LIPI press? Dieta di Bgr dimananya? :))

    • dieta

      Ini mbak anisa yg di KBR bogor ya? Pa kabar mbak. Aku sudah ga di LIPI press hehe. Rumahku di cimahpar mbak dan itu ga pake desainer, desain sendiri dan kasih tau ke tukang hehehe

      • annisa

        Iya Dieta…
        I see.. lagi nyari2 daycare n tk buat anak terdamparlah daku di rumahmu 🙂
        Kapan2 ketemuan yah, di bahrain lagi hihihi.
        Tadi aku tag2 foto di FB pas diklat say.. tengs 🙂

  • annisa

    Dieta, kalo boleh share kontak info tukangnya ya..tengs:)

  • Opi

    Cantik sekali rumahnya, sukaaa! Salam kenal ya.. Btw, prinsip kita sama, suka bela-belain ngga liburan dan lain-lain demi ngebenahin yang diperlukan rumah. 🙂 I love your blog!

    • dieta

      toss opi, gw emang mendingan renov rumah sih daripada jalan-jalan. Seneng bisa lihat rumah bagus hihi

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked (*).

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

  • Siapa hayoh?

    ga suka kekerasan, sebel bunyi klakson, suka renang, ga suka makan babat, suka banget pizza dan buah duku