Hari minggu lalu di Bogor tepatnya di Kebun Raya Bogor ada acara anak-anak yang seru yaitu Piknik Dongeng. Piknik dongeng ini sebenarnya acara tahunan yang setiap tahunnya diadakan di bulan November berbarengan dengan Festival Dongeng Indonesia. Jadi memang bulan November adalah bulan pesta dongeng yang hampir setiap kota membuat acara dongeng serupa. Menarik kan? Menarik banget lah. Nah untuk Piknik dongeng kali ini adalah Piknik dongeng ke-3, berarti sudah 3x diadakan di Bogor dan berlokasi di Kebun Raya Bogor.

Sebenarnya waktu Piknik dongeng yang ke-1 saya ikut serta didalamnya sebagai tim horey alias tim huru hara ahaha, ya bantu-bantu lah karena kan memang saat itu perdana banget diadakannya jadi ya butuh tim horey. Melihat sekarang volunteer sudah mulai banyak dan acaranya semakin kece jadi ikutan seneng deh lihatnya, makanya pas kemarin ada waktu disempetin untuk datang ajak Mika dan Jibril untuk dengerin dongeng. Piknik dongeng ke-2 tahun lalu kami tidak bisa datang, lupa juga sih kenapa tidak bisa datang, kayaknya memang ada acara lain.

Rencananya kami datang berempat, saya, age, mika dan jibril. Ternyata jumat malam age dapet email yang mengahruskan dia rapat sehingga age tidak bisa ikutan. Akhirnya saya mengajak amma inah untuk menemani saya dan anak-anak melihat piknik dongeng dan sekalian jalan-jalan ke kebun raya. Sebenarnya acara piknik dongeng ini mulai jam 8, tetapi kami datang agak telat karena menunggu mika pulang sekolah dulu, maklum ya sekolah negeri hari sabtu masih masuk cyiinn haha. Sekitar jam 9.30 kami sampai di kebun raya, langsung menuju lokasi piknik dongeng. Mika dan Jibril awal-awal masih blom mau gabung dikerumunan anak-anak yang duduk mendengarkan dongeng, lebih memilih duduk dipinggir kolam dan memberi makan ikan. Bosen juga sepertinya maereka yang akhirnya mau bergabung duduk mendengarkan dongeng sampai selesai.

pkd1

Piknik dongeng ini mendatangkan pendongeng-pendongen internasional alias pendongeng dari negara di luar Indonesia, jika tidak salah ada yang dari Philipina, Thailand, Inggris dan India *semoga bener ya*. Ada juga pertunjukan puppet show, tapi sepertinya ini di awal acara dimana kami belum datang. Acara piknik dongeng seperti biasa sudah pasti seru banget, bahkan sampai sekarang Mika dan Jibril masih meminta ulang rekaman dongeng dan joget kemarin dan semakin membuat Mika senang membaca cerita sendiri. Kebetulan kemarin kami membeli 3 buah buku cerita pengetahuan yang dalam sejam dilahap habis sama mika, yay!. Oh ya hampir lupa, piknik dongeng ini gratis loh, kita hanya bayar masuk kebun raya saja, sedangkan acaranya gratis alias tidak dipungut bayaran, aiihhh kece kan? ga rugi pokoknya.

pdk3

pdk4

pdk5

Setelah seseruan di piknik dongeng, kami tidak lupa mengunjungi Museum Zoologi yang masih satu kawasan di kebun raya. Sebenarnya untuk Mika sih bukan yang pertama ke Museum Zoologi, karena dia sudah pernah kesana dari sekolah TK nya, tetapi untuk Jibril ini adalah yang pertama dan kebetulan Jibril sedang senang-senangnya ingin tahu banyak tentang hewan-hewan. Dan benar saja, Jibril sangat antusias melihat berbagai macam hewan yang diawetkan itu, sedangkan Mika lebih banyak bertanya tentang kenapa hewan tersebut diawetkan, apakah berbahaya, kenapa begini, kenapa begitu dan segambreng pertanyaan lainnya. Ya maklum ya udah SD, makin banyak hal yang ingin dia tahu dan masuk ke akal sehatnya, jadi si ibu ini harus ikutan cerdas dalam menajwab ya, maklum bapak ga ada, jadi ibu yang harus menjawab karena jika bapak ada sudah pasti ibu melempar jawabannya ke bapak ahaha *ibu ga mau repot*.

pdk6

Setelah puas berkeliling di museum zoologi, kami akhirnya memutuskan untuk pulang karena perut sudah semakin lapar. Niatnya ingin makan di kebun raya saja tetapi melihat tempat makan yang penuh jadi kami urungkan niat itu. Sebelum pulang, kami sempatkan dulu untuk keliling kebun raya, mumpung mobil bisa masuk dan boleh berkeliling. Kebetulan juga amma inah belum pernah berkeliling jauh kebun raya, hanya sekitar taman dekat pintu masuk kantor pos saja ketika piknik qarnaina beberapa bulan lalu. Kami sempat berhenti di Taman Meksiko untuk berfoto sebentar karena sayang kalo tidak di capture. Setelah berfoto kami langsung pulang karena cacing-cacing di perut sudah mulai teriak haha.

pdk7

pdk8

Hohoho, sampai jumpa di piknik dongen berikutnya yaaaa,semoga kami bisa hadir kembali.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked (*).

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

  • Siapa hayoh?

    ga suka kekerasan, sebel bunyi klakson, suka renang, ga suka makan babat, suka banget pizza dan buah duku