Setalah libur agak panjang karena bulan puasa dan lebaran ditambah kakak-kakak peyapeyo yang sok sibuk dengan kegiatan masing-masing, akhirnya Minggu, 28 Agustus 2016 Peyapeyo kembali lagi dengan weekend class nya. Weekend class kali ini aga berbeda karena kegiatannya dilaksanakan di RRI (Radio Republik Indonesia) Bogor. Mengangkat tema Cinta Tanah Air dikarenakan bertepatan juga dengan Hari Kemerdekaan Indonesia dan juga Ulang tahun RRI.

Ada yang berbeda sedikit dari Peyapeyo kali ini yaitu kunjungan edukasi, sudah agak lama kami ingin mengajak teman-teman kecil untuk melakukan kunjungan edukasi ke tempat-tempat menarik yang bisa dikunjungi tanpa menghilangkan sisi edukasinya. Sebenernya Peyapeyo pernah melakukan kunjungan edukasi sebelumnya yaitu ke Museum Peta, mengajak teman-teman kecil untuk lebih tahu tetang tentara-tentara pembela tanah air kita. Nah kali ini kami mulai lagi kunjungan edukasinya ke RRI dengan harapan teman-teman kecil bisa mengetahui proses kerja Radio yang ada.

Seperti biasa, acara dimulai jam 8 pagi dengan registrasi peserta terlebih dahulu. Setelah setengah jam waktu registrasi dan teman-teman kecil sudah mulai berdatangan dengan didampaingi oleh ayah bundanya, acara pun kami mulai dengan UPACARA BENDERA!. Yup mumpung masih suasana kemerdekaan RI dan kami merasa makin kesini rasa nasionalis anak muda masih dipertanyakan, apa salahanya kita mulai bangkitkan kembali dengan sesuatu yang kesannya sepele tetapi buat kami bermakna yaitu upacara bendera. Tak disangka ternyata teman-teman kecil begitu semangat untuk mengikuti upacara bendera, mereka pun hafal dilaur kepala lagu Indonesia Raya yang setiap menyanyikannya, gw selalu terharu dan ingin menitikkan air mata. Begitu luar biasa memang rasa khidmat di lagu itu yang setiap bernyanyi pasti hati ini begitu terbawa kekhidmatannya.

Setelah upacara bendera selesai, dilanjutkan lagi dengan perkenalan dan senam agar teman-teman kecil lebih semangat lagi. Kemudian teman-teman kecil dibagi beberpaa kelompok untuk bersama-sama berkumpul ke suatu taman kecil untuk menonton film edukasi mengenai radio. Karena film nya dikemas seperti film kartun, tentu saja teman-teman kecil senang sekali sampai tidak berkedip karena serunya. Setelah menonton film, teman-teman diajak ke ruangan rekam untuk di rekam dan disiarkan nantinya, sehingga teman-teman kecil bisa mengetahui bahwa proses rekaman di radio seperti itu loh. Tidak hanya itu aja, ternyata teman-teman kecil juga diajak untuk live siaran, ahayyy seruuu banget. Suara mereka langsung terdengar di radio dan juga langsung bisa didengarkan, aaaihhh seru banget yaaa. Puas rekam-rekaman, akhirnya teman-teman kecil diajak untuk membuat hasta karya radio dari gambar yang sudah disediakan oleh kakak-kakak peyapeyo. Caranya juga mudah, sehingga teman-teman kecil ga kesusahan dalam membuatnya, waktu yang digunakan juag sebentar banget langsung deh jadi radio. Nah kotak radio ini juga bisa jadi tempat celengan, waah sekali mendayung, 2-3 pulau terlampaui kalo begini sih ya hahaha.

Karena hari semakin siang, udara pun semakin panas dan teman-teman kecil juga sudah mulai lapar, akhirnya kegiatan peyapeyo kami tutup dengan foto bersama dan juga membagikan bingkisan kecil buat teman-teman kecil berupa priwitan bambu, gangsing bambu dan terompet. Tentu saja saat itu juga suasana langsung heboh dan ramai, tepatnya sih langsung berisik yaaaa karena semua teman-teman kecil rebutan membunyikan terompet mereka.

Selesai juga rangkaian kegiatan peyapeyo di RRI, tentu saja buat kami kakak-kakak peyapeyo hal ini membuat kami selalu ingin terus memberikan arti walau sedikit bagi teman-teman kecil. Semoga hasrat dan keinginan kami tidak buyar dikekang oleh waktu yaaaaa. Sampai jumpa di kegiatan peyapeyo berikutnya ya. Bocorannya sih Desember nanti peyapeyo ingin bikin camping seru, naaahhh pantengin terus peyapeyo yaaaa.

Enjoy the pic ya……..pic by kak yasmin izza.

dsc00372-e

dsc00416-e

dsc00513-e

dsc00619-e

dsc00666-e

dsc00754-e

dsc00865-e

dsc00892-e

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked (*).

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

  • Siapa hayoh?

    ga suka kekerasan, sebel bunyi klakson, suka renang, ga suka makan babat, suka banget pizza dan buah duku