Selama ini kegiatan kelas ceria atau lebih dikenal dengan fun learn class selalu di indoor, pernah setengah indoor dan setangah outdoor ketika di rumah baca lobu yang memiliki halaman belakang luas, sehingga teman-teman kecil bermain di halam yang luas yang dimiliki oleh rumah baca lobu. Nah kali ini kita mau mencoba untuk bikin kelas ceria full outdoor, akhirnya coba deh di kebun raya karena toh kan biasanya kelas ceria pesertanya paling banyak hanya 10 orang karena memang kelas ceria konsepnya adalah kelas kecil, berbeda dengan weekend class yang memang memiliki konsep outdoor dengan jumlah peserta yang relatif lebih banyak (lebih dari 30 peserta).

Karena mikirnya yang daftar kelas ceria hanya sedikit jadi kami memberanikan diri untuk membuat acara di kebun raya, agar fresh dan alami dan agar bisa berlari lari kecil. Karena tempatnya dikebun raya akhirnya tema yang diambil adalah “piknik bersama” yang mana kebetulan bulan november adalah hari ayah, jadi sekalian saja kita piknik bersama ayah, bunda dan teman-teman kecil. Alhamdulillah ternyata peminatnya lumayan banyak, ga disangka ada 26 orang yang mendaftar, huwaaa kaget banget, hampir seperti weekend class nih. Ya sudahlah, yang penting kita seneng-seneng saja dengan teman-teman kecil.

Ketika hari H, ternyata berbarengan dengan festival bunga dan buah, dan kebetulan kami tidak tahu bahwa ada pawai mengelilingi luar kebun raya, sudah pasti jalanan macet ditambah juga dengan adanya car free day, huwaaa yang tadinya acara jam 8.30 jadi agak sedikit molor karena peserta agak sedikit telat karena macet. Dan banyak yang tidak tahu juga bahwa hari minggu mobil tidak bisa masuk kendaraan, dan gw lupa memberitahu di surat pemberitahuan jika mobil tidak dapat masuk, yes my bad, maaf ya saya hanya manusia biasa yang penuh dengan kesalahan, maap ya bu ibu. Nah gong nya adalah Hujan deras ahaha, ga nyangka kalo bakal hujan di pagi hari, karena biasanya siang baru hujan, walaupun sudah diberitahukan ke peserta bahwa membawa peraltan payung atau jas hujan tetapi kami ga menyangka akan turun hujan di pagi hari, jadilah acara sempet istirahat sejenak untuk meneduh. Tidak ada yang bisa menyangkal datangnya hujan, hujan adalah berkah, jadi walaupun sempet tersendat, acara tetap kami lakukan dengan sedikit hujan-hujanan. Wah seru banget pas hujan-hujanan ini, teman-teman kecil menari bersama diikuti juga dengan beberpa orang tua, seru banget deh.

Karena hujan masih gerimis gerimis, akhirnya kegiatan kami alihkan ke permainan saja, karena tidak mungkin untuk menghias layang-layang dan menerbangkannya di waktu hujan, untungnya kami membawa peralatan mainan sehingga show tetap bisa berlangsung. Alhamdulillah akhirnya hujan reda, kami foto-foto bersama terlebih dahulu dilanjutkan dengan menghias layang-layang. Tidak terasa waktu sudah siang dan kegiatanpun sudah selesai. Terimakasih banyak kepada ayah bunda yang sudah memberikan kesempatan kepada anandanya untuk bermain bersama peyapeyo dan mohon maaf jika banyak kekurangan dari kami. Semoga kami bisa lebih baik lagi dan bisa terus memberikan senyum kepada anak hebat Indonesia.

Mari berbagi senyum.

Foto-foto lengakpnya bsia dilihat di FB Peyapeyo 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked (*).

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

  • Siapa hayoh?

    ga suka kekerasan, sebel bunyi klakson, suka renang, ga suka makan babat, suka banget pizza dan buah duku