Salah naik KRL! hahaha dodol banget deh gw, selama kurang lebih 5 tahun naik KRL, baru kali ini dan pertama kalinya gw salah naik krl. Koq bisa? Ya buktinya bisa tuh hihi. Gw suka ngetawain temen gw yg suka salah turun atau salah naik krl, lah gw sendiri akhirnya kena juga.

Begini ceritanya, jadi hari jumat kemaren, 20 April 2012 gw keluar kantor jam 4.30 karena hari jumat memang pulangnya mundur 30 menit karena waktu istirahat lebih lama 30 menit yg bertepatan dengan sholat jumat. Nah gw ga ngeh kl gw pulang jam segitu, gw ingetnya pulang kayak biasa yang mana biasanya pas sampe stasiun krl yang dateng pasti ke Bogor bukan ke Bekasi karena krl Bekasi udah duluan. Nah pas gw naik ke atas gw denger kalo krl bekasi sudah masuk gambir sedangkan krl bogor masih di sawah besar, otomatis yang akan masuk ke stasiun gondangdia duluan pasti si krl bekasi. Tapiii pas diatas, gw dapet massage gt di whatsapp, jadilah gw chattingan dan konsentrasi gw agak mencar dong yah. Nah pas hari itu gw lagi ga barengan sama temen gw jadi pas saat itu gw sendirian, ada temen kantor yg lain tapi agak jauh berdirinya dari gw. Nah masuk lah si krl ini, dan gw ngelihat temen gw yg berdiri agak jauh jg siap-siap mau naik, jadilah gw dengan percaya diri serta lupa sama pengumuman tadi bahwa yg gw naikin adalah krl ke Bogor bukan ke Bekasi, makanya kl lg nunggu krl jangan sambil chatting jadi ga konsen kan? haha. Ya sudah lah pas krl dateng gw langsung masuk dan cari posisi yang bisa buat gw untuk buka kursi lipet. Dapet tempat, buka kursi lipet kemudian buka novel, sudahlah terhipnotis lah gw dengan cerita si novel sampa-sampe gw ga liat-liat ke luar dan masih ga ngeh kalo gw salah krl.

Karena seirus baca novel itu, gw bener-bener ga sadar kalo gw salah krl dan tiba-tiba gw tersadar dengan omongan ibu-ibu yang duduk di sebelah gw kalo sebentar lagi sampe bekasi, WHATTTTT??? BEKASI??? Hiyaaa jadi gw salah naik krl? alamakkkk aturan gw bentar lagi sampe bogor koq ya ini nyangsang di bekasi?. Langsung lah gw telpon age dengan santai gw bilang: “Pak, aku salah naik krl, ke bekasi hehe”. Terkadang berasa beruntung juga punya suami kayak age *minta dijitak*, pas gw bilang gitu dia ga ngetawain gw hehe, dia langsung sedikit agak panik dan kasian sama gw: “Yah koq bisa, knp? ya udah mau aku jemput dimana? biar aku jemput, duh kasian kamu”. Nah gw ga tau kenapa tiba-tiba age ngomong gitu dan kasian ma gw, apa karena gw bawain mekbuknya dia? hahaha awas aja kl bener hihi. Ya terus gw jawab: “Heh mo jemput dimana? yang ada aku jamuran nungguin dijemputnya, gpp aku balik ke manggarai aja, terus nyambung naik krl ke bogor”.

Ya sudahlah ya, akhirnya gw naik lagi tuh krl yg ngebawa gw ke bekasyong buat turun di manggarai. Ga lama sih nunggu krlnya jalan, 10 menitan lah akhirnya krl jalan. Sampai manggarai, hujan boooo dan gw berada di gerbong paling belakang dan di peron 1, yuk mareee, kalo mo naik krl ke bogor kan musti ke peron 6, yuk kita nyebrang sambil hujan-hujanan. Pas gw mo nyebrang peron, ada krl masuk ke peron 3, jadilah gw ga bisa nyebrang, berteduhlah gw, pas lagi neduh gw lihat dari jauh koq ada krl yg bakalan masuk ke peron 6, langsung gw ngacir kedepan ngelewatin krl yg ada di peron 3 sambil hujan-hujanan, sampe di peron 6 gw tanya sama mbak-mbak yg mo naik juga, apakah bener krl ini mo ke bogor, terus dia jawab dengan yakin iya tadi di pengumumin krlnya ke bogor, ya yukkk maree naik hehe.

Udah tenang dong gw, naik krl, buka kursi lipet lagi dan lanjut baca novel. Sampe depok baru, banyak yang turun penumpangnya dan yg tersisa di krl tinggal segelintir orang, wah gw udah curiga aja nih kl krl yg gw naikin cuman sampe depok dan ternyata benar! haha ampun deh ya gw salah naik lagi tapi gpp lah toh tinggal nunggu yg ke bogor dateng. Pas sampe depok lama, gw langsung ngacir ke peron sebelah yang kebetulan ada krl ke Bogor, yuk mareee kita lari-lari semoga aja bisa bikin gw kurus tapi nyatanya enggak hiks.

Akhirnya gw sampe di Bogor jam 19.30 malam, ngeeek ngookkk 3 jam saja gitu perjalanan gw balik ke Bogor. Karena capek dan lapar banget, sampe stasiun gw naik angkot turun di samping hotel salak karena age nungguin disitu, langsung masuk mobil, duduk kecapean dan mesen nasi goreng. Sumpah ya itu capek beneran lhooo, haduh jangan sampe lagi deh ya gw salah naik krl, remponggg booo.

Comments (1)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked (*).

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

  • Siapa hayoh?

    ga suka kekerasan, sebel bunyi klakson, suka renang, ga suka makan babat, suka banget pizza dan buah duku