Sabtu pagi sekitar jam 4 pagi ku tersentak bangun dikagetkan oleh suara alarm. tidak seperti biasanya ku bangun sepagi itu, ku bergegas menyalakan kompor untuk membuat air panas untuk mandi, dingin sekali udara pagi itu. air panas siap dan ku bergegas mandi…fuih…dingin. mandi selesai, ku buat lagi air panas untuk mandi suamiku…sambil ku bangunkan dia. kasihan sekali dia, semalam dia meriang dan sekarang dia harus bangun pagi-pagi untuk pergi ke daerah yang cukup jauh pula. tak tega ku membangunkannya,  ku siapkan air panas untuk dia mandi.  bergegas kami menyiapkan semuanya dan tepat jam 5 pagi kami berangkat ke cibubur rumah orangtua ku.

Tiba juga di cibubur….kami langsung sarapan dan menunggu teman bokap untuk mengantar kami ke bandara. waktu menunjukkan pukul  7.15,  yang mengantarkan kami pun telah datang, akhirnya bergegas kami menuju bandara. tiba di bandara dengan cepat karna perjalanan yang lancar dan tanpa hambatan. langusng kami menuju tempat check in bandara yang cukup ramai saat itu. lumayan lama juga untuk check in saja batinku. mana tidak ada tempat duduk…jadilah aku bersender pada tembok yang kekar.

check in selesai dan kami menuju ke ruang tunggu. masih lama ternyata… bosan menunggu dan akhirnya dapat kabar dari crew maskapai bahwa penerbangan tertunda sekitar 30-45 menit karan pesawat baru tiba. fuih…. tak pernah on time batinku, pasti selalu telat. oh ya…buat aku yang lagi hamil…harus membawa surat keterangan dari dokter karna pasti akan diminta oleh crew maskapai. kayak aku…setiap melewati gate aja pasti
ditanyain… ibu sedang hamil? berapa bulan? bawa surat dari dokter? hal standar yang ditanyain sampai aku bosan sendiri.

“selamat siang, kepada seluruh penumpang penerbangan lion air JT 616 tujuan Pangkal Pinang silahkan naik ke pesawat anda dengan menunjukkan kartu boarding anda. karna beberapa hal, boarding anda dipindahkan ke gate 2. terimakasih”. Sial…kami harus pindah gate? koq bisa-bisanya pesawatnya salah parkir? berjalan lah kami dari gate 7 ke gate 2. dengan susah membawa perut yang semakin besar ini ku berjalan juga menuju pesawat.

perjalanan kurang lebih 1 jam menggunakan pesawat, tiba juga kami di bandara depati amir, Pangkal Pinang. sudah ada yang menjemput kami, bergegas ke mobil dan menuju rumah makan. karna isi perut yang sudah menari-nari, kami memutuskan untuk makan makanan padang yang cepat dan siap saji. tiba di rumah makan Putri Minang Masakan Padang…makanan telah tersaji dan aku memilih menu rendang untuk disantap. Alamak…padeh nian rendang ini….karna lapar akhirnya habis juga nasi rendang yang pedas itu. hah, jarang-jarang aku menghabiskan makanan yang amat pedas. kalaulah tak lapar dan memikirkan bayi di perutku, pasti sudah kutinggalkan nasi itu.

lelah dan kekenyangan membuat kami memutuskan untuk ke penginapan.
sore menjelang, kami pergi ke tempat kelrabat yang besok akan hajatan. bertemu dengan banyak orang yang aku dan suami tak kenal.  semua orang menemui orang tuaku. orang tua reunian, aku dan suami mati gaya, bingung mau ngapain. sampai akhirnya magrib dan kami (aku dan suami) memutuskan untuk ke penginapan. biarlah orangtua kami bernostalgia, kami bernostalgia berdua saja di penginapan lebih seru sepertinya.

bersambung…..ke hari 2

Comments (1)

  • Mamanya gaza

    Hai dieta, slm knl, sng bgt deh bc crtanya. Skrg udah brapa bulan? Gak sbr ya pgn cpt2 lhr. Nglahirin seru bgt lho.. Pengen lagi pengen lagi..djamin psti ktgihan..

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked (*).

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

  • Siapa hayoh?

    ga suka kekerasan, sebel bunyi klakson, suka renang, ga suka makan babat, suka banget pizza dan buah duku