Jadi selama hidup di Bogor bertahun-tahun dan setiap tahunnya Bogor selalu ngadain acara pawai cap go meh ketika imlek tiba gw baru nonton itu pawai kemarin haha, kemane aje neng selama ini? ada sih cuman kelewat gitu aja, sadar-sadar udah lewat, sial. Nah pas tahun ini tuh, harusnya perayaan cap go meh itu 15 hari setelah imlek tapi ternyata bertepatan sama pemilihan gubernur jabar, jadilah di undur karena yang nyiapin perayaannya pada sibuk nyoblos haha, nah diundur kemarin tanggal 13 Maret 2013. Sebenernya gw juga ga ngeh banget sih acaracap go meh itu kapan, wong emang biasanya kelewat gitu aja, cuman sehari sebelumnya dunia maya sudah banyak yg mengabarkan bahwa akan ada perayaan cap gomeh, jadi ya tau lah, ditambah pas hari H nya si age ngendon di saung kalam buat ngerjain thesisnya yang mana anak-anak kampung bogor dan kalam lagi pada sibuk nyiapain buat acara cap go meh itu, jadi ya semakin tau dan berniat pengen lihat karena mau ajak mika lihat barongsai, pasti demen banget itu anak.

Acara pawainya sih sore ya, jadi dari sore jalan suryakencana sampe siliwangi ditutup buat acara pawai, abis jemput mika di daycare gw langsung ke kalam buat jemput age cuman dese masih sibuk di depan laptop jadilah nongkrong dulu sebentar dan mulailah gerimis haha, pegimane nasib si pawai yak?.  Jam 5.30 kita berangkat dari kalam mau lihat pawai, parkir di sukasari terus jalan sampe ujung jalan suryakencana, sampe sana agak gerimis, tapi ga hujan gede, kayaknya pawang hujannya tokcer deh, soalnya ga hujan haha tapi bogor lain hujan gede. Sampe sana pawainya belom lewat, masih jauh kata orang-orang, ya sud lah ya nunggu dulu agak lama, 1/2 jam an kayaknya dan mika mulai bawel nanyain mana barongsai nya, hiyaaa tadinya mau pulang aja lah abis lama bener, cuman kasian sama mika jadilah tetap bertahan menunggu pawai dateng.

AKhirnya yang ditunggu datang juga, rombongan pertama pasti mobil polisi sih, kemudian maobil-mobil bawa lampion berbentuk binatang, terus diikutin sama yang bawa lampu lampion, kemudian barongsai dan lain-lainnya, yang jelas rame banget deh, kalo udah kayak gitu sih yang gw takutin cuman copet haha. Yah namanya pesta rakyat ya, rakyatnya juga gitu main dorong dorong norak pengen paling depan, haduuhh kagak pada bisa tertib deh, kenapa sih musti gitu, ya kan ntar tuh pawai juga lewat kagak usah kali ya dorong-dorongan, entahlah gw juga ga ngerti gimana pada mikir haha. Tapi untungnya gw emang paling depan sih jadi ya pas banget bisa ngelihat semuanya walaupun sebel sama yang di belakang dorong ga jelas. Pas pawai udah mau selesai alias dah mau habis, gw langsung cabut, takut macet booo, buset deh bisa-bisa kejebak macet lama kalo kayak gitu, jadi mendingan langsung cabut.

Ini beberapa foto pas pawai kemarin, enjoy!

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked (*).

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

  • Siapa hayoh?

    ga suka kekerasan, sebel bunyi klakson, suka renang, ga suka makan babat, suka banget pizza dan buah duku