Sudah hampir 1/2 tahun gw menjalani hidup *halah bahasanya* tanpa ART!, hasilnya? Amat menyenangkan buat gw, age dan tentunya mika. Entah kenapa kami, terutama gw dan age merasa amat sangat nyaman dengan tidak adanya ART dirumah, walaupun kami harus direpotkan dengan berbagai macam pekerjaan rumah tangga, tetapi kami bener-bener enjoy ngejalanin itu semua.

Yang jelas berubah banget adalah kehebohan di pagi hari, yang biasanya jika ada ART, pagi hari rumah dah pasti beres, mika pun ada yg nyuapin, ada yg mandiin kalo pas gw pergi dia belom mandi dan hal-hal lainnya yg ngebuat pagi hari itu berjalan mulus tanpa kehebohan yg berarti. Nah kalo sekarang? Selalu heboh tiap hari hahaha, kenapa gitu? Karena semenjak ga ada ART, secara otomatis mika semakin lengket sama gw dan age yang membuat dia semakin manja pulasama kita, jadi pagi hari heboh sama mika yang ga mau bangun tidur alias susah dibangunin (anak gw ini emang kebluk bgt kl tidur), ga mau mandi dan ga mau ke daycare. Huaaaa kebayang kan gimana heboh dan rempongnya gw ngejalaninnya tiap hari? Tapi biarpun rempong, gw enjoy ngelakuinnya, bahkan terkadang gw mau ga mau harus telat berangkat ke kantor dan ketinggalan kereta karna harus bernegoisasi sama mika. Tapi balik lg, gw enjoy!

Selain kerempongan itu, gw pun harus pinter-pinter menyiasati pekerjaan rumah tangga yang jujur aja bikin capek badan. Dulu sih waktu awal-awal masih ga ada ART, gw masih rajin dunk buat nyetrika sama nyuci baju sendiri, tapi sekarang….ga kuat! Selain emang udah capek pulang kerja, ditambah mika yg selalu berada di bawah ketek gw, apa-apa musti sama gw, jadilah gw ga bisa ngapa-ngapain (cari pembenaran). Nah sampai pada akhirnya gw mengirim cucian-cucian itu ke laundry kiloan, hoho amat sangat membantu gw!. Yakin deh kalo punya duit nih, gw pengen banget buka usaha laundry kiloan ini, terlihat sekilas sih amat menguntungkan hehe. Okay balik ke kegiatan IRT lainnya yaitu nyapu dan ngepel mau ga mau jg gw siasatin, nyapu sih pasti tiap hari yah, nah ngepel gw biasanya 2 hari sekali, soalnya ga kotor2 amat lah rumah gw. Lagian juga gw orangnya ga suka kotor, jadi kl kotor sedikit pasti gw gatel pengen beresin. Yah paling-paling rumah berantakan sama mainannya mika yang segambreng, nah ini mainan bisa bertebaran dimana-mana tergantung si pemilik kalo main, tapi kl dah ga main pasti bakal dirapihinn lagi sih walaupun ga berlangsung lama, you know lah, hehe.

Gw dan age bener-bener merasa nyaman dengan keadaan seperti ini, walaupun sekarang kalo kita pergi harus bawa mika kemana-mana, atau salah satu jagain mika kalo yg satunya ada keperluan lain. Gw dan age pun ikhlas koq ga pernah nonton bioskop lagi *catet ini penting hehe*, lah gmn mau nonton kalo ada si bocah? Ga mungkin jg gw nonton sendiri dan age nonton sendiri kan? Ga seru!. Akhirnya gw dan age beli dvd bajakan buat ditonton berdua dirumah pas mika tidur hehe, rasanya juga ga kalah koq sama nonton di bioskop (pembelaan karna ga bisa nonton bioskop). Tapi bukan berarti kami ga pengen nonton di bioskop, pastinya masih pengen lah, tapi nanti kalo ada yg bagus dan efek2 film nya bagusan ditontinw di bioskop pasti kami akan nonton, mika titipin nyokap dulu hehe. Nah kan ada nyokap? Kenapa mika ga dititipin nyokap aja? Hoho andaikan nyokap gw tinggal di bogor dan nyokap gw ga kerja, pasti gw udah milih nitipin mika ke nyokap drpd di daycare, tapi karna ga bisa ya sudah daycare pun juga ga masalah, hihi. Karena mika selalu bersama kami tanpa ada orang lain kecuali guru-gurunya di daycare, pasti dan amat sangat pasti mika semakin manja sama kami, bahkan di masa terrible two nya ini ngebuat gw dan age berusaha menjadi orang tua yang bijak, semoga kami bisa, amin.

So, gw enjoy! Walaupun gw capek kerja dan pulang kerumah musti ngurusin urusan rumah tangga, tapi sekali lagi gw enjoy! Kalo enjoy udah pasti enak aja ngejalaninnya, ya kan?

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked (*).

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

  • Siapa hayoh?

    ga suka kekerasan, sebel bunyi klakson, suka renang, ga suka makan babat, suka banget pizza dan buah duku