Karena Mika sudah mulai besar, sudah TK dan sudah bisa diajak kerjasama dengan baik walaupun ya kadang-kadang masih ngeliyet ga jelas, namanya juga anak-anak ya, susyeh deh ah. Nah kebetulan dari dulu emang niat banget mau buat papan senyum ini kalo mika sudah sekolah, ga usah yang bagus lah, sederhana aja tapi anak senang lihat kalo dia bisa menyelesaikan tugasnya dan dapat senyum.

Di sekolah Mika juga memeakai metode ini juga tetapi hanya untuk sholat duhur yang baik dan makan siang dihabiskan, dalam seminggu siapa senyumnya yang paling banyak mendapat hadiah dari sekolah dan waktu itu Mika dapat pertama kali, horay. Akhirnya berwal dari sini, gw memutuskan di rumah juga mulai bisa di berlakukan hal serupa tetapi itemnya agak lebih banyak yaitu: Tidur siang, Sholat, Membereskan mainan, Mandi sendiri dan Makan dengan habis. Yang paling susah dipenuhi senyumnya yaitu sholat haha masih angot-angotan walaupun gw udah ngajak sholat ya kalo anaknya ga mood ya ga mau juga. Apapun item diatas, gw ga mau maksa untuk mika bisa ikutin semuanya, ya kalo ga dia lakukan ga akan dapat senyum dan kalo senyumnya ga penuh berarti ga akan dapat hadiag dari bapak ibu, dan mika cukup memahami itu.

Terkadang dia semangat untuk menuhin semuanya, tapi ya itu balik lagi ketika moodnya jelek susah untuk bisa dia penuhi semua senyum yang ada. Prinsip gw sih pelan-pelan asal ngena di Mika deh. Dari sini aja dia belajar untuk bisa disiplin dengan baik, jadi kalo dia penuhin dia ga bakal kena omelin ibu bapak dan dapat senyum tetapi kalo dia ga melakukan apa yang diharuskan sudah pasti kena omelan bapak ibu dan senyumnya ga di pasang.

Oh ya papan senyum ini gw buat sangat sederhana, beli papan putihnya di gramed, terus tempelin sama potongan-potonga origami, udah deh, simple gitu aja. Paling PR nya harus buat potongan senyum yang agak banyak hehe.

Ayooo Mika semangat yaaaa isi senyumnya lagiii

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked (*).

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

  • Siapa hayoh?

    ga suka kekerasan, sebel bunyi klakson, suka renang, ga suka makan babat, suka banget pizza dan buah duku