Apa sih Pangiuhan?

PANGIUHAN” merupakan tempat berteduh, dimana anak-anak dapat berkumpul dengan senyum riang dan berbagi peran bersama. Konsep sederhana ini diharapkan dapat membantu mewujudkan kawasan ramah anak dan mengembalikan masa kanak-kanak yang bahagia dimana perilaku luhur dijunjung tinggi sesuai Fitrahnya sebagai Anak-anak. Wuihh berat banget bahasanya ya, enggak berat koq sebenernya, intinya sih cuman ingin berbagi senyum dengan anak-anak.

Pangiuhan sebenernya inisiasi dari Kak Eli Peyapeyo yang ingin memberikan ruang bagi anak-anak sekitar rumahnya yang mana masih banyak anak yang belum sekolah sehingga kak eli dan kakak-kakak peyapeyo tergerak untuk memberikan ruang bagi anak-anak tersebut. Ini merupakan inisiasi awal bagi kami dengan harapan akan ada inisiasi berikutnya di tempat-tempat lain yang membutuhkan. Nah karena ini adalah niat baik makan kami mencoba membuat ruang yang nyaman bagi anak-anak di pangiuhan yaitu salah satunya adalah membuat saung. Dengan sedikit rezeki yang dipunya, alhamdulilah saung sudah berjalan 60% dan saat ini harus terhenti karena masih ada kekurangan khususnya dana dalam pembangunan saung. Semoga kami bisa mendapatkan rezeki untuk bisa meneruskan saung yang tinggal sedikit lagi selesai ya, aamiin.

pangiuhan2

Oh ya karena ini memang kegiatan sosial, kami dengan senang hati jika ada ayah, bunda dan teman-teman yang ingin berbagi senyum dengan anak-anak di pangiuhan. Bisa berbagi senyum dengan berbagai cara koq, kami siap menampungnya dan diberikan untuk keperluan pangiuhan kedepan. Semoga apa yang teman-teman dan ayah bunda berikan bisa terus membuat anak-anak di pangiuhan tersenyum bahagia. Yuk mari berbagi senyum dengan mereka.

Oh ya, pertama kali dilaksanakan, anak-anak pangiuhan hanya sekitar 4 orang tetapi setelah 3 minggu berjalan, Alhamdulillah anak-anak di pangiuhan sudah bertambah banyak dan sudah 21 anak, woowww keren. Nah yang mau ikutan mengajar dan berpartisipasi menjadi fasilitator di pangiuhan boleh banget loh, ditunggu kehadirannya setiap senin-rabu jam 09.00-10.30. Yuk ikutan memberikan warna pendidikan bagi anak-anak pangiuhan.

Kontak person pangiuhan bisa menghubungi  Kak Aries: 08561997030 dan Kak Eli: 085692774377.

Nah buat yang bingung mau berbagi apa, boleh banget berbagi dengan membeli gantungan kunci “Pangiuhan” seharga 15k/pcs.

pangiuhan1

Comments (3)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked (*).

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

  • Siapa hayoh?

    ga suka kekerasan, sebel bunyi klakson, suka renang, ga suka makan babat, suka banget pizza dan buah duku