Jadi kemaren sempat ikutan quiz pampers dari pampers dan The Urban Mama di FB dengan memberitahu kenapa memilih pampers dan juga tag ke temen di fb, yang menang akan mendapat hadiah pampers. Wuih ga kefikiran sih bakal menang, alhamdulillah ternyata dapet juga hadiah pampersnya, senang banget deh. Nah setelah itu ternyata dapat undangan juga untuk menghadiri acara  Jelajahi Dunia Tidur Bayi bersama Pampers, Merk Popok No.1 di Dunia. Wah seru nih acaranya, langsung deh tanpa fikir panjang langsung konfirmasi untuk datang.

Di acara tersebut kami disuguhi dengan informasi mengenai 50 tahun perjalanan dan perkembangan pampers, dan saya baru tahu ternyata pampers sudah berkiprah selama 50 tahun di dunia, wow keren banget ya dan sampai sekarang memang pampers masih merk diapers nomor 1 di dunia. Sedangkan di Indonesia pampers sudah hadir selama 15 tahun. Selain informasi mengenai sejarah dan perkembangan pampers, kita juga disuguhi oleh informasi pentingnya tidur berkualitas bagi si kecil.

Menurut nara sumber yang hadir yaitu Dr.dr.Soedjatmiko, SpA(K) bahwa tidur bukan saja untuk menghilangkan lelah, tetapi apa yang terjadi ketika anak sedang tertidur. Ada dua siklus penting yang terjadi saat anak tertidur, yaitu siklus REM (rapid eye movement) dan Siklus Non REM (Non rapid eye movement). Fase REM adalah fase saat bayi tertidur dengan keadaan bola mata, tangan, jari-jari yang kadang bergerak. Biasanya hingga bayi usia 2 atau 3 tahun, bayi akan memerlukan fase REM selama 4-5 jam pertama saat dia tertidur di malam hari. Fase REM ini terjadi konsolidasi emosi dan kognitif berdasarkan pengalaman anak hari itu. Apa pun pengalaman yang ia dapatkan pada hari tersebut, baik senang atau sedih, semuanya akan disimpan di dalam otak, dan digunakan untuk esok atau kemudian hari. Bila siklus ini terganggu, perkembangan emosi dan kognitif anak juga bisa terganggu. Karena itu pertumbuhan otak bayi lebih banyak dipicu pada fase ini. Sedangkan fase Non REM adalah fase saat pertumbuhan fisik bayi terjadi. Dalam fase ini, hormon-hormon pertumbuhan akan meningkat, seperti berat badan dan tinggi badan.

Bagaimana bayi bisa tidur lelap salah satunya juga dengan keadaan bayi yang nyaman seperti pakaian yang nyaman ketika bayi tidur maupun diapers/popok yang bayi gunakan. Jika pakaian dan diapers yang digunakan tidak nyaman, bayi pun tidak akan memasuki tahapan tidur yang lelap, oleh karena itu pampers membuat teknologi keren untuk membuat diapers yang nyaman bagi bayi, tidak bocor dan juga menjaga kulit bayi tetap kering sehingga bayi nyaman dalam dan membuat bayi lelap dalam tidur. Jika bayi lelap dalam tidur, tidak rewel, bayi akan bahagia dan ibu pun bahagia bisa ikut tidur lelap juga tanpa harus khawatir dengan keadaan bayi.

Teknologi pampers ini sudah teruji pada Jibril. Sejak #pakaipampers semalaman tidur benar-benar tidak bocor, kulit jibril juga tetap kering dan yang jelas sejak #pakaipampers, tidur jibril pun semakin lelap. Jelas sekali pampers membantu gw karena jibril termasuk bayi yang sangat susah tidur lelap, tetapi sejak #pakaipampers hal itu tidak terjadi lagi.

Oh ya diacara ini juga ada demo tentang teknologi Pampers. Demo yang disajikan mengenai perbedaan diapers merk lain dengan pampers. Percobaan ini dilakukan dengan memberikan cairan yang diasumsikan adalah pipis bayi sebanyak 200cc yang dituangkan ke kedua dipers, hsilnya jelas sekali Pampers lebih cepat menyerap dan langsung kering. Menurut Scientific communications baby care Asia Pasific P&G yaitu Zoe Liu bahwa Pampers  mempunyai 2 extra layers dan super gel. Super gel ini juga sudah dipatenkan sebagai teknologi yang dimiliki oleh pampers. Teknologi super gel dapat mengunci basahan hingga 99,9% sehingga membuat kulit bayi tetap kering sepanjang malam. Keren ya teknologi yang pampers gunakan dan semakin ga nyesel untuk #pakaipampers buat Jibril.

Nah hal yang paling ditunggu setiap habis acara foto bersama dengan para bintang tamu yang kebetulan bintang tamunya adalah brand ambasador pampers yaitu Artika Sari Devi dan Gisella. Yah sekali-kali lah ya kita foto sama artis mumpung ada di depan mata hehe. Terimakasih ya pampers telah menjadi salah satu brand diapers andalan buat saya dan juga ibu-ibu yang lain.

pampers6

IMG_4116

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked (*).

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

  • Siapa hayoh?

    ga suka kekerasan, sebel bunyi klakson, suka renang, ga suka makan babat, suka banget pizza dan buah duku