Hari pertama tiba di Batu Malang, kami disambut oleh hujan yang cukup deras. Rencana ke Museum angkut di siang hari setelah sholat Jumat akhirnya baru terlaksana di sore hari ketika hujan sudah mulai reda. Sekitar jam 4 sore kami berangkat menuju ke Museum Angkut, lokasinya sebenarnya tidak terlalu jauh dari Hotel, hanya sektar 5 menit menggunakan Taksi, kami tiba di Museum Angkut. Kebetulan waktu kami kesana sedang ada promo 20% menggunakan kartu kredit/debit BNI serta 20% menggunakan kartu kredit BCA dan Flash. Kebetulan saya mempunyai kartu flash, sehingga dapat diskon 20%, lumayan lah ya.

Dari pintu masuk, kami memasuki ruangan yang di desain seperti museum berisi kendaraan jadul dari mulai mobil lama, motor lama, kereta kuda, mobil balap, becak, pedati, dll. Di gedung ini kami jadi tahu dan lihat langsung mobil-mobil, motor tempo dulu yang kece yang biasanya hanya lihat di film-film. Nah perjalanan selanjutnya kami, ke atas gedung untuk memasukin ruangan pesawat yang di desain seperti pesawat kepresidenan RI. Disini kita bisa foto-foto tetapi tidak boleh merubah tata letak asesoris yang ada. Ruang pesawat kepresidenan ini terdiri dari ruang kerja presiden, ruang tamu, ruang rapat dan ruang makan. Kita pun bebas foto di mana saja diruangan tersebut, ada petugas yang siap membantu mengambil foto kita. Selain itu anak-anak juga bisa memasuki ruang pilot dan mencoba duduk di ruangan pilot menggunakan topi pilot yang disediakan. Ini seru, karena anak-anak jadi tahu ruangan pilot seperti apa.

Setelah dari ruangan pesawat ini, kami menuju area outdoor yang memiliki tema-tema negara dan daerah, dari Indonesia, Eropa, Amerika, dan banyak tempat/spot menarik untuk foto-foto. Di Museum angkut ini kami cukup lama juga, Jam 7.30 akhirnya kami selesai mengelilingi museum dan bersiap makan malam di Alun-alun Malang.

MAngkut2 MAngkut3 MAngkut1

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked (*).

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

  • Siapa hayoh?

    ga suka kekerasan, sebel bunyi klakson, suka renang, ga suka makan babat, suka banget pizza dan buah duku