Ini tuh seharusnya diposting bulan Februari lalu, tapi apa daya baru sempat sekarang karena memang beberapa bulan belakangan ini, kegiatan lagi padat merayap kayak truk yang antri di jalan. Ditambah memang ada beberapa kejadian yang bikin ga bisa buat terus eksis seperti Mika yang masuk rumah sakit, kita berempat yang kena cacar dan kepadatan kegiatan ahaha *sok sibuk*.

Jadi udah setahun lah kira-kira Mika ikut latihan wushu di GogiGoraWushuKids. Setahun itu matengin jurus dasar dan jurus dasar golok. Yah namanya juga anak-anak ya, kadang kalo mood nya bagus bisa cepet belajarnya tapi kalo moodnya ga bagus ya jadi agak lama. Tapi ga masalah sih yang penting Mika happy karena setiap gw suruh untuk ga latihan pasti dia ga mau, masih semangat buat latihan. Kenapa gw dan age masukin wushu karena menurut kita gerakan wushu itu indah, bela diri tapi seperti orang menari dan terlihat kelenturannya. Tapi ga semata-mata itu aja, pastinya juga lihat kemauan dari mikanya mau ikutan atau tidak. Awalnya mau masukin Mika Tekwondo, udah ajak Mika untuk lihat dan Mikanya ga suka, komen pertamanya: “Pak, koq itu kasar sekali sih mainnya” Ahahaha jadilah dia ga mau, takut katanya. Akhirnya ga jadi deh ikut tekwondo, akhirnya mau ikutan wushu karena waktu ke Botani Square ada pertunjukan wushu dari GogiGoraWushuKids ini. Ternyata memang ketika mendekati imlek ada kegiatan seperti ini. Waktu melihat pertunjukan wushu langsung tanya ke Mika mau ga ikutan wushu dan dia langsung mau. ya udah deh habis dia ulangtahun ke 6, nyoba untuk trial dulu dan setelah trial anaknya mau ikutan, ya langsung daftar aja sampai sekarang.

Nah seperti yang gw bilang tadi, kalo mau mendekati Imlek atau habis Imlek suka ada pertunjukan Wushu di Botani Square. Nah Imlek kemaren Mika and the gengs wushunya dapat kesempatan untuk tampil sekalian ujian naik level lah ceritanya, bukan lomba tapi penilaian. Awalnya anaknya ga mau tapi lama-kelamaan mau juga ikutan, maklum lah Mika kan kadang-kadang suka keluar sisi pemalunya, jadi ya musti di naikin dulu rasa percaya dirinya, kalo dah naik baru dia mau. Sebelum pertunjukan ada gladi bersih gitu di Botani nya, nah Mika ikut sekali dan waktu itu lagi kurang fit yang bener aja ternyata kena DBD ahaha. Jadi pertunjukan ini untungnya pas Mika udah keluar dari rumah sakit jadi masih bisa ikutan dan udah mulai enak badannya. Seneng sih lihat Mika akhirnya berani di depan umum untuk PD maju nunjukin hasil wushunya karena selama ini kan cuman nunjukin di rumah aja jadi untuk dia yang belum pernah tampil di tempat umum yang banyak orang, gw pribadi salut lah sama dia.

Pertunjukan ini kan juga sekalian sama penilaian, nilai yang Mika dapet lumayan hasilnya, masih diatas rata-rata walaupun ga tinggi banget. Bagi gw dan age bukan masalah nilainya tapi yang penting Mika bisa mengatur emosinya untuk bisa PD di depan umum dengan melakukan sesuatu yang baik, ini point nilai buat gw dan age ke Mika. Melihat dia enjoy walaupun grogi, sempet salah sedikit tapi langsung dia benerin dengan baik gerakannya sudah cukup baik menurut gw,d aripada dia tau salah eh malah ngeloyor pergi dan nangis kan malah yang ga okey ahaha. Untungnya mika bisa mengontrol semuanya dengan baik, ah Ibu dan Bapak acungin jempol buat kamu nak. Selamat ya dan semangat terus untuk jurus berikutnya yang lebih rumit.

IMG_20160220_113904

IMG_20160220_113837

IMG_20160220_102120

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked (*).

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

  • Siapa hayoh?

    ga suka kekerasan, sebel bunyi klakson, suka renang, ga suka makan babat, suka banget pizza dan buah duku