Bener yah apa kata orang, kalo anak kita adalah copycat kita dan ini terjadi pada anak gw doengggg, hehe. Sebenernya gw bingung ini bisa dibilang copycat atau like father like son? kayaknya sama aja dah, soalnya emang kelakuan ga jauh beda.

jadi gini, seperti yang gw posting kemaren-kemaren bahwa mika seneng sama musik sejak dari lahir kali ya, ditambah pas ulang tahun kemarin dibeliin gitar-gitaran dan drum sama datuknya, jadilah rumah rame sama suara-suara itu. Tapi bukan itu sih yang mau gw bahas, yang gw akan bahas disini adalah gaya mika main gitar yang sumpah mampus mirip banget sama bapaknya (age) pas main gitar, padahal ga pernah diajarin bergaya pake gitar.

Selama ini kalo age manggung dan tempatnya oke buat bawa anak kecil, Mika pasti diajak buat liat bapaknya tampil (macam banci tampil gitu deh, hehe), dan dengan pasti dia mengamati semua band yang tampil di acara itu. Mika itu ga pernah heboh nari-nari atau joged waktu band nya age lagi tampil atau band lain tampil, dia pasti bakal serius menikmati band-band itu manggung, kecuali kalo ada temennya joget-joget di depan panggung, pasti mika langsung ikutan joged dan tak kalah menguasai panggung, hehe. Soalnya dulu pernah mika gw lepas aja sama rabi (anaknya vokalis (dhoni) band nya age), yang ada dia nyamperin bapaknya di panggung, dan abis itu tinggal gw kena ocehan age kalo dia ga konsen ada mika lompat joget-joget di depan dia, hahahaha. Karena itu, setiap waktunya age tampil, mika selalu gw usahain gendong dan ga ngebiarin ikutan joget bareng temennya, makanya karna di gendong dia jadi konsen merhatiin semua personil band satu-satu dan merekam semuanya.

Gw dan age kaget pas liat gaya mika megang gitar-gitaran nya, heh ini anak koq bisa bergaya begitu?. Gw sempet curiga sama age kalo dia yang ngajarin gaya main gitar kayak gitu, tapi disangkal mentah-mentah sama age kalo dia ga pernah ngajarin kayak gitu, dan akhirnya kita mencoba berfikir apa mungkin ngeliat gaya nya age main gitar trus disimpen di memorynya dan akhirnya dipraktekin? ini masih tanda tanya sama gw dan age yang akhirnya gw dan age yakin kalo ini semua atas perhatiannya dia ngeliatin gaya personil band yang lagi tampil, karena pas pulang dari acara band itu, dirumah mika langsung ambil shower kamar mandi yang udah ga kepake, dijadiin mic sama dia buat nyanyi-nyanyi ga jelas yang keluar dari mulutnya dia sambil bergaya persis sama kayak vokalis band yang tadi tampil *tepok jidat*. Oh oh oh, bener-bener copycat abis anak gw! Ini bukti nyatanya, antara bapak dan anak dalam bermain gitar

Gaya Mika main gitar

Gaya Age main gitar

Yah dari foto diatas sih ga jauh beda lah, ada beberapa gaya yang Mika ikutin dari gaya gitaris lain, huhu. Hal ini sebenernya ga berhenti sampai sini aja, pernah mika bener-bener ngikutin gaya vokalisnya eyeliner (nama band age) disaat itu juga, maksudnya pas dhoni (vokalis eyeliner) nyanyi sambil bergoyang, mika pun langsung kabur dari gendongan gw, berdiri disamping dhoni dan ngikutin gayanya dhoni dan membuat yang nonton pada heboh ngeliat mika *tutup muka*. Sungguh anak gw copycat sejati, haha.

Tapi apapun itu gw ambil positifnya aja, bahwa emang bener anak seumuran mika lagi keren-kerennya mengadopsi apapun yang ada di depan dia, dan tinggal kita orang tua mengarahkannya ke hal yang lebih baik. Gw dan age sih lebih seneng mika ngikutin gaya main gitar daripada ngikutin gaya orang berantem, tonjok-tonjokan atau hal-hal negatif lain, karena itu sampe sekarang gw dan age ga ngasih mainan pistol-pistolan atau tontonan super hero/robot2an yang belum pas sama umurnya, ditakutkan malah nanti dia mukul-mukul atau ngajakin berantem temennya, hehe. Semoga gw dan age bisa mengarahkan ke hal yang postif nantinya, Amin.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked (*).

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

  • Siapa hayoh?

    ga suka kekerasan, sebel bunyi klakson, suka renang, ga suka makan babat, suka banget pizza dan buah duku