Membesarkan anak dan menjadi orang tua yang sesuai dengan keinginan setiap anak sangatlah sulit. Setiap orang tua mempunyai kriteria sendiri dalam mendidik anak, begitu juga anak, mereka sebenarnya memiliki kriteria sendiri dalam hati orang tua yang idel seperti apa yang mereka inginkan. Karena itulah, saya sebagai orang tua khususnya sebagai ibu mencoba untuk menjadi seorang ibu yang bisa memenuhi semua kriteria tersebut, walaupun samapai saat ini saya pun belum tahu kriteria apa yang di inginkan anak saya. Saya sebagai ibu sangat bangga dan bersyukur mempunyai anugrah yang luar biasa dari Tuhan, yaitu seorang anak laki-laki yang lucu dan pintar bernama Mikail Shira Aydin Hadi yang biasa dipanggil Mika. Mika terlahir premature dengan berat badan 1,9 kg, walaupun terlahir premature, Alhamdulillah perkembangan motorik dan sensorik nya Mika seperti layaknya anak yang terlahir normal. Mika sudah bisa melakukan apapun sesuai dengan umurnya, 3 bulan sudah tengkurap, 6 bulan sudah merangkak dan 12 bulan sudah bisa berjalan, puji syukur kepada Tuhan.  Banyak sekali moment-moment perkembangan Mika yang membuat saya takjub dan tak berhenti bersyukur bahwa anak premature ini bisa mengejar ketinggalannya dengan luar biasa.

Mika sangat senang dengan bola, air, hewan terutama kucing dan piano/organ. Setiap melihat bola pasti akan dia ambil dan lempar atau dia tendang, oh ya Mika agak kidal, jadi kalo nendang bola dia selalu menggunakan kaki kiri. Dulu tendangannya dan lemparannya belum kuat tapi sekarang di umurnya 19 bulan, tendangannya sudah semakin ok, terkadang saya tak luput kena tendangan bolanya. Mika juga sangat antusias bila melihat hewan terutama kucing, jika dia melihat kucing, kucing itu akan terus dia uber sampai kemanapun. Mika sangat berani dengan kucing, dia sama sekali tidak takut di gigit ataupun di cakar oleh kucing, adanya dia tertawa terbahak-bahak, berfikir bahwa kucing tersebut bercanda dengan dia. Ada juga kucing yang tak luput dari tendangan dan pukulan Mika, dia benar-benar antusias terhadap yang namanya kucing!.

Selain Bola dan kucing, Mika sangat antusias dengan musik, mungkin karena dari saya hamil selalu tidak lepas mendengarkan musik. Setiap ada musik/lagu apapun, dia akan berjoget sambil menggoyangkan tangannya, bahkan suara lagu tukang roti yang lewat depan rumah saja dia akan berjoget. Karena senangnya dengan musik, Mika sangat senang dengan organ. Dia akan meminta organ untuk dinyalakan, dan dia mulai memainkan organ tersebut sambil berjoget menggoyangkan seluruh tubuhnya ke kiri dan kanan, begitu menyenangkan melihatnya.  Oh ya, Mika juga senang dengan air, karena dari umur 6 bulan sudah saya ajak mika berenang dan di rumah pun saya berikan dia kolam-kolaman air untuk dia bermain air.  Pertamanya saya bawa ke kolam renang, dia kaget dengan air dingin, tapi tak lama dimasukin ke kolam, dia mulai enjoy dan betah lama-lama di kolam. Di rumah pun dia hobi bermain air di kolam-kolamannya atau di teras rumah menggunakan selang sambil tertawa terbahak-bahak karena senangnya, saya pun ikut senang melihat Mika tertawa senang.

Sekarang Mika sudah 19 bulan, dia semakin besar dan semakin mulai banyak mengerti dan juga manja, terutama kepada saya. Dia sudah mulai paham ibu, bapak dan mbak pengasuh. Mika anak yg baik jika saya tinggal kerja, dia akan menjadi anak yang mudah diatur dan nurut sama mbak pengasuhnya jika saya tidak ada, tetapi jika saya ada, dia akan mulai bermanja dengan saya, apa-apa maunya dengan saya. Saya tidak mengeluh bahkan senang, ternyata Mika bisa menjadi anak yang baik, walaupun ada saya dia manja, tapi saya berfikir itu adalah hal yang wajar, sikap yang wajar seorang anak kepada ibunya, apalagi saya adalah ibu yang bekerja, tentu waktu saya dengan Mika banyak tersita dengan pekerjaan. Saya bangga menjadi Ibu dan saya bersyukur kepada Tuhan telah menitipkan malaikat kecil kepada saya. Saya yakin, Mika akan tumbuh sebagaimana layaknya anak-anak dengan kasih sayang dan cinta saya kepadanya. Ibu sayang Mika, tetaplah terus menjadi malaikat kecil bagi ibu.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked (*).

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

  • Siapa hayoh?

    ga suka kekerasan, sebel bunyi klakson, suka renang, ga suka makan babat, suka banget pizza dan buah duku