Saya pernah ceritakan tentang Mika si anak visual otak kanan yang lebih suka menggambar daripada menulis yang tentu saja ini masih terus terjadi sampai saat ini. Saya pribadi sebenarnya sempat bertanya pada diri sendiri, kenapa sih Mika suka sekali dengan menggambar dan sampai saat ini juga ya saya belum mendapatkan jawaban yang puas, hanya bisa pasrah dengan jawaban bahwa Mika memang senang menggambar dan berkhayal, dengan menggambar dia bisa mengeluarkan ide liar lewat gambar dari khayalannya.

Bagi saya yang tidak suka menggambar, tentu saja menggambar itu tidak mengasyikkan bahkan rasanya saya tersiksa jika harus menggambar, karena gambar yang saya bisa hanya gambar 2 gunung yang ada sawah dan jalannya hahaha. Ketebak lah ya bahwa anak pada umumnya masa kecilnya pasti gambarnya tidak jauh-jauh dari gambar gunung. Karenanya ketika Mika minta saya untuk menggambar sesuatu yang dia ingin tentu saja jawaban pasti dari saya adalah “Ibu tidak bisa gambar kak, coba ke bapak aja”. Jujur saja itu adalah topeng yang saya gunakan untuk bisa terlepas dari yang namanya menggambar sehingga Mika tidak perlu repot-repot merayu saya menggambar. Seringkali pula saya suka menganggap remeh Mika yang merasa paling-paling gambarnya begitu saja layaknya anak-anak pada umumnya tanpa memperhatikan detil apa yang harus digambar. Tetapi ternyata saya salah, Mika bisa melakukan lebih dari pada gambar biasa tanpa mengurangi kedetilan pada gamabr tersebut, atau dia bisa menciptakan gambar dia sendiri yang ada di khayalannya.

Bisa dibilang setiap hari tidak pernah Mika tidak berurusan dengan namanya pensil dan kertas. Rasanya juga sudah banyak kertas yang dipakai Mika untuk menggambar, dari kertas baru sampai kertas bekas pun tidak luput darinya. Banyak juga sebenarnya hasil gambarnya Mika, tetapi jarang disimpan kecuali Mika memintanya untuk disimpan bahkan di foto. Kami memang jarang menempelkan gambar mika di dinding, lebih memilih untuk di foto saja dulu gambarnya karena walaupun suka menggambar, Mika agak malas dalam hal mewarnai gambarnya. Seringkali dia meminta saya untuk mewarnai gambarnya yang tentu saja saya tolak. Bukan tidak ingin membantu, tetapi hanya ingin membiasakan Mika untuk mewarnai gambarnya sendiri dan melakukan sesuatu yang tidak dia suka sampai selesai, karena jika tidak begitu dia akan terbiasa dengan kemalasannya dalam mewarnai. Karena dia malas mewarnai ya tentu saja gambarnya menjadi kurang sedikit indah, jadi tidak di pajang deh haha. Oh ya terkadang dia juga tidak mau sih dipajang atau disimpan gambarnya kalo memang hasilnya menurut Mika belum begitu bagus sehingga dia akan terus mencoba membuat yang lebih bagus lagi.

Suatu hari saya sempat kaget ketika mika memperlihatkan gambarnya kepada saya tertidir dari 4 lembar yang merupakan rangkaian cerita dari gambar yang dia buat, ya bisa dibilang seperti komik lah, karena tidak hanya da gambar tetapi ada cerita juga disitu. Kenapa ini membuat saya kaget, karena Mika tidak pernah membuat cerita dalam gambar-gambarnya, dia hanya menggambar saja yang dia suka atau yang dia khayal tanpa membuat gambar itu bercerita. Dan kali ini dia membuat gambar cerita, aahhhh seketika rasanya saya  ingin nangis karena terharu dan mungkin juga karena selama ini saya selalu menganggap Mika belum siap untuk apapun hahaha, ya maklum lah ya namanya juga ibu-ibu suka begitu.

gambarmika1

Ah apapun itu lah nak, jika memang kamu suka, lakukan lah dengan baik. Keluarkan lah semua potensi yang ada di dirimu ya. Ibu sadar, manusia tidak ada yang sempurna, pasti ada kekurangannya, smeoga kekurangannmu bisa membuatmu untuk menjadi manusia yang lebih baik lagi dengan kelebihan yang kamu punya. Ibu hanya bisa mendoakan yang terbaik bagimu dan betapa bangganya ibu akan dirimu. Semoga kelak ibu bisa melihat kesuksesanmu dimasa datang dan ibu bisa terus mendampingimu sampai waktu ibu sudah habis di dunia ini.

Hepi hepi menggambar ya Mikaaaaaaaaaaaaaa

gambarmika3

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked (*).

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

  • Siapa hayoh?

    ga suka kekerasan, sebel bunyi klakson, suka renang, ga suka makan babat, suka banget pizza dan buah duku