Sebenernya bisa dibilang ini bukan pesta ulang tahun, tapi hanya ucapan syukur bahwa Mika sekarang Alhamdulillah sudah menginjak umur ke 5. Dari tahun-tahun sebelumnya pun, setiap Mika ulang tahun kami juga tidak pernah merayakannya, hanya tiup lilin di rumah bareng keluarga (ibu, bapak, datuk, nenek, om, tante, eyang dan sepupu-sepupu) ditambah berbagi kebahagiann bersama teman-teman Mika di daycare. Untuk tahun ini, kebetulan Mika sudah duduk di bangku TK, jadi kali ini acaranya sebenernya tetap sama, tiup lilin di rumah dan berdoa bersama juga berbagi kebahagiaan bersama teman-teman di sekolah TK. Nah kebetulan tanggal 2 Maret jatuh di hari Minggu, sudah pasti acara syukuran ulang tahun Mika bersama keluarga dilakukan di hari Minggu tersebut, acara simpel tanpa basa-basi, hanya  lilin, berdoa dan makan bersama. Untuk kue ulang tahun sendiri, kami tidak menyiapkan secara khusus kue ulang tahun berkarakter ninja turtles karena bagi kami cukup repot sehingga kami hanya menyiapkan kue ulang tahun biasa dihias oleh mainan ninja turtles yang mika punya, ini saja sudah lebih dari cukup dan Mika senang.

Karena memang Mika suka sekali dengan Ninja Turtles, sudah pasti kami menyiapkan hadiah mainan ninja turtles yang diinginkan Mika. Maklum kami memang sedikit agak ketat tentang koleksi mainan Mika ini, karena harganya tidak murah, jadi jika kami memberikan mainan ninja turtles tentu saja harus ada sebabnya, tidak main membelikan saja asalkan Mika senang. Karena senang hari itu adalah hari ulang tahun yang ditunggu-tunggunya karena 5 tahun, Mika juga senang dapat mainan ninja turtles yang diinginkannya.

IMG_0139

IMG_0136

Untuk acara di sekolahnya, sebelum hari H kami memberikan undangan ke teman-teman Mika di sekolah, sebebnernya ini tidak perlu tapi kami tetap membuatnya hanya untuk lucu-lucuan saja, bukan untuk apa-apa, karena tanpa undangan pun teman-teman Mika pasti akan ke sekolah. Selain itu kami hanya menyiapkan goodie bag untuk teman-teman Mika dan juga kue untuk dimakan di sekolah bersama-sama. Acara di sekolah hanya berdoa bersama teman-teman dan bapak ibu guru, serta makan kue bersama. Untuk goodie bag yang dibagikan, kami memang khusus menyiapkannya dengan tema ninja turtles. Goodie bag nya kami buat sendiri dari kertas asturo warna hijau dengan tambahan hiasan topeng ninja turtles di depannya. Untuk isi goodie bag, kami memberikan tempat makan tapi bukan tempat makan ninja turtles karena susah untuk di dapatkan, mainan masak-masakan untuk teman perempuan dan mainan mobil-mobilan untuk teman laki-laki, notes mini yang sampulnya saya buat sendiri dari kain flanel dengan hiasan topeng ninja turtes tentunya, kemudian puding, susu dan wafer yang bungkusnya kami desain sendiri dengan desain ninja turtles yang lucu. Di bungkus yang kami desain sendiri, kami sengaja membuat semacam komposisi yang kata-katanya kami buat lucu dan menarik. Ya, isi goodie bag nya simpel tapi kami cukup puas dengan hasilnya dan senang bisa mengerjakan semuanya sendiri. Oh ya, untuk kue yang di bawa ke sekolah, saya hanya membawa kue brownies green marble, sengaja saya cari kue yang ada unsur coklat dan hijau agar terkesan mirip dengan ninja turtles. Untuk hiasan kue browniesnya, kami membuat hiasan gambar ninja turtles yang kemudian di cetak dan ditempel di karton kemudian diberikan tusukan untuk bisa ditusuk ke kue browniesnya, simpel tapi menyenangkan.

Undangan

Teman-Teman Mika

Goodie Bag

Snack

IMG_0178

Selamat Ulang Tahun Mika yang ke 5, semoga menjadi anak yang sholeh, baik, berbakti dan bermanfaat bagi semuanya ya, doa ibu dan bapak semua yang terbaik untukmu.

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked (*).

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

  • Siapa hayoh?

    ga suka kekerasan, sebel bunyi klakson, suka renang, ga suka makan babat, suka banget pizza dan buah duku