Hari, Bulan, Tahun ternyata cepat berlalu ya, tak terasa 4 tahun sudah menjadi ibu dan 4 tahun pula dikasih kepercayaan Tuhan buat menjaga malaikat kecilnya di tangan gw dan age. Masih teringat jelas dan nyata bahwa 4 tahun lalu gw mengalami hal yang luar biasa, dikasih cobaan dan hadiah terindah sama Tuhan, perjuangan melahirkan mika yang punya kisah menarik tersendiri buat gw dan keluarga merupakan kekuatan terbesar untuk bisa berusaha memberikan yang terbaik buat Mika.  Perjuangan itu juga ga hanya sampai pada titik melahirkan saja melainkan terus maju kedepan untuk membesarkan, merawat, menjaga dan mendidik mika menjadi anak yang penuh harapan baik bagi semuanya. Dan sampai saat ini baru tahun ke 4 kami melewatinya, banyak suka dan duka serta pelajaran dan ilmu baru bagi kami dan tentu saja masih ada tahun-tahun selanjutnya yang harus dilewati dan di isi, semoga kami bisa melewatinya dengan mudah dan baik agar Mika bisa menjadi anak yang sesuai dengan harapan kami.

Ehhmm kata pengantarnya panjang ya hahaha. Iya, Mika sudah 4 tahun sekarang, huwaaa ga terasa banget nget, tau-tau pertengahan bulan nanti dia jadi anak TK, sudah mau sekolah beneran. Sungguh ajaib ya jadi ibu itu, belajarnya banyak banget, salah satunya belajar sabar, maklum lah ya eyke kan orang yang sumbu sabarnya pendek, nah ada Mika ini mau ga mau sumbu sabarnya harus terus di isi ulang biar ga abis dan jadi sutris terus garuk-garuk tembok haha. Gw tau banget, anak kecil itu ga ada yang nakal, yang ada cuman masalah orangtuanya sabar apa kagak, ya namanya juga bocah ya, belum bisa sepintar dan secanggih kita lah ya, makanya tingkahnya juga ajaib dan saat itu orangtua dituntut untuk bisa melewatinya hahaha.  Nah belajarnya gw jadi ibu kayaknya ga cuman sampai sini aja, masih panjang kedepan dan semoga gw bisa terus menerima pembelajaran ini dengan baik ya supaya mika juga bisa menjadi anak yang baik kemudian.

ALhamdulillah sampai umur ke 4 ini pertumbuhan Mika berkembang normal seperti pada umumnya, bersyukur banget untuk yang ini karena sebagai anak terlahir prematur tentu saja PR gw begitu double buat membesarkan Mika karena anak prematur terkadang butuh perlakuan khusus terutama masalah tumbuh kembangnya. Begitu banyak hal, perilaku dan perkembangan Mika yang jauh diluar ekspetasi gw, yang mana terkadang gw merasa kayaknya Mika belum bisa melakukan suatu hal tetapi kenyataannya dia bisa melakukannya, dan Mika termasuk anak yang sangat cepat menangkap sesuatu apabila diberi stimulus secara terus menerus, nah karena ini gw suka ga nyangka dia bisa melakukan hal tertentu yang terkadang gw berfikir dia belum bisa. Mika juga anak yang termasuk ga bisa dipaksa untuk bisa jika dia memang tidak mau atau belum saatnya, karena ketika di siap dan sudah saatnya dia akan bisa sendiri tanpa dituntun atau di ajarkan, bahkan terkadang hanya sekali memberitahu saja, dia bisa melakukannya, inilah ajaibnya anak-anak ya. Dan di umur segini, biasnaya rasa ingin tahu anak akan semakin besar, nah ini pun juga terjadi sama mika, banyak nanya, banyak ngomong dan banyak gerak, yup semua ada di mika yang terkadang gw musti garuk-garuk kepala yang ga gatel karena dia nanya terus ga berhenti dan langsung protes jika jawaban kita salah atau tidak sesuai, eerrrggghhh alias suka ngootooot haha.

Begiu banyak hal, kelakuan mika yang ga bisa di ketik disini, atau mungkin nanti gw posting tersendiri biar ga rancu hihi. Yang jelas di tahun ke 4 umurnya sekarang ini, semoga mika bisa menjadi anak yang sholeh, anak yang berbakti, anak yang berguna, baik, suka menolong dan sukses bahagia dunia akhirat ya nak, dan semoga ibu dan bapak bisa mendidik kamu menjadi anak yang lebih baik lagi dan bisa terus melihatmu tumbuh besar dan memiliki anak dan istri kelak. Doa ibu dan bapak akan selalu bersama mu ya.

Selamat Ulang Tahun Mikail Shira Aydin Hadi………….

Oh ya, dari dulu memang kita ga pernah merayakan ulang tahun Mika, hanya syukuran kecil di daycarenya mika dan acara keluarga aja. Karena hari ulangtahunnya jatuh di hari sabtu, jadi syukuran di daycare nya jadi mundur hari senin ini, hari sabtu hanya kumpul keluarga saja sama datuk, nenek, om, dan eyang. Mika sempet ga mau ulang tahun pas sabtu kemarin, karena dia taunya bakal ulang tahun di sekolah hari senin, jadi pas kita ucapin selamat ulang tahun ke dia, dia marah dan bilang aku belum ulang tahun hahaha, bocah bocah.

Nah hari senin ini, hari yang ditunggu mika, semalem gw udah kasih tau untuk mika bangun pagi karena mau tiup lilin di sekolah, pagi-pagi gw bangunin karena ya mika kan bangunnya siang, hehe. Pertamanya ga mau bangun dan bilang ngantuk, gw kasih tau kalo mau tiup lilin baru dia bangun, haha. Akhirnya sebelum jam 9 sampai juga di daycare, siapin kue ulang tahunnya yang sengaja untuk sekarang gw ga beli kue ulang tahun tapi beli cup cake kecil-kecil buat masing-masing anak dan dikasih lilin biar semua temen-temennya dapet 1 cupcake dan juga lilin untuk di tiup sama-sama jadi lebih rame dan anak-anak happy bisa ikutan tiup lilin juga.

1 (528)

Untuk goodiesnya, kali ini gw lagi ga mau rempong haha, jadi gw beli kerangjang kecil terus gw isi dengan kotak makan, gelas, mangkok, makanan kecil, susu, balon dan action figur ben10  terus gw bungkus pake kertas plastik diiket pita, simpel banget tapi warna warni jadi terlihat rame

Alhamdulillah Mika seneng bisa tiup lilin bareng teman-temannya dan semoga kami bisa terus membuat mika bahagia ya. Terimakasih buat semua uacapan dan doanya untuk mika ya dan semoga Tuhan mengabulkan semuanya, Amiinn.

Comments (3)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked (*).

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

  • Siapa hayoh?

    ga suka kekerasan, sebel bunyi klakson, suka renang, ga suka makan babat, suka banget pizza dan buah duku