Sebenernya ulang tahunnya mika pas tanggal 2 Maret kemarin, tapi karena gw sok sibuk jadi baru bisa cerita sekarang hihi.

Ga jauh beda dari ulang tahunnya yang kedua, ulang tahun mika kali ini juga ga dirayain, cuman tiup lilin di sekolahan (daycare) mika. Alasannya masih sama juga karena tiap hari mika di daycare bareng sama anak-anak lain yang senasib sepenanggungan dititipin sama orang tuanya buat nyari duit hahahaha, jadi kayaknya lebih nyaman buat mika bareng-bareng tiup lilin disana dibandingkan dirayain besar-besaran, lagian juga emak bapaknya ga ada duitnya cyiinnn buat ngerayainnya hihi. Selain emang niatnya cuman mau tiup lilin, nyanyi bareng dan makan kue ulang tahun bareng di daycare, dan ga dirayain di rumah, jadi temen-temen mika di rumah kedapetan goodie bagnya aja sama kayak tahun lalu.

Jadi emang sebelum hari H kita udah bilang sama mika kalo nanti dia mau tiup lilin di sekolah (kita selalu bilang daycare itu sekolah) bareng temen-temenya dan ama-amanya (guru nya mika). Mika seneng banget pas gw kasih tau gitu sambil bilang: “Mika 3 tahun ya bu?” (ngomongnya masih balalaleol ya, ga fasih kayak tulisan yg gw tulis itu), dia antusias banget mau tiup lilin dan terkadang jadi terlalu lebay lah hahaha. Gw pun sengaja cuti supaya bisa ikutan ngeramein dan tiup lilin bareng mika.

Kue Ulang Tahun dan Goodie Bag

Untuk goodie bag, gw buat sendiri lagi, sebulan sebelumnya dan dicicil semampu gw. Ya gw kan ga bisa bikin kue atau apapun ya, jadilah gw cuman bikinin goodie bagnya aja yg hasilnya juga ga bagus-bagus amat tapi puas bisa bikin sendiri. Untuk isi goodie bag kali ini gw menghilangkan semua berbau makanan alias ga ada isinya makanan di goodie bagnya mika, kenapa gitu? ehhmmm lagi pengen sesuatu yang beda aja, tahun kemarin kan udah makanan, nah tahun ini pengen yang lain tapi anak-anak juga seneng. Agak lama juga mikirnya mau diisi apa karena terbatas dengan dana yang ada, kalo dananya banyak sih gw ga usah pusing dan lama mikir, apa yang gw pengen dan lihat bagus pasti gw beli buat jadi isi goodie bagnya, tapi kan dananya tipis ya cyiiinn jadi musti puter otak bener-bener dan ketemulah apa yang diinginkan. Akhirnya gw milih alat tulis sederhana dan murah meriah dan juga mainan. Karena gw males ke asemka karena jauh dan pasti panas, akhirnya gw nyarinya di toko grosir mainan anak yang sialnya apa yang gw pengen jumlahnya ga kayak yang gw pengen, kurang aja booo, cari ke toko yang lain pun ga ada, ya udah deh karena cuman dapet separuhnya, akhirnya ada mainan yang beda buat temen-temen di sekolah dan di rumah. Sebenernya ga mau bedain tapi karena kehabisan itu jadilah beda-beda huhu. Untuk kue ulang tahun gw juga ga mesen kue ulang tahun yang berkarakter gitu, beli aja yang udah ada di toko kuenya hehe dan gw belinya malem sebelum hari H bersama lilin dan topi ulang tahun.

Akhirnya pas hari H nya kita dateng agak mepet ke daycare, hihi maklum lah Mika kan tidurnya agak kebluk jadi ya gitu deh, belom lagi susah kalo diajak mandi, banyak alasannya, tapi pas dibilang mika mau tiup lilin dia langsung semangat hehe. Sampe di daycare, gw langsung nyiapin buat acara tiup lilinnya, sedangkan mika dan temen-temennya masuk kelas sama ama-amanya. Acaranya sederhana banget, kita nyanyi-nyanyi terus mika tiup lilin dan temen-temennya juga pada tiup lilin. Potong kue ulang tahun dan makan kue bersama. Oh iya gw juga ngasih hadiah kecil-kecilan buat temen-temennya mika yang berani nyanyi sendiri, hihi lucu deh liat anak kecil-kecil itu, muka polos dan berani tapi lucu banget. Acaranya ditutup dengan doa bersama, mendoakan mika agar jadi anak yang sholeh, nurut ibu dan bapak, sayang sesama, pintar dan hal-hal lain yang positif, dan semua doa tersebut AMIN adanya ya.

foto bareng ama-ama (guru-guru)

Habis acara, kita foto bareng deh sama temen-temennya mika, ama-amanya dan juga ibu wahyu sang empunya daycare. Oh iya ada juga bunda nanda (bundanya syasa, temennya mika) yang juga temen gw hahaha, thanks ya nda dah nyempetin dateng dan makasih kadonya, hihi. Sebenernya ada cerita seru pas ngasih kado ini, jadi bunda nanda lupa kalo jangan ngasih kado depan syasa, jadilah rebutan anatara mika dan syasa, dua-duanya pengen kado dan pengen kadonya di buka, udah di buka tetep aja rebutan juga hahaha dasar anak-anak ga ada yang mau ngalah. Mika ngerasa ini kado buat gw gitu juga syasa ngerasa kalo kado ini punya dia, dan tambah lucunya temen-temen mika yang lain pada pengen megang kadonya mika, jadilah mika nangis kadonya dipegang-pegang sama temen-temennya karena penasaran hihi.

Mika nangis, kadonya (tas) jadi rebutan

Selamat Ulang Tahun ya Mika yang ke-3, semoga kelak menjadi anak yang berguna bagi agama, nusa dan bangsa, menjadi kebanggaan orantua, sholeh dan penyayang sesama ya nak. Doa yang baik ibu haturkan untuk dirimu. Semoga ibu masih bisa melihatmu tumbuh menjadi besar dan dewasa, AMin.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked (*).

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

  • Siapa hayoh?

    ga suka kekerasan, sebel bunyi klakson, suka renang, ga suka makan babat, suka banget pizza dan buah duku