Semakin banyaknya potensi wisata di sebuah daerah tentu saja berbanding lurus dengan akomodasi yang ada di daerah tersebut, sebut saja Bandung, Bali, Yogya, Malang yang bisa dikatakan memiliki potensi wisata yang sering dikunjungi oleh para wisatawan. Tempat wisata tersebut pun tidak akan jauh dari yang namanya akomodasi tempat tinggal selama kita menjelajah tempat-tempat wisata yang ada, karenanya tidak heran begitu banyak Hotel, Cottage, Resort dan tempat penginapan lain yang berusaha memberikan tempat tinggal yang nyaman bagi para wisatawan. Begitu juga Bogor, yang memiliki potensi wisata yang tak kalah indah dan bagusnya dengan yang lain membuat para wisatawan lokal maupun asing memasukkan rencana perjalanan wisata mereka ke Bogor. Bersamaan dengan itu, muncul pula berbagai macam jenis tempat tinggal sementara di Bogor yang tidak kalah kerennya dan wajib untuk disinggahi, salah satunya The Highland Park Resort Bogor yang berada di kecamatan Taman Sari, Ciapus, Bogor.

Saya pribadi sudah lama tahu dan mendengar mengenai The Highland Park Resort Bogor ini, sejak dibuka memang tempat ini menyita banyak perhatian para wisatawan yang berkunjung ke Bogor, bahkan banyak pula teman-teman saya yang tinggal di Jakarta mengkhususkan untuk menginap disini ketika weekend. Melihat foto-foto dan cerita teman-teman yang seru ketika menginap membuat saya penasaran dan ingin sekali mencoba menginap sampai akhirnya saya mendapatkan kesempatan untuk menginap di The Highland Park Resort Bogor ini ketika mengikuti acara Farm Trip Kabupaten Bogor. Wah ketika mengetahui bahwa saya akan bermalam di The Highland Park Resort Bogor tentu saja saya sangat senang karena akhirnya kesampaian juga saya menginjakkan kaki di tempat ini.

Kenapa saya penasaran dengan The Highland Park Resort Bogor ini? karena jujur saja, saya penasaran dengan konsep yang mereka terapkan, yaitu konsep hotel dengan teman camp yang disajikan dengan apik. The Highland Park Resort Bogor sendiri sebenernya lebih dikenal dengan Mongolian Camp karena memang mongolian camp ini adalah salah satu jenis camp yang ada di The Highland Park Resort Bogor. Beretabarannya Galmping Camp saat ini tentu saja membuat The Highland Park Resort Bogor cukup seksi untuk bisa dicoba dan dirasakan ketika kita bingung memilih tempat yang seru untuk disinggahi.

The Highlan Park Resort Bogor berada di kaki gunung salak dengan ketinggian kira-kira 800 mdpl yang membuat tempat ini sudah pasti sejuk dan sangat nyaman serta tenang untuk disinggahi. Memang tempat ini agak sedikit jauh dari pusat kota Bogor tetapi selama perjalanan kita tidak akan bosan karena disuguhi pemandangan yang indah sampai tidak terasa bahwa kita sudah sampai. Ketika sampai disini, saya merasakan ketenangan yang dalam, pemandangan gunung salak yang indah dari Lobby Hotel membuat saya tidak ingin beranjak cepat dan hanya ingin merasakan keindahan alam yang ada.  The Highland Park Resort Bogor ini memiliki 2 tipe camp yaitu Mongolian Camp dan Indian Apache Camp. Mongolian Camp memiliki 28 standar camp, 16 superior camp, 4 deluxe camp, 2 camp standar barracks untuk sekitar 20 orang, 2 camp superior barrack untuk sekitar 25 orang. Sedangkan untuk Indian Apache Camp memiliki 27 standar camp dan 2 camp standar barracks. Tidak hanya mongolian dan apache camp saja, disini juga terdapat  4 Tree House untuk sekitar 6 orang.  Rate harga camp disini mulai dari IDR 1.800.000 – IDR 3.500.000 tergantung tipe camp yang akan kita pilih nanti.

Ketika Farm Trip kemarin, saya dan teman-teman menginap di Indian Apache Camp, tenda yang berbentuk seperti rumah suku indian yang menjulang tinggi keatas membuat semakin seru perjalanan menginap saya. Untuk menuju ke Indian Apache Camp ini, dari pihak hotel menyediakan mobil untuk mengantarkan para tamu ke kamar yang dituju karena kebetulan indian apache camp ini berada di paling belakang lingkungan The Highland Park Resort Bogor. Tetapi jika ingin santai dan menikmati keindahan yang ada lebih seru lagi untuk jalan saja daripada menggunakan mobil fasilitas hotel karena untuk menuju ke indian apache camp kita akan melalui perkebunan bunga, taman, mini golf yang sangat indah. Karena ketika sampai disana siang hari, kami memutuskan untuk naik mobil hotel saja.

Saya sangat penasaran dengan kamar yang akan saya tempati, dan benar saja ketika saya membuka pintu kamar, saya akui bahwa konsep yang diberikan oleh The Highland Park Resort Bogor ini cukup kece. Mereka mencoba memberikan kenyamanan bagi para pengunjungnya tanpa harus merubah konsep yang ada, cukup keren lah kalo menurut saya. Jika dilihat dari luar, camp apache ini terlihat kecil, tetapi ketika masuk tidak terlihat kecil, bahkan bisa dibilang cukup lah untuk kamar ukuran standar. Di dalam tenda ini dilapisi oleh kain berwarna abu-abu dilengkapi juga dengan sofa bed yang cukup nyaman, sehingga kita pun bisa besantai di sofa bed tersebut, bahkan age sempat ketiduran di sofa bed yang disediakan ahaha. Tenda ini dibuat dari kayu, tetapi bagian kamar mandinya terbuat dari beton yang menyatu dengan tenda. Yang disayangkan bagi saya adalah kamar mandinya yang terlalu kecil sehingga ketika mandi agak tidak terlalu leluasa karena kepentok dinding atau pintu ahaha, untung saja badan saya ukuran mungil, kalo agak besar mungkin pintu kamar mandinya harus dibuka biar lega hahaha.

2 hari menginap di The Highland Park Resort Bogor ini membuat hati saya puas dengan fasilitas yang mereka berikan, makanan sarapan pagi yang enak dengan berbagai macam jenis makanan yang ditawarkan dan tempat restoran yang berada di atas loby hotel sehingga dengan pasti ketika sarapan pagi kita bisa melihat pemandangan gunung salak yang indah. Selain itu The Highland Park Resort Bogor ini juga memiliki beberapa fasilitas yang ga kalah kecenya seperti Mini Golf, Flying Fox, High Ropes, Waterboom, Horse Riding, Billiard, Chest, Spa, bahkan karaoke yang sempet juga saya rasakan berkaraoke dengan teman-teman jurnalis lainnya. Dengan fasilitas yang ada tentu saja kita tidak akan bosan berlama-lama disana bahkan rasanya tidak ingin keluar dari hotel untuk menghindari kebosanan karena fasilitas yang ada cukup memfasilitasi.

The Highland Park Resort Bogor ini tentu sangat patut dicoba dan rasanya saya masih ingin kembali ke sana lagi karena masih penasaran dengan Mongolian Camp nya. Semoga saya punya kesempatan untuk menginap disini lagi. Yuk yang mau merasakan keseruan menginap ala-ala indian bisa langsung ke The Highland Park Resort Bogor , Jl. Curug Nangka, Kp.Sinarwangi, Sukajadi, Kec.Tamansari – Kab.Bogor.

Enjoy yaaaaa……

edit_highland1

edit_highland2

edit_highland3

edit_highland4

edit_highland5

edit_highland6

edit_highland7

edit_highland8

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

edit_highland10

Comments (3)

  • ariadni chaem

    kalo cuma sekedar untuk ke waterboomnya dan cm foto2 aja bisa ga tnpa nginep bu dieta hadi

    • dieta

      bisa kali, pura-pura nanya aja ahaha. atau lipi press minta gathering disini aja ri ahaha

  • alek sistiawan

    kalo 1 hole buat rame” gtu kamarnya ada ngga bu ?? sya mw ada acara sama keluarga tp ngga mau di pisah” kamarnya

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked (*).

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

  • Siapa hayoh?

    ga suka kekerasan, sebel bunyi klakson, suka renang, ga suka makan babat, suka banget pizza dan buah duku