Ketika akhirnya kami nekad untuk berencana pergi, kami memilih kota Lembang, Bandung sebagai tempat kami berlibur. Sudah sangat lama rasanya tidak menginjakkan kaki di Lembang menikmati sejuknya udara pegunungan disana. Suami pun mengingatkan saya untuk mencari penginapan yang nyaman disana. Mulailah perjuangan saya untuk mencari penginapan yang kiranya akan disukai oleh suami, anak-anak dan keponakan yang juga kami ajak berlibur. Lembang sendiri memiliki banyak sekali tempat penginapa yang seru dengan harga terjangkau. Saya pribadi sudah lama ingin sekali menginap di Casa Lembang yang sekarang ini bisa dikatan cukup hitz di kalangan ibu-ibu urban. Dengan meilhat instagramnya saja sudah membuat hasrat saya untuk bisa menginap disana. Ditambah lagi sang pemilik Casa Lembang adalah Ninit Yunita, Founder dari Komunitas parenting The Urbanmama.

Tanpa ragu, saya langsung mencoba cek ketersediaan Casa Lembang di airbnb  dan ternyata masih ada 1 hari yang dapat untuk dipesan. Kebetulan saya tidak memiliki kartu kredit untuk pemesanan di airbnb, tetapi Casa Lembang memberikan alternatif bagi yang tidak memiliki kartu kredit bisa pesan melalui email dan line (terlampir di bawah). Nah ini sangat mempermudah bagi siapapun yang ingin reservasi.

Kami tiba di Casa Lembang malam hari, udara Lembang yang dingin langsung menyambut kami. Anak-anak sudah sangat antusias untuk bisa beristirahat santai. Ketika memasukinya, luar biasa rapi dan tertata dengan sangat baik. Tidak seperti hotel atau penginapan lainnya, tetapi lebih terasa seperti rumah sendiri. Fasilitas di Casa Lembang pun sangat baik, terdapat kompor dan alat masak yang saya manfaatkan untuk menggoreng batagor yang kami beli di Bandung. Untuk sarapan sudah disediakan roti dan cereal kesukaan anak-anak. Dan yang tak kalah penting, kami di berikan welcome snack berupa pizza lembang yang langsung ludes.

Casa lembang sendiri terdiri dari 3 kamar tidur. 2 kamar tidur terdapat di lantai bawah dan 1 kamar tidur terdapat di paling atas atau di loteng. Tentu saja kamar di loteng ini merupakan spot favorit anak-anak, Mika dan Jibril rebutan untuk bisa tidur disini. Selain kamar, terdapat dapur dan 1 kamar mandi serta balkon di loteng sehingga kita bisa menikmati keindahan Lembang dari atas. Lingkungan yang sunyi membuat semakin menyenangkannya menginap di sini. Anak-anak pun sangat betah dan sempat tidak mau pulang karena masih ingin menginap lagi.

Nantinya kami pasti akan kembali lagi ke casa lembang dan tidak cukup hanya semalam saja saya rasa, ya minimal 2 malam lah sambil main-main di Lembang yang begitu banyak tempat wisatanya.

lembangWEB10

lembangWEB8

lembangWEB9

lembangWEB5

lembangWEB6

lembangWEB4

lembangWEB2

lembangWEB3

lembangWEB1

lembangWEB7

CASA LEMBANG

IG .                  : @casalembang

Airbnb .          : https://www.airbnb.com/rooms/17086239

Email              : casalembang@gmail.com

Line                 : casalembang (09.00-17.00)

Alamat            : Rasamala, Lembang, Jawa Barat, Indonesia 40791

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked (*).

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

  • Siapa hayoh?

    ga suka kekerasan, sebel bunyi klakson, suka renang, ga suka makan babat, suka banget pizza dan buah duku