Yup weekend kemaren baru saja kami melakukan liburan dadakan, kenapa? ya karena emang dadakan dan tanpa rencana sama sekali, berangkat aja bahkan baju pu tak bawa, tapi sungguh menyenangkan sekali.

Jadi ceritanya udah dari hari senin kemaren mika ga mood dan ngambek ga mau sekolah (ke daycare), gw ga tau pasti kenapa nih anak tiba-tiba kayak gini padahal biasanya ga pernah kayka gini, kesimpulan gw sih kayaknya mika bosen dengan rutinitas di daycare, selain itu mika lebih senang main sama anak yang umurnya diatas dia, nah di daycare sekarang udah ga ada lagi yang lebih besar dari dia karena udah pada TK, jadi yang paling gede mika, yang lainnya masih dibawah mika, dan sepertinya mika males main sama anak dibawah dia, ga asyik mungkin kata dia mah. Selain itu sih gw fikir karena belakangan ini dia sering main sama kakak-kakak sepupunya karena sering gw titipin disitu, jadi dia sempet pengen main kerumah kakak aja katanya, ga mau sekolah. Ya sebenernya bisa sih gw titipin mika ke teteh supaya bisa main sama kakak-kakanya tapi ya ga tega aja lah ke si teteh kalo tiap hari dia gw repotin sama mika, jadilah pas hari jumat kemaren gw akhirnya cuti supaya mika bisa ngilangin kebosenan dia dulu untuk sementara.

Jumat akhirnya gw ga masuk kantor, bangun siang *mumpung* sambil santai-santai dirumah, niatnya gw abis gw nganterin age ke kantor gw mau ajak mika ke taman safari berduaan aja, seru kayaknya kan, kencan berdua gitu hihi, tapi sampe siang age ga kunjung berhenti kerja di depan laptopnya di ruang kerjanya, jadilah gw juga santai-santai aja kayak dipantai dirumah sambil main mobilan sama mika. Karena udah siang dan perut lapar, akhirnya gw bersiap diri buat pergi keluar yaitu makan dan ternyata age ga ke kantor, yeay senangnya dan gw mikirnya paling abis makan kita jalan-jalan keliling bogor aja atau ga nongkrong dimana gitu yang tempatnya kids friendly supaya mika bisa main bebas ngapain aja.

Setelah makan siang di sentul, age langsung bawa mobil ke jalan tol menuju arah jakarta dan dengan polos dia bilang: “Yuk ke Bandung!”. Eh busyet pegimane ceritanya dia ngajakin ke Bandung padahal kita sama sekali ga bawa apa-apa (kalo duit sih bawa hihi), tapi dijawab lagi dengan polosnya dan sok tengilnya age: “Ga usah bawa apa-apa, beli aja disana, kita nikmatin liburan dadakan ini, katanya mau liburan?”. Yah karena gw emang amat demen banget jalan dan emang lagi bosen banget sama rutinitas, akhirnya gw jawab : “Okay, beli baju yang banyak disana yak” *istri matre*. Untungnya sebagai ibu yang punya anak kecil kemanapun gw mau pergi, walaupun cuman sebentar, gw pasti nyiapin kebutuhan mika, jadi cuman mika doang yang bawa baju dan perlengkapan lainnya, cuman gw dan age aja yang ga bawa apa-apa. Tapi tak apalah gw mah seneng aja soalnya kan ada alesan buat gw beli baju baru hueheehhe.

Sampe di Bandung udah sore, rencana mau check in hotel dulu tapi bingung mau di hotel mana hihi, akhirnya malah belok ke ciwalk, nyari minum dan lurusin kaki dulu, lagian juga mika udah mulai bosen di mobil (maklum anak gw kan pecicilan, maunya gerak mulu). Ternyata ada untungnya juga ke ciwalk karena gw dapet 1 baju, yeay tinggal PR nya dalah nyari jilbabnya, soalnya baju yg gw beli warna ungu sedangkan jilbab yg gw pake warna abu2, sangat-sangat ga nyambung. Dari ciwalk kita lanjut makan malam di Legoh, karena emang si bapak age udah kangen banget sama bebek rica-ricanya dan di otak gw pun udah terngiang-ngiang keju aromanya hihi, tapi selain itu juga age mau nyari-nyari baju di distro sepanjang sultan agung itu jadi sekalian lah.

Habis makan dan nyari baju akhirnya nyari hotel juga dan terdampar kita di hotel amaris cimanuk belakang gedung sate, sekoprolan sama FO anak kecil hihi. Habis check in kita langsung pada mandi dan bersih-bersih kemudian keluar lagi buat beli peralatan perang lainnya sambil wisata kuliner di jalan cisangkuy.

nah besoknya (sabtu) habis sarapan kita mampir dulu ke FO Anak kecil mumpung cuman sekoprolan aja dari hotel, habis dari situ kita siap-siap check out dari hotel.  rencananya mau main ke kampung gajah, mau ngajakin mika jalan-jalan disana aja, tapi eh tapi bandung di hari sabtu itu mendung dan hujan gede aja gitu, ya sudah lah gagal kita ke kampung gajah. Yang ada adalah belanja lagi dan belanja lagi masukin distro satu ke distro lainnya (yuk pulang duit langsung habis inih!) sampai akhirnya jam makan sianga dan janjian sama Nyanya di Brussel Spring. Di Brussel Spring ini kan ada playgorund nya tapi sayangnya diluar dan saat itu hujan, jadilah Mika ga bisa main disitu sedangkan anaknya nangis ngotot mau main disitu. Ya udah karena emang kita udah janji tadinya mau main ke kampung gajah tapi hujan akhirnya melipirlah ke mall lagi mall lagi, nyari playground biar si mika bisa main, dan entah kenapa koq malah meluncurkan mobil ke Istana Plasa huehehe.

Sebenernya dari kemarin kita mau main kerumah Eka dan kebetulan Eka lagi pulang ke Bandung, cuman karena kemaren kita keasyikan nongkrong dan belanja jadinya dah malem dan baru bisa pas sabtunya. Sampe dirumah Eka udah habis magrib, dan kita disuguhin makan malam, horay! hihi thanks Eka kamu baik sekali hihi. Ngobrol sana sini dan ga terasa udah jam 9 malem, duengggg, pamit dan langsung balik ke Bogor.

Huaaaaaa walaupun dadakan tapi sangat menyenangkan lah ya, mengalir gitu aja, ga pusing mikirin mau kemana dan kemananya, ngikutin alur aja, dan itu seru banget buat gw hihi. Tapi yang jelas hikmahnya buat gw adalah: Gw bisa beli baju baru hahaha *ditoyor age duitnya abis beli baju buat gw*

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked (*).

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

  • Siapa hayoh?

    ga suka kekerasan, sebel bunyi klakson, suka renang, ga suka makan babat, suka banget pizza dan buah duku