Seperti yang udah-udah dan selalu gw bilang, sejak ga ada pembantu lagi, gw akhirnya memilih daycare buat Mika. Cari-cari daycare ini sebenernya udah lama banget, dari mika umur 8bulan kayaknya, waktu ART gw yg pertama berhenti karna ga mo ikut pindah ke rumah mertua gw pas gw renov, gw coba ke daycare ini, cuman di tolak karena belom bisa jalan. Syaratnya masuk ke daycare ini, namanya Daycare Qornaina adalah udah setahun dan bisa jalan, intinya dah bisa jalan lah, karena kalo belom bisa jalan kan perhatiannya pasti beda dan ga harus dipegang oleh 1 orang, akhirnya pada waktu itu ga jadilah kita. Sempet ke daycare yang lain yaitu rumah kita, nah kalo di daycare ini bisa dari baby 3 bulan cuman minusnya adalah kalo mau masuk situ harus waiting list dulu, huhu, ga jadilah masukin ke situ dan akhirnya nyari ART lagi. Nah karena ART gw yg ke -2 bermasalah, akhirnya gw agak males punya ART lagi dan berfikir lebih enak nitipin mika di daycare aja, toh anaknya dah bisa jalan, brarti dah bisa dunk masuk ke daycare ini. Datenglah gw ke daycare qornaina ini dan Alhadulillah masih bisa buat nitipin mika disitu. Entah kenapa gw ngerasa nyaman aja Mika disitu, selain tempatnya yang lumayan besar dan orangnya ga terlalu banyak, kayaknya paling banyak cuman 12 orang dan ga semuanya tiap hari. Yang tiap hari ga sampe sepuluh orang sepertinya kalo dari penglihatan gw, karena banyak yg nitipin cuman 3 hari aja dan ga dari pagi sampe sore. Selain tempatnya yang besar, guru-gurunya disini juga pada baik-baik dan sabar ngadepin anak-anak yg super duper pada akitif semua itu. Udah gitu selalu diawasin juga sama yang punya nya tiap hari, jadi kalo ada gurunya yang kasar pasti ketahuan, hihi, Alhamdulillah selama ini sih ga ada yg kayak gitu. Selain itu gw ga perlu repot nyedian makan siang nya, heheh *emakpemalas*, karena udah disiapin dari sana. Dan gw juga lihat koq menu2nya, semua ditolerir dan bersih juga, jadi aman. Selain dikasih makan siang, dikasih snack dan buah juga, jadi dateng kesana cuman bawa baju ganti, alat mandi sama susu deh. Di daycare ini, anak-anak ga cuman main aja, ada kelas belajarnya juga dan ada jam-jamnya. Kalo ga salah nih ya seinget gw:

  • jam 7-9           : Anak datang ke daycare dan bermain + snack
  • jam 9-10.30 : Belajar di kelas (nyanyi, ngegambar, senam, dll)
  • jam 10.30-11.30  : Anak Makan siang
  • Jam 11.30 – 13.30: Anak tidur
  • jam 13.30 – 15.30 : Anak main sambil belajar
  • jam 15.30-16.30  : Anak mandi sambil menunggu dijemput ortu

Nah, jadi emang teratur banget! Yang bikin gw heran kow mereka bisa ya nidurin mika tepat waktu gt? biasanya kalo dirumah mika paling susah tidur siang, adanya malah ngajak main mulu, hihi. Karena itu gw nyaman lah ninggalin mika disana. Oh ya ini beberapa hasil kegiatan belajarnya mika walaupun hasilnya masih acak kadut ga jelas

Hihi jauh dari pengharapan kan? tapi gw ga pernah berharap berlebih koq, gw yakin anak kecil itu pinter dan jangan dipaksa kalo emang ga mau, dan gw yakin suatu saat nanti dia pasti akan lebih baik ngerjainnya daripada ini. Ngeliat yang kayak gini aja gw seneng banget, lucu aja anak kecil gt mencoba ngewarnain sesuatu, hihi. Apapun hasilnya gw tetep bangga sama anak gw! Ya iyalah dan musti itu, haha *narsis*.

Oh ya, setiap harinya gw selalu dikasih laporan harian sama daycare nya, mika makan apa aja, ngapain aja, tidur dari jam berapa, jadi kita ga cuman dapet lisan tapi juga dapet berupa tulisan. Kayak gini nih laporan hariannya:

Yah kira-kira begitulah tiap harinya, dan perkembangan mika jauh lebih baik dibandingkan waktu gw tinggal sama ART. Ini yang bikin gw makin nyaman, karena jelas, kalo sama ART gw ga tau dah diajarin apa aja anak gw ma dia, hiks. Tapi yang jelas, gw amat sangat terbantukan dengan adanya daycare ini, menolong banget buat ibu-ibu kayak gw yang kerja dan ga punya ART.  Oh ya, satu lagi, ini daycare koq harganya murah ya? hihi bukannya sok tapi kadang kalo gw runut2, nih si ibu yg punya dapet untung ga ya? hahaha. Soalnya sehari kita cuman dikenain 25rb saja dan itu udah plus makan siang, buah dan snack. Ga ada uang pangkal apapun dan bayarannya harian atau mingguan. Jadi kl dalam seminggu itu gw cuman naro 3 hari ya bayarnya cuman 3 hari aja, jadi kita ga rugi juga. Padahal kalo di daycare lain ada uang pangakal dan pengembangan lainnya lah, ini ga ada sama sekali. Jadi kalo gw nitipin full, gw cuman bayar 500rb buat daycare tanpa embel2 uang pangkal tapi fasilitasnya sama dengan daycare yg lain, Horay! Nah karena ini, gw mikir iniyang punyanya dapet untung kagak ya? hehe.

Ah sudahlah, berapun biayanya kayaknya kalo emang bagus  sih pasti ga masalah. Dan gw sangat amat terbantukan dengan adanya daycare ini. Semoga nih daycare terus ada sampe mika TK, hahaha.

Comments (8)

  • bapa

    huhuhu
    how lovely!

  • nanda

    Dasar ibu satu ini :p sama dung, anakku jg disana (heboh) 😀 masalah biayanya,gw jg mikir gitu,murah banget, apalagi gw cuman nitip 2 ato 3 hari seminggu,alhasil cm bayar 30 ato 45ribu saja! Senangnya…mana deket lg dr tmpt gw ngajar (tmbh seneng) 😀

  • sally

    Mba, boleh minta alamat dan no telp nya ga? sapa tau bisa share ke sodara/teman yg butuh 🙂

    • dieta

      Boleh boleh, telpon nya : 0251 8351631. Alamatnya di Bogor baru

  • agnes methia dewi

    lokasi day carenya dimana sist?

  • ujiek

    Kalo skrg berapa ya mba tarif per hari nya?
    Trus tiap hari buka ga ya?
    thx ya.
    Aku juga lagi nyari daycare y bagus niy buat anakku.

    • dieta

      Sekarang tarifnya perhari 30rb sudah termasuk makan, snack dan buah. Dia buka cuman hari kerja aja dari senin sampai jumat

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked (*).

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

  • Siapa hayoh?

    ga suka kekerasan, sebel bunyi klakson, suka renang, ga suka makan babat, suka banget pizza dan buah duku