Akhir-akhir ini gw punya kebiasaan baru, yaitu nge-baking alias bakar membakar, hehe maksudnya bikin kue. Awalnya karena di TL twitter gw yang kebanyakan ibu-ibu dan pada ngomonginnya ga jauh-jauh dari makanan, cemilan dan masak-memasak, jadilah gw sok ikut-ikutan. Maklum lah ya, gw kan emang orangnya latah dan sok keren, jadi ikut-ikutan deh tuh nyoba-nyoba bikin kue sampe beli oven segala! Sumpah yang ini niat abis.

Sebenernya ga karena ibu-ibu di twitter aja sih, gw dari smp emang udah suka sama kegiatan ini, soalnya dulu suka bantuin tante gw bikin kue pas mau lebaran, jadi emang dasarnya udah suka duluan sama hal kayak ginian. Justru gw dulu lebih suka bikin kue dibanding disuruh masak makanan hari-hari. Nah karena kesibukan dan juga SMA gw di asrama, kuliah pun ngekos jadi ga pernah lagi namanya bikin-bikin kue kayak gitu dan semua ilmu yg dikasih sama tante gw hilang begitu saja, hehe.

Akhirnya gw mencoba buat memulai lagi, sebenernya gw udah yakin banget kalo gw mulai lagi dan berhasil pasti gw bakal bener-bener candu gila sama per-bakingan inih (ah bahasa gw ga jelas gini) dan ternyata bener kan…..gw mulai kecanduan nyobain berbagai resep, beli berbagai macem loyang (tapi ini disesuaian sama ukuran oven, jadi ga bisal beli loyang yg gede), sampai-sampai gw belanja bahan di Toko Bahan Kue *sigh* supaya dapet harga agak murah dikit dibanding supermarket, hehe *emak pelit*.

Resep pertama yang gw buat kalo ga salah brownies, sok pede ngebuatnya karena dapet resep hasil googling sana sini dan berhasil!. Browniesnya sempurna, haha. Orang-orang yang gw suruh cobain sih pada bilang enak (ga tau pada bohong apa kagak), dan gw sih nyobain juga ngerasa enak *narsis*. Karena pertama berhasil, makin penasaran aja gw buat nyobain resep-resep lain, mulai dari capcake, muffin, carrot cake, cheese cake. Nah dari semua itu ga semuanya berhasil koq, ada jg yg ga berhasil, hehe ada yang bantet yang akhirnya masuk ke tong sampah, hiks. Sempet juga yang hasilnya oke gw bawa ke kantor buat dicicipin sama temen kantor dan pada suka, sampe ada yg minta dibuatin lagi, huehehe *terharu*. Ga cuman temen kantor sih, temen-temen yang gw kasih buat nyobain juga bilang enak, hoho.

Rasanya seneng kalo apa yang kita buat bener-bener bisa dimakan sama orang lain, soalnya gw emang seneng bikinnya doang, makannya mah paling icip-icip dikit, selebihnya temen-temen gw semua yang makan, huahaha. Oh ya, gw ga pernah memfoto hasil kue yang gw buat, soalnya ga bagus buat di foto, malu, soalnya penampakannya ga sebagus toko kue, jadi agak minder gimana gituh kalo mo pamer, hehe. Nah jadi kalo ga percaya sama kue bikinan gw karena tak ada foto sih silahkan saja lah, yang penting hasilnya, huehehe, daripada ada foto tetapi hasil copy paste dari foto orang mah mending dibilang hoax lah kalo gw mah, hehe.

So….gw seneng punya hoby baru yang bikin candu, candu, candu, hahay!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked (*).

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

  • Siapa hayoh?

    ga suka kekerasan, sebel bunyi klakson, suka renang, ga suka makan babat, suka banget pizza dan buah duku