Bisa dibilang ya ga bosen walaupun kalo liburan cuman ke Bandung lagi dan lagi, tetep aja nagih haha. Dan Bandung jadi alternatif liburan murah kalo kantong lagi pas-pasan tapi pengen liburan kayak sekarang ini, budget ga seberapa tapi pengen refresh sebentar, walaupun sih pengen banget ke Jogja yang dabertahun-tahun lalu ngerencanain dan selalu gagal, akhirnya sekarang pun gagal juga haha. Kenapa ga berburu tiket murah jauh-jauh hari? ya emang males aja sih gw berburu, takut udah dapet tiket murah tapi ternyata pas hari H nya ga bisa, entah age yang ga bisa cuti atau ga ada duitnya haha, namanya hidup ya boookkk walaupun udah nyiapin dana darurat juga tapi kalo emang ada keprluan yang lebih besar pasti ditunda lah liburan. Kayak beberapa bulan lalu, uang ada, mau jalan-jalan tapi ternyata harus ngeluarin uang buat renovasi rumah, ya sud ngalah dulu lah daripada jalan-jalan terus sampe ruman, rumahnya ambruk pegimane? kan susah juga nantinya. Maklum lah ya kami kan ga punya pabrik uang, jadi bener-bener harus di saving sebaiknya dan digunakan sebaiknya, iya kan?

Nah karena budget yang tak seberapa itu akhirnya milih Bandung aja lah, niat mau ke jogja bawa mobil pun pupus karena gw dan age ga PD bawa mobil ke Jogja bertiga doang, takut Mika bosen, ke Bandung aja dia nanya mulu kapan sampenya, lah pegimane ke jogja? bisa nangis meronta-ronta dia hahaha cemen deh gw, jadi ya ntar aja lah ya kalo ada rezeki lebih baru kesana, mimpi aja dulu, toh ga salah mimpi kan? Bersyukur masih bisa jalan-jalan walau ke Bandung, wong masih banyak orang yang ga bisa jalan-jalan, buat idup aja susah pegimane mau jalan-jalan? makanya pas ke Bandung kemarin, ga berhenti bersyukur, Alhamdulillah banget masih di kasih rezeki lebih untuk bisa jalan-jalan dan refresh sebentar.

Siap-siap berangkat! thanks to @peyapeyo untuk tas nya, muat semua!

Jadilah kita bernagkat rabu malam, sekitar jam 8an lah, makan dulu, leyeh-leyeh dulu abis itu bernagkat dengan santai, ga buru-buru karena ngapain juga buru-buru, santai banget lah, dan ke Bandung kali ini gw ga punya rencana mo kemana, jalanin aja kemana kaki melangkah nantinya, jadi emang pengen bener-bener liburan, santai ga keburu-keburu sama rencana dana rencana karena kalo bikin rencana dan ga kesampean rasanya gimana gitu kan, jadilah santai aja kayak dipantai. Sampe Bandung sekitar jam 11an, beli sate dulu buat dimakan di apartemen adek gw, iya gw nginep semalem disini, buat istirahat doang. Paginya yang menjelang siang karena age dan mika pada bangun siang seperti biasa haha, jadilah kita baru keluar apartemen jam 11, dari situ langsung ke pabrik baju karena deket dan janjian sama adek gw buat ngasih kunci apartemen. Alhamdulillah di pabrik baju bisa dapet celana jeans murah meriah haha senangnya hatiku tak terkira, habis ngalap di pabrik baju, kita meluncur ke sultan agung, mana lagi yang dituju kalo bukan RM. Legoh. Tiap ke Bandung tuh pasti kesini karena age doyan banget sama bebek rica nya dan kita amat suka sama keju aromanya, yummy banget lah sampe dibungkus segala buat ngemil di mobil hihi. Abis makan, liat-liat ke god inc. sebentar terus cabut ke hotel. Hari pertama kita nginep di Amaris cihampelas yang emang rencananya tiap hari mau pindah hotel haha gaya banget deh. Cuman ternyata koq masih bagusan amaris yang di jalna cimanuk ya dibanding yang di cihampelas ini? agak gimana gitu, kurang nyaman aja buat gw karena udah pernah ngerasain yang di cimanuk itu enak dan nyaman dan suasananya juga enak, makanya pas di cihampelas ini agak kaget tapi ya sudah lah, toh cuman buat tidur ini haha. Abis check in kita cabut lagi ke levie dan anak kecil buat nyari baju mika karena bajunya udah pada kecil-kecil. Abis itu balik ke hotel untu istirahat dan bersih-bersih. Habis Magrib kita cabut makan yang pada awalnya ga tau mau makan dimana, muter-muter dan sampailah di hartwood, makan, santai-santai, ngobrol-ngobbrol sama age dan balik lagi ke hotel, dan sampai hotel malah ketemu temen kantornya bokap yang lagi ada acara disitu, hiyaaa dunia emang sempit ye hihi.

mika dan sangkar burung raksasa

main perosotan di anak kecil

Hari ke 2, Jumat, entah kenapa pas bangun tidur perut gw sakit, eneg dan ga enak badan gitu kayak mau meriang, kayaknya sih masuk angin, sarapan aja gw ga habis, akhirnya malah makan pepaya yang banyak supaya ga sakit.  Jam 11an kita check out, karena gw ga nafsu makan akhirnya memutuskan buat check ini ke hotel aja dulu, kali ini kita nginep di golden flower nya Kagum di jalan asia afrika dan ternyata baru bisa masuk kamar jam 2. Ya udah, titip barang dan kita cabut buat makan siang dan seperti biasa ga tau mau makan dimana karena semua penuh, mau ke tokyo connection penuh, humming bird apa lagi, terus ke krang kring pun penuh aja, ya sudah lah akhirnya malah nongkrong di jalan apa ya gitu deket krang kring juga tapi gw lupa jalannya, yang banyak tempat jualan sepatu karena age mau liat-liat sepatu dokmar, kali aje dapet yang second katanya. Age liat sepatu, gw nunggu di mobil sambil makan es sekoteng dan badan makan ga enak banget, rasanya pengen tiduran aja di kasur. Selesai age beli sepatu, gw ke jalan veteran buat beli batagor, emang niat pengen makan batagor aja di hotel sambil istirahat, akhirenya batagor di bungkus dan kita istirahat di hotel sampai tiba waktu makan malam. Terus gimana dengan gw? masih ga enak booo padahal dah tidur, si age udah berencana pulang aja kalo gw sakit huhu, akhirnya sok sehat gw nge mall dong ke BSM haha alias nyari makan. Sampe BSM langsung ke food court nya dan ternyata disana sistem bayarnya pake kartu dan harus beli kartunya, pas gw mau beli kartunya, kartunya habis dong dong dong, lah pegimane gw mo makan kalo kartunya kagak ada? udah kesel duluan dan lapar dan males buat muter-muter lagi cari makanan disitu, jadilah gw keluar BSM keliling-keliling ga jelas dan nyangsang di jalan burangrang dan makan soto ayam di pinggir jalan, ah nikmat memang! ternyata emang gw bukan orang urban deh, makan di pinggir jalan tuh rasa bahagianya tak terkira dibanding makan di mall haha yang terkadang rasanya biasa aja dibanding di pinggir jalan, hati senang, perut kenyang, dompet aman haha. Abis makan balik ke hotel tapi sebelumnya gw ke indomaret dulu, beli parasetamol karena badan dah meriang sama susu beruang, pokoknya harus sembuh! biar besok bisa jalan-jalan lagi.

Hari ke 3, Sabtu, bangun badan dah enakan, udah ga meriang lagi yay Alhamdulillah. Langsung sarapan karena dah siang, rencana mau berenang di hotel pun gagal karena baru pada bangun jam 9 haha kecapean sekali. Habis sarapan, beres-beres dan jam 12 kita chek out lagi. Seperti biasa bingung mau makan dimana, dan karena niatnya mau ke FO jadilah cari tempat makan sekitaran situ, masuk ke gourmet 90 yang rada sepi karena yang lain penuh ditambah jalanan macet. Selesai makan langsung berburu di FO dan sayang tak ada yang menarik hati, bajunya ga ada yang okey buat gw ya, ga tau kalo buat orang lain mah haha. Karena ga dapet, nyoba ke deretan distro di sultan agung pun ga nemu yang okey juga huhu jadilah gw ga dapet apa-apa. Jadi liburan kali ini yang belanja cuman mika sama age, gw? ya ntar aja lah duitnya gw belanjain di pasar anyar aja, bisa dapet banyak hahhaha. Karena hari Sabtu, sudah otomatis Bandung macet dimana-mana dong ya, kaki udah pegel ga tau mau kemana, akhirnya berenti dipinggir jalan makan nasi goreng, nikmat lah rasanya. Dan rencana mau pulang pun pupus karena age capek dan pegel kakinya, bahkan mau ke apartemen aja dia males banget karena tau macet dimana-mana, akhirnya kita check in lagi lah di dago, biar lah hotel lama tapi lumayan buat tidur dan istirahat supaya besok balik ke bogor ga capek.

hari ke 4, Minggu, bangun tidur dapet telpon dari bogor, huaaaa pengen nangis rasanya saat itu, pengen marah, kesel, dan segala macam rasa saat itu tapi ga pengen liburan ditutup dengan yang ga enak, nyoba buat ga mikirn dulu, ntar aja mikirnya kalo dah sampe bogor huhu. Akhirnya siang kita check out, terus main kerumahnya Ery Meb, huaaa rasanya gimana gitu ya 3 hari ga ketemu orang yang dikenal, pas ketemu seneng banget, bisa ngobrol haha hihi walaupun ga lama tapi seneng lah. thnaks ya Meb dan ajeng hihi. Habis dari rumah meb kita muter-muter nyari jalan ke tol, karena ga mau lewat pasteur karena macet banget, akhirnya ngikutin GPS nyari jalan dan pulanglah kita ke Bogor,  woohooo.

Senag lah rasanya, walaupun ga kemana-mana di Bandungnya tapi senang bisa refresh sebentar. Semoga besok-besok bisa menjelajahi kota yang lain ya, Amin.

Comments (2)

  • ajeng

    ihihihi.. gak disuguhin apa-apa yaaa. abis bung meb gak bilang, ya walopun kalo bilang juga gak tau mau disuguhin apa hahahaha.. x))

    • dieta

      @ajeng: huehhe orang kita juga dadakan nelfonnya. Santai lah kan niatnya emang pengen ngerumpi hihi

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked (*).

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

  • Siapa hayoh?

    ga suka kekerasan, sebel bunyi klakson, suka renang, ga suka makan babat, suka banget pizza dan buah duku