Dari tanggal 24 November sampai 4 Desember 2011 di Istora Senayan Jakarta sedang diadakan pesta buku atau book fair dan memang book fair ini pasti tiap tahun diadain jadi lumayan lah ya buat orang-orang yang nyari buku murah karena diskon sampai nyari buku lama terkadang ada di book fair. Sebenernya gw ga tau kalo ada book fair dan akhirnya tau karena kantor dapet undangan seminar e-book di acara book fair ini dan kantor menugasi gw dan 1 temen gw buat dateng, nah acara seninarnya tepat hari pertama book fair diadakan dan acaranya siang sampe sore. Karena gw datengnya mepet pas mau acara dan selesai acara buru-buru balik karena takut macet *tau sendiri kan jakarta kl dah lewat jam 4 macet banget* jadilah gw ga sempet liat banyak tp gw sempet muterin istira dan ngeliat kalo banyak juga penerbit atau distributor yang ikutan ditambah banyak diskon dan hampir semua booth nya diskon yang membuat gw pengen dateng lagi besok-besok ngajak age juga.

Akhirnya racun buat dateng ke book air gw sampaikan ke age, pertamanya dia males karena pasti bakal kalap dan kita lagi kere abis dan pasti bakal ngeluatin duit banyak tapi gw berdalih dengan alesan kan butih buat kuliah kamu huahaha padahal sebenernya gw jg pengen beli novel yang murah-murah itu harganya dan novel baru yang diskonnya lumayan hihi. Dan racun gw pun berhasil, kebetulan hari sabtu mika dijemput datuknya buat nginep jadi hari minggunya gw musti jemput mika kan, nah sebelum menjemput mika, gw dan age melancong dulu ke istora buat liat book fair karena ga kebayang aja kalo musti bawa mika, yang ada gw atau age pasti rempong jagain mika dan ga bisa hunting buku dengan tenang hihi.

Hari minggu gw sama age berangkat dari rumah udah agak siang tapi belom siang huehehe ya sekitar jam 10 an gitu lah, cari makan dulu abis itu langsung meluncur ke istora yang akhirnya sampai disana sekitar jam 12 dan matahari lagi pamer-pamernya alias sumpah deh ah panas gila!. Masuk istora langsung menyambangi setiap stand yang ada, yang jelas kalo age pasti nyari buku buat dia kuliah tp ga jarang juga dia lihat-lihat komik lama yang dia baca dulu dan pengen koleksi lagi atau baca ulang cuman kata age takut ga sempet bacanya huehehe. Nah kalo gw yang pasti nyari novel bagus dan murah huehehe.

Dan hasil kekalapan kami adalah 7 buku kuliah age, 3 novel buat gw *padahal masih pengen yang banyak tapi duitnya dah habis*, beli buku mewarnai buat mika dan ponakan sama beli mainan kayu buat ponakan juga. Terlihat sedikit ya? Iya sedikit jumlahnya tapi lumayan harganya hahaha dan untung diskon walaupun cuman 20%, mending lah ya daripada ga diskon hihi.

Sekianlah reportase gw dan hasil kekalapan di book fair, orang lain mah kalap di brightspot market sampe antri panjang-panjang gt, gw lebih memilih kalap di book fair, nabung buat baca buku di kereta soalnya waktu gw buat baca cuman di kereta hueehe.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked (*).

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

  • Siapa hayoh?

    ga suka kekerasan, sebel bunyi klakson, suka renang, ga suka makan babat, suka banget pizza dan buah duku